7 Destinasi Favorit Millennials Yang Akan Hits di Tahun 2019
20-02-2019
HIS Travel
7 Destinasi Favorit Millennials Yang Akan Hits di Tahun 2019
People & Culture
Sebarkan Artikel

Saat ini millennials masih mendominasi kegiatan traveling di Indonesia. Setiap tahunnya millennials bisa mengunjungi tempat wisata sekitar 2-3 kali. Ada banyan tempat-tempat yang akan menjadi favorit millennials di tahun ini. Ini dia ulasannya!

1. Sumba, Indonesia

Sumber gambar: bridestory.com

Mengagumi keindahan alam merupakan salah satu tujuan liburan. Menikmati birunya laut, hijaunya savana, hingga putihnya pasir pantai menjadi salah satu cara terbaik untuk menghilangkan penat rutinitas harian di kantor atau kegiatan lainnya. Sumba menawarkan keindahan alam yang beragam dan begitu indah. Kamu bisa sekejap melupakan tugas atau pekerjaan yang berat saat menikmati keindahan savana hingga laut di Sumba. Pastikan Sumba masuk ke dalam daftar destinasi kamu di tahun ini ya, Travel Mates. 

2. Nikko, Jepang

Jepang tidak hanya Tokyo, Osaka, atau Kyoto. Perkenalkan juga Nikko, sebuah kota yang tidak jauh dari Tokyo dan memiliki keunikan budaya serta keindahan alam yang wajib kamu ketahui. Selain dekat dan mudah dicapai ?dari Tokyo, Kota Nikko memiliki tempat-tempat yang termasuk dalam World Heritage UNESCO. Alamnya yang menakjubkan dan juga terdapat banyak onsen resort. Millennials akan dimanjakan perpaduan budaya dan keindahan alam saat liburan di kota Nikko. Tidak perlu khawatir juga mengenai aksesnya, dengan Nikko Pass lebih mudah dan hemat untuk mengunjungi Kota Nikko. Jika kamu sudah bosan dengan mengunjungi kota-kota besar yang ramai, Kota Nikko bisa jadi pilihan yang tepat.

3. Hainan, Tiongkok

Millennials pastinya lebih penasaran dengan destinasi-destinasi baru. Hainan merupakan pulau di selatan Tiongkok yang beriklim tropis, berbeda dengan China Mainland. Hainan disebut juga Hawaii of China, kamu bisa menemukan pantai-pantai yang indah dengan pasir putih dan laut yang sejuk. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Hainan juga memiliki budaya dan tradisi masyarakat yang unik. Belajar mengenai budaya di suatu destinasi baru menjadi hal yang menarik bagi millennials tentunya. Selain itu, liburan ke Hainan tidak perlu budget yang begitu besar, pasti akan sesuai dengan pengeluaran millennials untuk liburan di tahun ini.

4. Nagano, Jepang

Nagano terkenal akan keindahan alamnya. Pegunungan setinggi 3000 meter membentang, mengelilingi seluruh penjuru prefektur ini. Tentunya sangat cocok untuk menghindari penatnya rutinitas kota. Di saat musim salju, area pegunungan? ini akan nampak seperti pegununggan Alpen. Nagano juga disebut-sebut sebagai rumah bagi resor ski kelas dunia. Sementara, di musim semi, lebih dari 1500 pohon sakura di Takato Joshi Park siap menyambut wisatawan. Hamparan pohon sakura yang tampak sangat cantik dapat dilihat dari atas bukit. Benar-benar sebuah tempat yang menawarkan keindahan alam tak ada habisnya. Akses menuju Nagano sangat mudah, kamu bisa menggunakan Japan Rail East Pass (JR East Pass) untuk sampai dengan mudah dan hemat ke Nagano.

5. Venice, Italia

Sumber gambar: goodfon.com

Menjelajahi Venice yang merupakan kota paling ajaib ini bisa dimulai  dengan naik bus air untuk San Marco Island, sebuah perjalanan mengesankan yang memberikan kamu gambaran nyata pesona kota ini. Setelah tiba di pulau kamu bisa menjelajahi area di sekitar pulau yang merupakan lokasi paling terkenal di Venesia, dimulai dari Piazzo hingga Basilica di San Marco, kamu akan menemukan arsitektur Bizantium yang menakjubkan. Kamu juga akan melihat jembatan Sighs yang legendaris, yang muncul di banyak kartu pos atau gambar dari Venesia. Setelah itu kamu akan memiliki kesempatan untuk melihat beberapa craftwork tradisional Venesian dari dekat, kemudian bisa dibawa menjadi souvenir tentunya. Aktivitas Venice yang utama tentunya adalah naik kapal di sepanjang sungai yang jernih, ini merupakan kegiatan wajib yang harus dicoba. Bersantai dan menikmati pemandangan dari kapal merupakan pengalaman sekali dalam seumur hidup. Jangan lupa juga mencoba kuliner seperti spaghetti khas dari Italia.

6. Korea Selatan

Korea masih menjadi daya tarik bagi millennials. Bukan hanya tentang drama dan artis K-Pop yang populer, namun negara ini memang punya pemandangan indah dan budaya yang menarik. Misalnya, Pulau Jeju atau Pulau Nami yang dikelilingi lautan biru luas dan masih populer menjadi destinasi yang akan dikunjungi millennials. Jangan lupa juga lokasi syuting drama Goblin (Gong Yoo dan Kim Go-eun) soal pemecah ombak yang ada di pinggir laut.Tempat tersebut menjadi salah satu lokasi popular yang dikunjungi wisatawan di seluruh dunia.

7. Kanazawa, Jepang

Kanazawa dipenuhi dengan beragam tempat menarik, seperti Taman Kenrokuen yang merupakan salah satu taman terindah di Jepang, pemukiman samurai yang ada di Nagamachi, pusat perbelanjaan Musashigatsuji, dan beragam tempat menarik lainnya. Tempat-tempat yang unik pastinya menjadi daya tarik millennials yang berkunjung ke Jepang. Ada juga distrik dengan bangunan-bangunan tradisional khas Jepang bersama Higashi Chaya District. Area ini cocok untuk berjalan-jalan menikmati interaksi dengan masyarakat lokal dan berfoto tentunya. Akses untuk mengunjungi Kanazawa dari Tokyo maupun Osaka sangat mudah. Kamu bisa memilih perjalanan dengan Shinkansen menggunakan JR Hokuriku Arch Pass.

Itulah 7 destinasi yang populer untuk millennials. Lihat informasi destinasi lainnya di H.I.S. Travel Indonesia.

Sebarkan Artikel