7 Hal yang Anda Perlu Tahu Mengenai London!
09-10-2019
HIS Travel
7 Hal yang Anda Perlu Tahu Mengenai London!
City Travel
Sebarkan Artikel

Setiap kota di dunia pastinya mempunyai keunikannya sendiri, dan begitu pula dengan Londan. Kota yang menjadi ibukota Negara Inggris ini merupakan kota yang yang juga menajadi pusat Ekonomi Dunia. Terkenal juga dengan gaya bangunan-bangunannya yang merupakan perpaduan dari gaya kuno dan modern yang pastinya sangat menarik untuk di kunjungi.

Tapi bukan hanya itu yang menarik di London, masih banyak yang bias di bahas tentang kota London. Nah di kesempatan kali ini H.I.S Travel Indonesia akan membahas tentang 7 Hal yang Anda Perlu Tahu Mengenai London. Berikut merupakan daftarnya :

 

1. Jumlah Museum Yang Terhitung Banyak, Adalah Salah Satu Hal yang Anda Perlu Tahu Mengenai London

image source : https://medium.com/

London merupakan surga bagi para travel mates yang menyukai museum. Karena di kota ini travel mates dapat menemukan lebih dari 240 museum yang berdiri disetiap sudut kota. Dan juga kebanyakan museum yang ada di London ini gratis jadi travel mates dapat menghemat uang yang dipunya jika ingin mengunjungi banyak museum sekaligus.

Museum-museum yang ada di London bukan cuma museum sejarah saja. Beberapa museum yang unik adalah museum layanan pos, angkutan umum, ada juga dokter gigi dan juga museum Lembaga. Untuk mengunjungi setiap museum yang ada di London ini cukup mudah. Bisa menggunakan Google maps untuk mencari tahu sendiri atau bertanya pada penduduk sekitar jika ingin menggunakan angkutan umum untuk sampai ke museum yang ingin dituju.

 

2. London Eye, Hal yang Anda Perlu Tahu Mengenai London Karena Kesan Iconic Nya Yang Sudah Cukup Mendunia

image source : https://www.civitatis.com/

London eye adalah sebuah nama untuk Kincir raksasa yang berdiri di tengah tengah kota London tepatnya diatas sungai themes. London Eye mempunyai tinggi 135 meter dan merupakan Kincir terbesar di dunia.

Bagi travel mates yang tidak takut akan ketinggian harus mencoba menaiki London Eye dan melihat keindahan kota London dari ketinggian. Dan untuk membeli tiket London Eye cukup dengan US$33.30 atau sekitar 470 ribu rupiah.

 

3. Big Ben, Jam Raksasa Tua Dan Salah Satu Hal Yang Anda Perlu Tahu Mengenai London

image source : https://www.history.com/

Big Ben merupakan nama sebuah lonceng di tengah Menara jam yang terletak di sebelah utara Istana Westminster. Menara jamnya secara resmi mempunyai nama Elizabeth Tower. Tapi nama Big Ben dipakai untuk menyebut secara keseluruhan Menara tersebut.

Elizabeth Tower berdiri lebih dari 96 meter, dengan 334 langkah untuk naik ke menara tempat lonceng bergantung dan 399 langkah ke Ayrton Light di bagian paling atas menara.

Jika ingin sampai ke Big Ben ada beberapa rute Bus yang melewati Menara, dan stasiun Tube Westminster. Di sebelah Menara juga ada Dermaga Westminster yang akan dilayani oleh beberapa pilihan perjalan bus sungai.

 

4. Nilai Historis Dari Cleopatra’s Needle, Jugalah Salah Satu Hal yang Anda Perlu Tahu Mengenai London

image source : https://www.thenational.ae/

Cleopara’s Needle salah satu dari dua obelisk yang diberikan kepada Inggris dan AS oleh Khedive Muhammad Ali Pasha pada tahun 1819. Kembarnya yang ada di Amerika terletak di Central Park New York. Sedangkan yang di London berada di  Victoria Embankment di tepi Sungai Thames dengan tinggi 21 meter. Dan meskipun obelisk ini merupakan situs asli tapi sebenarnya nama yang diberikan pada obelisk-obelisk ini tidak mempunyai hubungan dengan Ratu Ptolemeus Cleopatra VII dari Mesir.

Untuk bisa sampai di Cleopatra’s Needle cukup mudah dengan keluar dari sisi sungai dan berjalan sekitar 300 meter menyusuri Sungai Thames lalu seberangi jalan, maka akan terlihat dari dekat obelisk tinggi yang diapit oleh dua Sphinx perunggu.

 

5. Istilah “Mind The Gap” Yang Berasal Dari Tanah London, Merupakan Suatu Hal Yang Anda Perlu Taku Mengenai London

image source : https://en.wikipedia.org/wiki/Mind_the_gap

Mind The Gap merupakan sebuah ungkapan yang biasanya terpampang di Stasiun kereta bawah tanah di Inggris agar setiap penumpang kereta berhati-hati saat ingin keluar kereta dikarenakan adanya jarak antara kereta dengan platform stasiun yang cukup lebar.

Dan sebuah fakta menarik bahwa ungkapan ini pertama kali di perkenalkan pada tahun 1969 di London Underground dan saat ini menjadi suatu ciri khas untuk souvenir yang dijual di Transport for London.

 

6. Keistimewaan London Tower Bridge, Adalah Salah Satu Hal yang Anda Perlu Tahu Mengenai London

image source : https://www.musement.com/

Tower Brige adalah salah satu jembatan yang berada di sungai Thames dan menjadi ikon dari kota London. Jembatan ini dibagi menjadi 2 bagian sama rata dan bisa di angkat dikedua sisinya sehingga kapal pesiar dapat melewati jembatan ini. Travel Mates juga dapat memasuki Tower Bride pada pukul 09:30 – 17:00 dan di setiap sabtu ketiga setiap bulan Tower Bridge dibuka pukul 10:00. Bagi Travel Mates yang berminat bisa membeli tiket dengan harga £9.80 atau sekitar 170 ribu rupiah.

Jika Travel Mates tidak ingin memasuki tower bride masih ada acara lain untuk menikmati keindahan jembatan ini. Di sepanjang sungai Thames terdapat tempat untuk bersantai sambal menikmati pesona jembatan ini, apalagi pemandangan saat malam hari ini sangat disarankan untuk dilihat.

 

7. Hal yang Anda Perlu Tahu Mengenai London, Camden Town, Distrik Kota Barat London Yang Menawarkan Banyak Pernak-Pernik

image source : https://hot.liputan6.com/

Camden Town adalah sebuah distrik di Barat Laut London. Disini menjual berbagai macam souvenir khas London yang  berbeda-beda disetiap tokonya. Seperti Gantungan kunci, baju, cermin, miniature bangunan, patung, dan masih banyak souvenir lainnya. Jadi unutk Travel Mates yang ingin membawakan oleh-oleh unutuk teman dan keluarga sangat disarankan untuk membeli disini.

 

Menarik Bukan ? Dan cukup sekian pembahasan dari H.I.S Travel Indonesia mengenai 7 Hal yang Anda Perlu Tahu Mengenai London.  Sampai bertemu di Kesempatan Selanjutnya.

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

Sebarkan Artikel