7 Destinasi Populer di Hainan yang Wajib Kamu Kunjungi
15-01-2019
HIS Travel
7 Destinasi Populer di Hainan yang Wajib Kamu Kunjungi
City Travel
6
Sebarkan Artikel

Di artikel sebelumnya sudah dibahas kenapa berlibur ke Hainan harus masuk ke dalam top list kamu, maka di sini kamu akan tahu apa saja destinasi yang populer di Hainan dan wajib untuk kamu kunjungi ketika di sana.

Kamu sudah tahu kan kalau Hainan merupakan tempat yang berada di wilayah tropis. Hal tersebut membuat Hainan memiliki banyak pantai-pantai yang indah, seperti berikut :

Yalong Bay

image source : www.pinterest.com

Yalong Bay disebut-sebut sebagai pantai terindah di China. Bahkan Yalong Bay populer dengan sebutan “Hawaii-nya China”. Pantai yang berada di sisi tenggara Sanya ini menyuguhkan pemandangan laut yang biru jernih dan pasir yang putih dan lembut.

Yalong Bay sangat populer di kalangan wisatawan, jadi kamu jangan heran kalau mendapati pantai ini dipenuhi pengunjung ya. Di sini juga terdapat banyak group hotel kelas internasional yang mendirikan resort hotelnya di sini, seperti the Ritz-Carlton Sanya dan Park Hyatt Sanya Sunny Bay. Cocok untuk kamu yang ingin liburan mewah.

 

Sanya Bay

image source : https://timesofindia.indiatimes.com

Masih di kawasan Sanya, Sanya Bay merupakan salah satu pantai yang populer di Hainan. Terlebih lagi karena akses menuju pantai yang mudah membuat pengunjung sering datang ke sini. Di sekitar pantai ini cukup banyak hotel dengan budget rendah, sangat cocok untuk wisatawan bacpacker.

 

Wuzhizhou Island

image source : https://www.chinaexpeditiontours.com

Pulau Wuizhizhou sering disebut sebagai "Maldives-nya China". Pulau yang hanya berjarak 20 menit dengan ferry dari pulau utama Hainan ini merupakan tempat diving pertama yang dibuka untuk umum di China. 

Tempat ini juga cocok untuk kamu penyelam pemula maupun profesional. Tidak hanya pemandangan bawah air yang indah, kalau kamu hanya ingin menikmati pemandangan dari pantai, kamu akan menemukan banyak spot-spot yang indah dan cocok untuk bersantai.

 

Tidak hanya pemandangan pantainya yang indah, ternyata Hainan juga kaya akan budaya dan sejarah. Banyak destinasi yang unik dan menarik yang kental akan unsur budaya dan sejarah yang wajib untuk kamu kunjungi seperti berikut :

Binlang Ethnic Village

image source : https://www.viator.com

Ingin tahu lebih dalam seperti apa kehidupan masyarakat pedesaan Hainan? Maka Bilang Ethnic Village merupakan tempat yang cocok untukmu. Desa ini meliputi suku Li dan Miao. Selain Diadakan pameran budaya, diadakan  pula pertunjukan tari atau pertunjukkan budaya mereka dan cara mereka hidup. Sayangnya, tempat ini belum menyediakan bahasa selain China, jadi kalau kamu bepergian sendiri tanpa didampingi pemandu, mungkin cukup kesulitan untuk memahaminya.

 

Nanshan Temple

image source : https://acoupleoftourists.com

Kuil yang berlokasi di Sanya, ibukota Provinsi Hainan ini merupakan ikon Hainan. Kuil ini selesai dibangun pada tahun 1998, sebagai bentuk perayaan 2000 tahun agama Buddha masuk ke China. Tempat ini sangat dikenal akan warisan budaya berupa patung Avalokitesvara yang terbuat dari emas dan permata, dan patung yang ada di pinggir laut setinggi 108 meter.

 

Qilou Old Street

Image source : www.cybevasion.fr

Di Hainan kamu bisa menemukan perpaduan antara berbagai budaya. Salah satunya buktinya bisa kamu lihat di jalanan di Kota Tua Qilou. Jalan yang terletak di Haikou ini dipenuhi dengan nuansa arsitektur yang unik, memadukan antara gaya asia dan eropa.

 

Puas berwisata ke pantai dan tempat yang kental akan budaya dan sejarah ini, Hainan juga masih memiliki destinasi untuk beragam aktivitas. Salah satu destinasi populer di Hainan adalah taman bermainnya.

Sanya Romance Park

image source : https://deskgram.net

Sanya Romance Park merupakan taman bermain dengan beragam atraksi. Di sini kamu bisa menemukan waterpark, kebun binatang, teater, pasar hingga pusat budaya! Taman ini menonjolkan budaya suku Tianya, Li dan Miao. Aktivitas yang tidak boleh kamu lewatkan ketika mengunjungi taman bermain ini adalah pertunjukan teater nya.

 

Ingin liburan singkat tapi memuaskan dan aman di kantong untuk destinasi ke Hainan yang super murah dengan produk group tour H.I.S. Travel Indonesia bisa menjadi pilihan yang tidak boleh kamu lewatkan nih!

 

Selamat berwisata..

6
Sebarkan Artikel