7 Destinasi Instagramable yang Populer di Norwegia
26-02-2019
HIS Travel
7 Destinasi Instagramable yang Populer di Norwegia
Tips
Sebarkan Artikel
Karena berada di bumi bagian utara, musim dingin di Norwegia cukup lama dengan suhu yang sangat rendah, menyebabkan curah salju sangat lebat di sini. Tak hanya itu, saat musim dingin, matahari di Norwegia bisa tidak muncul selama 1 hari penuh, dan langit hanya dihiasi oleh bulan.
 
Norwegia sendiri menyimpan banyak sekali tempat wisata yang unik. Terdapat beberapa pilihan panorama alam yang indah di dalam negara ini. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Norwegia yang pastinya sangat cocok untuk diabadikan ke dalam foto dan diposting di instagram mu.
 
Tromso
 
image source : pixabay.com
 
Tromso merupakan kota cantik yang terkenal dengan wisata aurora, sama seperti Rovaniemi di Finlandia. Aurora akan muncul sekitar bulan September hingga bulan Maret. Selain Aurora, tempat ini juga menjadi tempat favorit wisatawan yang ingin menyaksikan midnight sun yang terjadi sekitar tanggal 21 Mei hingga 21 Juli setiap tahunnya.
 
Kepulauan Lofoten
 
 
image source : pixabay.com
 
Kepulauan Lofoten merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Norwegia. Kepulauan dengan panorama memukau ini selalu menjadi favorit wisatawan karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Lokasinya berada di sisi utara dari Norwegia dan memiliki beberapa pulau, gunung dan daratan yang alami.
 
Oslo
 
 
image source : pixabay.com
 
Jangan dikira Norwegia hanya berupa pemandangan alamnya yang indah, ya. Karena Oslo, sebagai ibu kota Norwegia mempunyai ciri kota modern dengan suasana yang santai. Bentuk pantai di Oslo sangat unik, mirip seperti tapal kuda dari Oslofjord. Di sini juga terdapat banyak museum dengan berbagai tema yang patut untuk kamu kunjungi.
 
Geiragerfjord
 
 
image source : pixabay.com
 
Kalau kamu berkunjung ke sisi barat Norwegia, maka destinasi yang satu ini sangat wajib untuk didatangi. Geiragerfjord merupakan kawasan yang cantik dengan pemandangan Fyord sepanjang 15 kilometer serta desa Geiranger sebagai gerbang masuk ke fyord. Keindahan alam ini membuat Geiragerfjord telah masuk ke dalam daftar UNESCO World Herritage Site pada tahun 2005.
 
image source : pixabay.com
 
Salah satu aktivitas favorit di sini adalah menyusuri pemandangan Fyord dengan menggunakan kapal cruise. Apa kamu juga ingin mencoba?
 
Trolltunga
 
image source : pixabay.com
 
Trolltunga merupakan destinasi wisata yang cukup unik, karen di sini terdapat sebuat batu yang bentuknya seperti lidah. Keberadaan batu inilah yang menyebabkan tempat ini disebut Trolltunga. Untuk bisa sampai ke batu ini membutuhkan upaya yang cukup sulit, ya. Kamu harus menaiki anak tangga di 900 meter pertama, dan kemudian melalui medan yang lebih terjal. Tetapi pemandangan yang didapat ketika sampai di atas sangatlah memuaskan mata.
 
Bergen
 
 
image source : pixabay.com
 
Kota Bergen merupakan kota yang dikelilingi oleh deretan pengunungan. Pemandangan alam yang berpadu dengan nuansa kota dengan bangunan bergaya klasik membuat kota ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Kota Bergen merupakan kota terbesar kedua setelah Oslo, dan menjadikan wisatawan banyak mengunjungi kota ini sebagai alternatif wista selain Oslo.
 
Kjeragbolten
 
image source : annualadventure.com
 
Kjeragbolten merupakan batu besar yang terjebak di antara dua sisi bukit. Kalau kamu menyukai tantangan, kamu bisa mencoba untuk berdiri di atas batu tersebut. Tempat ini juga terkenal bagi para pendaki gunung dunia, terlebih karena medan mendaki yang sulit, membuat para pendaki penasaran.
 
Selamat berwisata~
Sebarkan Artikel