7 Destinasi Wisata di Medan Untuk Para Pecinta Liburan
30-03-2020
HIS Travel
7 Destinasi Wisata di Medan Untuk Para Pecinta Liburan
City Travel
Sebarkan Artikel

Medan terkenal dengan sebutan kota multietnis, dimana penduduknya terdiri dari berbagai macam latar belakang budaya dan agama yang berbeda-beda. Kota ini juga merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Berbicara mengenai kota Medan, tak bisa lepas dari destinasi wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi tentunya.

Kota Medan yang merupakan ibukota Sumatera Utara ini memiliki banyak objek wisata menarik yang tersimpan di dalamnya. Ingin tahu wisata apa saja yang ada di sini? Berikut ulasan tentang beberapa destinasi wisata di Medan yang dapat di kunjungi, dari H.I.S Travel Indonesia. Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Tjong A Fie Mansion, Destinasi Wisata Di Medan Yang Tak Lain Merupakan Museum Rumah Besar Keluarga Saudagar Etnis Tionghoa

image source : https://indonesia.go.id/

Destinasi wisata di Medan pertama yang wajib dikunjungi adalah Tjong A Fie Mansion. Tempat ini merupakan museum yang sebelumnya adalah sebuah bangunan rumah dari saudagar Tionghoa ternama yaitu Tjong A Fie.

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani nomor 105, tempat ini dapat dikunjungi dari jam 09.00-17.00 dengan membayar tiket masuk seharga Rp.35.000,-. Museum yang memiliki luas sekitar 8.000 meter persegi ini mempunyai 35 ruangan di dalamnya, serta terdapat banyak barang peninggalan dari keluarga ini.

 

2. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, Destinasi Wisata Di Medan Untuk Para Pecinta Seni

image source : https://www.gobatak.com/

Apabila sedang berkunjung ke sini, museum ini menjadi salah satu destinasi wisata di Medan yang bisa dikunjungi bersama sanak saudara ataupun orang tercinta. Di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery ini terdapat ribuan satwa yang sudah diawetkan.

Namun bukan berarti satwa yang masih hidup lalu diawetkan, melainkan satwa dari hasil perburuan legal, pembelian dari berbagai negara secara legal, ataupun pembelian melalui teman. Tempat ini merupakan museum satwa pertama di Asia Tenggara, serta terbilang sebagai museum satwa terlengkap yang di resmikan pada tahun 1999. Jadi, tempat ini cocok sekali untuk Anda yang ingin menambah pengetahuan tentang satwa.

 

3. Penangkaran Buaya Asam Kumbang, Destinasi Wisata di Medan Untuk Pecinta Satwa

image source : https://ceritamedan.com/

Destinasi wisata di Medan yang selanjutnya merupakan tempat penangkaran buaya terbesar di Asia Tenggara yang luas lahannya mencapai 2 hektare. Setidaknya terdapat 2500 ekor buaya dengan ukuran yang beragam, mulai dari buaya yang baru saja menetas, hingga buaya yang sudah berumur puluhan tahun dengan panjang sekitar 5 meter.

Bagi Anda yang suka wisata dengan menguji adrenalin, tempat Penangkaran Buaya Asam Kumbang ini bisa menjadi pilihan yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Medan. Tak perlu takut, keamanan disini cukup oke kok!

 

4. Gedung London Sumatera, Destinasi Wisata Di Medan Yang Dapat Dijadikan Spot Selfie Istimewa

image source : https://traveling.bisnis.com/

Gedung tua yang sangat terkenal sebagai gedung modern pada masanya ini merupakan destinasi wisata di Medan yang dapat Anda kunjungi ketika sedang berlibur di sini. Gedung London Sumatera atau sering disebut sebagai Gedung Lonsum adalah gedung pertama di Medan yang menggunakan lift dan memiliki 5 lantai di dalamnya.

Meski sampai sekarang masih digunakan sebagai area perkantoran, para wisatawan tetap dapat berkunjung pada saat akhir pekan atau ketika kantor sedang tidak beroperasi. Biasanya juga terdapat komunitas pecinta sejarah yang melakukan kunjungan ke gedung ini.

 

5. Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Destinasi Wisata Di Medan Untuk Para Pecinta Alam

image source : https://www.merdeka.com/

Destinasi wisata di Medan yang selanjutnya menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Air Terjun Dua Warna Sibolangit ini terletak di Kecamatan Sibolangit yang berada di ketinggian sekitar 1.270 mdpl. Dengan suasana asri yang masih sangat melekat, air terjun ini membuat siapa pun yang datang ke sini merasa takjub dengan pancaran pesonanya.

Dinamakan demikian karena air terjun ini memiliki dua warna yang berbeda, yaitu warna putih keabu-abuan dengan suhu air yang cukup hangat dan warna kebiruan dengan suhu air yang dingin. Dengan bebatuan yang mengelilingi sekitar air terjun menambah keindahan yang ada.

 

6. Air Terjun Sipiso-piso Tongging, Destinasi Wisata di Medan Yang Cukup Terkenal

image source : https://blog.airpaz.com/

Tempat yang selanjutnya masih dari wisata air terjun. Destinasi wisata di Medan yang satu ini merupakan air terjun tertinggi yang ada di kota ini dengan ketinggian mencapai 120 meter. Dengan perbukitan serta banyaknya pepohonan yang mengelilingi air terjun ini menambah pesona keindahan bagi siapa saja yang melihatnya.

Perpaduan antara gemericik air dan pemandangan indah dari perbukitan yang dipenuhi pepohonan ini membuat kesan sejuk dan asri semakin terasa. Di sini tersedia gardu pandang, dimana para pengunjung dapat melihat keindahan tanah karo dari atas sini.

 

7. Pasar Belawan, Destinasi Wisata di Medan Untuk Belanja Keramik Idaman

image source : https://zikmaltranswisata.com/

Nah, destinasi wisata di Medan yang satu ini cocok sekali untuk wisatawan yang gemar berbelanja. Pasar Belawan atau lebih terkenal dengan sebutan Pasar Keramik ini merupakan pusat perbelanjaan yang menjajakan berbagai macam kerajinan keramik.

Berbagai macam bentuk keramik dapat dijumpai di sini, mulai dari keramik peralatan makan, guci dengan berbagai ukuran, hingga lampu kristal. Dan untuk masalah harga jangan khawatir, karena harga di sini sangat bersahabat dan ramah di kantong pembeli.

Lalu, apakah yang dijual di sini hanya kerajinan keramik saja? Jawabannya tentu tidak. Karena selain kerajinan keramik, di pasar ini juga banyak penjual yang menjajakan barang dagangannya, seperti pakaian, tas, sepatu, hingga makanan.

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat tentang 7 Destinasi wisata di Medan dari H.I.S Travel Indonesia. Tetap jaga kesehatan, dan sempatkan diri untuk berlibur di waktu senggang ya! Sampai jumpa lagi!

Sebarkan Artikel