7 Barang Yang Harus Dibawa Saat Ke Eropa Di Musim Semi
22-02-2019
HIS Travel
7 Barang Yang Harus Dibawa Saat Ke Eropa Di Musim Semi
Tips
Sebarkan Artikel

Walaupun Asia tidak pernah kehabisan destinasi wisata yang patut dikunjungi, bukan berarti Travel Mates tidak harus membatasi langkah kakimu lebih jauh sampai benua Eropa. Benua Eropa akan membuat pengalaman dan pengetahuan travel kamu menjadi lebih luas. Bukan hanya tentang destinasinya saja, namun ada beberapa tantangan yang harus kamu hadapi. Seperti cuaca, bahasa, aturan, sampai kebudayaan masyarakat setempat.


Perasaan cemas dan khawatir kamu akan sama kuatnya dengan perasaan senang dan tidak sabar untuk berdiri di benua Eropa. Untuk perasaan cemas dan khawatir tentu yang kamu perlukan adalah persiapan maksimal. Apa saja persiapan itu? HIS akan kasih tau kamu 7 barang yang harus dibawa saat ke Eropa di musim semi.

1. Sarung tangan dengan akses touch screen

Sumber gambar: notonthehighstreet


Ketika kamu sampai di negara-negara Eropa saat musim semi, maka suhu yang akan dirasakan bisa fluktuatif. Bisa berawan, cerah, salju, dan tiba-tiba cerah. 0 sampai 16 derajat Celsius akan kamu rasakan di musim semi. Hal pertama yang biasanya akan merasakan dampaknya secara langsung adalah jari-jari tanganmu. Agar komunikasi kamu tidak terhambat, dalam keadaan suhu seperti ini sarung tangan akan menjadi barang yang sangat penting.

Selain untuk menjaga jari-jari kamu tetap hangat dan melindungi kulit dari gesekan, sarung tangan dengan model khusus saat ini juga sudah bisa digunakan untuk layar touch screen.

2. Pelembap dari ujung kepala hingga ujung kaki

Sumber gambar: Image
Tantangan kedua di suhu yang tidak menentu akan membuat rambut sampai kulit kamu rentan. Dengan membawa kondisioner untuk menjaga kelembapan rambut, lipbalm, atau krim pelembap tangan akan menjadi barang yang akan kamu banggakan di cuaca yang berubah-ubah. Karena barang-barang inilah yang akan membantu menjaga kesehatan dan penampilan Travel Mates.

3. Small-medium sling bag!

Sumber gambar: Image
Ketika kamu menukar uang di money changer, biasanya mereka memberikan kamu pecahan uang besar. Namun ada baiknya kamu juga meminta pecahan uang kecil untuk mempermudah dalam proses pembelian, atau ongkos taksi, bus, atau kereta.

Agar uang kecil tersebut berada ditempat yang seharusnya dan tidak berantakan, sling bag bisa menjadi teman setiamu dalam berpergian selama di eropa. Tidak hanya itu, tas selempang ini juga akan mengurangi beban punggung dan melindungi barang berharga yang harus selalu kamu bawa.

4. Lots of socks

Sumber gambar: wearethought.com


Eropa memiliki empat musim. Kalau kamu pergi di musim semi, eropa itu akan menjadi dingin banget untuk orang Indonesia. Beku dan winter,  kata tersebut tentu akan membuat Travel Mates langsung kebayang dinginnya seperti apa. Jadi sebelum berangkat, untuk menjaga kamu tetap hangat dan kaki tetap kering selama di Eropa, membawa banyak kaos kaki tebal akan membantu kamu selama liburan.

5. Scarf bahan katun

Sumber gambar: Image
Suhu yang mendadak superdingin sering terjadi di musim semi. Scarf bahan katun bisa digunakan untuk penutup hidung kamu sekagilus juga untuk menutupi leher dari terpaan angin. Selain itu scarf juga bisa kamu gunakan untuk penutup kepala jika kamu memiliki itinerary harus ke destinasi outdoor.

6. Super durable flat shoes/sneakers


Sumber gambar: fridaywereinlove.com


Jalanan Eropa dikenal sangat bersahabat untuk para pejalan kaki. Banyak kota-kota di Eropa akan lebih menarik jika dinikmati sambil berjalan kaki. Dengan kamu memilih sneakers tanpa tali dan alas kaki yang yang empuk tentu akan mendukung perjalanan kamu menjadi nyaman dan santai. Apalagi beberapa kota di Eropa dibangun dengan medan bebatuan yang tidak rata.

7. Botol minum ringan dengan tutup erat

Sumber gambar: Wordpress
Untuk persoalan air di kota-kota Eropa, Travel Mates tidak perlu bingung. Karena biasanya di beberapa kota Eropa, seperti Amsterdam, pemerintah setempat telah menyediakan banyak keran air yang bisa langsung kamu minum. Dengan kamu membawa botol minum sendiri tentu akan menghemat uang juga tidak harus repot membeli ketika sedang berkeliling menikmati indahnya kota-kota Eropa.

 

Itu dia 7 barang yang harus dibawa saat ke eropa di musim semi yang bisa menjadi panduan Travel Mates ketika mengunjungi negara-negara di Benua Eropa. Dengan kamu menyiapkan berbagai hal sebelum traveling meskipun terkesan repot, tentu akan lebih baik daripada kamu dibuat pusing ketika harus menghadapai masalah ketika sudah berada di sana. Agar perjalananmu menjadi lebih nyaman dan terkendali selama di Eropa, Booking paket perjalanan Europamundo di H.I.S Travel sekarang juga dan dapatkan pengalaman liburan yang luar biasa!

Sebarkan Artikel