7 Destinasi Wisata Terbaik di Thailand, Jangan Cuma ke Phuket!
16-05-2019
HIS Travel
7 Destinasi Wisata Terbaik di Thailand, Jangan Cuma ke Phuket!
City Travel
Sebarkan Artikel

Thailand atau Kerajaan Thai merupakan negara kerajaan yang berbatasan dengan Laos dan Kamboja. Negara yang terkenal dengan olahan mangganya ini, memiliki banyak destinasi wisata kelas dunia. Setidaknya ada 7 destinasi wisata terbaik di Thailand selain Phuket yang wajib untuk Travel Mates kunjungi saat berwisata ke Thailand bersama H.I.S Travel Indonesia.

Travel Mates penasaran? Kalau begitu, langsung simak saja yuk artikel tentang 7 destinasi wisata terbaik di Thailand selain Phuket berikut ini. Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Elephant Nature Park, Destinasi Wisata Terbaik Di Thailand Yang Memberikan Pengalaman Seru Merawat Gajah

image source : ttps://www.madmonkeyhostels.com/

Elephant Nature Park merupakan tempat yang terletak di Chiang Mai. Tempat ini dibangun untuk merawat para gajah yang diperlakukan buruk dan dipaksa untuk bekerja keras. Disini kalian dapat secara langsung berinteraksi dengan gajah seperti memandikan di sungai dan memberi makan.

Cukup membayar sekitar 200-300 ribu rupiah kalian sudah dapat menikmati pengalaman bermain dan merawat gajah di Elephant Nature Park. Tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya makan siang serta trasnportasi. Jadi tunggu apa lagi? Saatnya bermain dengan gajah di Elephant Nature Park, salah satu destinasi wisata terbaik di Thailand selain Phuket.

 

2. Phra Doi Suthep, Kuil Budha termegah di Thailand

image source : https://www.willflyforfood.net/

Destinasi wisata yang satu ini juga terletak di Chiang Mai. Phra Doi Suthep merupakan kuil megah yang berwarna emas mengkilau. Saat berkunjung ke kuil ini, pastikan berpakaian dengan sopan. Karena Phra Doi Suthep tempat sakral bagi para pemeluk agama Budha.

Tiket masuk ke Kuil Budha ini cukup terjangkau yaitu 30 bath atau sekitar 14 ribu rupiah. Untuk mencapai puncak kuil kalian dapat menaiki tangga sekitar 309 anak atau dengan cable car. Jika ingin menggunakan cable car kalian cukup mengeluarkan uang sejumlah 20 bath atau sekitar 9 ribu rupiah.

Dari atas kalian dapat menyaksikan pemandangan indah kota Chiang Mai. Ketika kalian mengunjungi kuil ini pada sore hari, kalian akan disuguhi pemandangan indah langit oren yang memukau. Bila tempat ini kami masukan ke dalam daftar 7 destinasi wisata terbaik di Thailand, rasanya bukanlah hal yang berlebihan bukan?

 

3. Art In Paradise, Spot Foto 3 Dimensi

image source : https://amujamu.com/

Tempat yang terdapat di Pattayasaisong ini sedang populer dan diincar para pencinta foto. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara secara antusias berkunjung ke Art In Paradise. Disini kalian dapat berfoto dengan objek foto yang sengaja didesain 3 dimensi.

Art In Paradise menyediakan 130 spot foto yang indah dan menakjubkan. Kalian dapat dengan puas mengambil gambar di tempat ini. Harga tiket masuk Art In Paradise sekitar 150 ribu rupiah. Jika kalian berkunjung pada hari libur maka bersiaplah untuk antre, karena pengunjung akan meledak pada hari-hari tersebut.

Dengan 130 spot foto tadi, Travel Mates yang gemar mengoleksi foto saat berlibur pasti akan setuju bila tempat ini dimasukan ke dalam list destinasi wisata terbaik di Thailand yang layak untuk di kunjungi. Ya kan?

 

4. Doi Inthanon National Park, Taman Bunga Yang Dibangun Oleh Kerajaan Thailand

image source : https://travelingyuk.com/

Di tempat ini kalian akan dibuat takjub oleh pemandangan indah dari berbagai bunga. Perpaduan warna macam-macam bunga mampu membuat kalian segar kembali dari rasa penat perjalanan. Tiket masuk Doi Inthanon National Park sekitar 91-92 ribu rupiah.

Untuk menuju Doi Inthanon National Park kalian dapat menyewa mobil dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dari pusat kota. Taman bunga ini terletak di dataran tinggi, jadi pastikan menggunakan pakaian hangat saat berkunjung ke Doi Inthanon National Park.

 

5. Doi Pui Hmong Tribal Village, Desa Budaya di Pegunungan Thailand

image source : https://geezersabroad.com/

Desa yang akrab dipanggil Doi Pui ini terletak di atas pegunungan. Doi Pui masih kental dengan budayanya. Saat datang ke desa ini, kalian akan langsung disambut dengan tarian khas Thailand dengan warga yang memakai pakaian tradisional.

Tiket masuk ke desa ini sekitar 45 ribu rupiah dan untuk sampai di Doi Pui kalian dapat menyewa mobil dipersewaan. Melihat pemandangan indah disekitar desa tersebut akan menjadi kenangan tersendiri bagi kalian. Jadi, siapkan kamera kalian untuk mengabadikan tiap moment di desa wisata ini ya Travel Mates.

 

6. Chiang Mai Night Market, Pasar Malam di Sepanjang Chang Klan Road

image source : https://www.pergidulu.com/

Salah satu pasar malam di Thailand ini berbeda dengan yang lainnya. Karena tempat ini tidak terlalu bising dan juga terdapat sejumlah seniman yang memamerkan keahliannya di sepanjang Chang Klan Road.

Disini kalian dapat menemukan pertunjukan musik indie, souvenir, dan berbagai makanan khas Thailand. Untuk kalian para wisatawan muslim, jangan khawatir kelaparan. Karena di Chiang Mai Night Market juga terdapat makanan halal yang dapat kamu coba, agaknya tempat ini layak untuk kami masukan sebagai list destinasi wisata terbaik di Thailand. Betapa tidak? Mencari makanan halal di Thailand kan gampang-gampang susah.

Jajanan baik makanan atau souvenir di tempat ini tergolong murah meriah dibandingkan di Ibu Kota Thailand. Meskipun begitu, jangan sampai Travel Mates terlena ya saat berbelanja di Chiang Mai Night Market! Namun bila memang dirasa perlu, berbelanja barang dalam jumlah banyak tidak ada salahnya sih!

 

7. Grand Canyon Hang Dong, Destinasi Wisata Terbaik Di Thailand Yang Mempesona!

image source : https://theculturetrip.com/

Tempat ini populer dengan Danau yang berwarna zamrud serupa grand canyon. Disini, kalian akan menjumpai anak-anak muda yang duduk di pinggiran danau, karena memang Grand Canyon disini terkenal sebagai tempat nongkrong yang asyik untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu santai.

Walaupun terletak di tengah tebing tinggi, tempat ini masih tetap hits dan merupakan tempat yang harus Anda coba kunjungi saat berwisata ke Thailand nanti. Untuk masuk ke Grand Canyon Hang Dong kalian tidak akan dipungut biaya alias gratis. Jadi, tak ada alasan deh untuk tidak berkunjung ke Grand Canyon Hang Dong!

 

Oke Travel Mates, Itu tadi artikel singkat kami tentang 7 destinasi wisata terbaik di Thailand selain di Phuket. Semoga ulasan tadi dapat menambah referensi tempat liburan Anda selama berwisata di Thailand ya Travel Mates! Tunggu apa lagi? Yuk rencanakan agenda liburan ke Thailand bersama H.I.S Travel Indonesia! Sampai jumpa!

Sebarkan Artikel