7 Destinasi Wisata di Bali Yang Layak Untuk Kamu Jelajahi
27-03-2020
HIS Travel
7 Destinasi Wisata di Bali Yang Layak Untuk Kamu Jelajahi
City Travel
Sebarkan Artikel

Bali merupakan salah satu destinasi yang paling populer di Indonesia dan juga merupakan salah satu wajah di Indonesia. Pulau yang terletak di sebelah Timur pulau Jawa ini sangat terkenal di mata wisatawan domestik maupun Internasional.

Pulau yang dijuluki pulau Dewata ini juga menyimpan berbagai destinasi wisata seperti pantai, kesenian dan kebudayaan yang unik dan sangat menarik yang bisa travel mates kunjungi bila berlibur ke Pulau Bali. Dengan berbagai Destinasi wisata tersebut pulau Bali menjadi salah satu primadona tempat wisata di Indonesia.

Dikesempatan ini H.I.S Travel Indonesia akan membahas mengenai Destinasi Wisata di Bali yang sangat menarik dan patut untuk travel mates kunjungi dikala berlibur. Dan berikut adalah daftarnya.

 

1. Kampung Langit, Destinasi Wisata Di Bali Yang Kaya Akan Nuansa Budaya

image source : https://travel.kompas.com/

Kampung langit juga dikenal dengan “The First SkyPark in Bali”. Kampung langit berlokasi di Kawasan Kuta Bali. Disini travel mates akan menyaksikan rangkaian serpihan kehidupan masyarakat Bali. Kampung langit juga memadukan unsur budaya, teknologi, hiburan dan edukasi yang dibalut dan disajikan dengan interaktif agar travel mates lebih antusias saat berlibur kesini.

Ada 4 pertunjukan yang akan travel mates saksikan di Kampung Langit ini yaitu drama tari, parade seni, tatanan interior dan aktivitas ketrampilan untuk menciptakan karya seni dan juga berbagai permainan anak.

 

2. Garuda Wisnu Kencana (GWK), Destinasi Wisata Di Bali Yang Merupakan Taman Budaya

image source : https://www.thejakartapost.com/

Garuda wisnu kencana atau biasa disebut GWK merupakan tempat wisata yang berada di Bali Selatan. Disini travel mates dapat menyaksikan keindahan patung Garuda karya I Nyoman Nuarta dan berfoto-foto dengan background patung Garuda. Selain itu travel mates juga bisa melihat keindahan bukit kapur yang sudah dipotong-potong menjadi balok-balok besar yang nantinya balok balok ini akan dipahat untuk menambah keindahan Garuda Wisnu Kencana. Selain itu adaja juga teater seni yang dipertunjukkan disini yang mana travel mates bisa menikmati berbagai jenis kesenian tari dan berbagai kesenian Bali setiap harinya.

 

3. Taman Ayun, Destinasi Wisata di Bali Yang Memiliki Sejarahnya Tersendiri

image source : https://www.kintamani.id/

Taman Ayun adalah komplek pura yang sangat besar yang berada di Kecamatan Mengwi, Badung, Bali kurang lebih 18 km dari kota Denpasar. Taman Ayun bila diterjemahkan secara harafiah berarti taman yang indah. Pura ini dibangun pada tahun 1634 oleh Raja Mengwi, I Gusti Putu Agung. Jadi selain mengagumi pura yang indah ini travel mates juga bisa belajar sejarah mengenai pura ini.

Saat travel mates masuk, travel mates akan melihat begitu luas dan indahnya pura dengan rumput hijau yang menghiasi pura ini. Tapi bila travel mates berwisata kesini saat musim kemarau cuaca panas disini bisa membuat  hari menjadi berat. Tetapi ada taman di bagian belakang pura yang bisa menjadi tempat berteduh travel mates dengan ditemani suara burung yang berkicau ria.

 

4. Pantai Kuta, Destinasi Wisata Di Bali Yang Paling Dikenal

image source : https://pesona.travel/

Tidak lengkap rasanya bisa mengunjungi Pulai Bali tetapi tidak berkunjung kesini. Pantai yang sudah sangat terkenal di penjuru dunia ini merupakan destinasi wisata yang wajib sekali dikunjungi. Dengan pesona pasir putih, birunya air laut dan ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai ini menjadi tujuan para peselancar juga.

Selain itu H.I.S Tarvel Indonesia sangat merekomendasikan berkunjung ke pantai Kuta saat sore hari, karena pemandangan matahari terbenam disini sangat saying untuk dilewatkan begitu saja.

 

5. Pura Tanah Lot, Destinasi Wisata di Bali Yang Lokasinya Sangat Unik

image source : balicheapesttours

Keunikan Pura Tanah Lot ini berada di lokasinya, dimana Pura Tanah Lot berada di sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pura Tanah Lot terdiri dari 2 pura yang titujukan untuk memuja dewa laut. Ada pula ular laut di pura ini yang dipercaya merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Travel mates dapat melihat ular ular ini karena ular ini sudah jinak dan bisa juga memegang bila memang berani.

Tapi jangan berkunjung kesini bila saat air pasang karena cukup berbaya, air laut akan menggenang disekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot. Dan yang jangan sampai dilewatkan adalah menikmati sunset yang indah dari Pura Tanah Lot.

 

6. Pantai Padang Padang, Destinasi Wisata di Bali Yang Tergolong Tersembunyi

image source :raskitat

Pantai Padang Padang merupakan sebuah surge tersembunyi yang berada di Bali. Tidak seterkenal Pantai Kuta, Pantai Padang Padang mempunyai keindahan dan keunikannya sendiri.  Pantai Padang Padang terletak di balik tebing di Kawasan Pecatu dekat dengan Uluwatu. Untuk bisa sampai ke pantai ini travel mates harus melewati tangga yang membelah tebing.

Pantai ini tidak terlalu luas dan agak sepi pengunjung, jadi sangat cocok untuk travel mates yang ingin menikmati tempat yang tidak terlalu ramai. Dan bila tidak ada yang berwista disini bisa juga merasa seolah ini pantai milik pribadi.

 

7. Pantai Lovina, Destinasi Wisata di Bali Tempat Melihat Lumba-Lumba

image source : traveloka

Pantai Lovina memang jarang didengar di telinga wisatawan domestic maupun mancanegara. Tapi jangan salah pantai yang berlokasi di Bali utara tepatnya dekat kota Singaraja ini wajib untuk dikunjungi. Di pantai ini travel mates bisa melihat lumba-lumba secara langsung di sekitar pantai. Karena pantai Lovina merupakan habitat asli lumba-lumba.

Dan waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba itu waktu pagi hari karena biasanya lumba-lumba sedang bermain dan melompat-lompat pada pagi hari.

 

Nah itu tadi adalah beberapa tempat Destinasi Wisata di Bali. Jangan sampai tidak mengunjungi tempat-tempat tersebut yak arena pasti seru dan menyenangkan saat mengunjungi tempat-tempat tersebut. Dan jangan lupa rencanaka liburan anda Bersama dengan H.I.S Travel Indonesia. Sekian dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya, bye bye.

Sebarkan Artikel