7 Jajanan Musim Dingin Korea Selatan Yang Enaknya Khas
20-10-2019
HIS Travel
7 Jajanan Musim Dingin Korea Selatan Yang Enaknya Khas
Food
Sebarkan Artikel

Korea Selatan merupakan negara subtropis yang memiliki 4 musim dalam satu tahun salah satunya yaitu musim dingin. Di Korea musim dingin berlangsung dari bulan Desember hingga pertengahan Maret. Saat musim dingin tiba, tubuh mencerna makanan dengan cepat dan membuat mudah lapar.

Oleh karena itu, banyak penjual yang menjajakan jajanan musim dingin korea diberbagai kedai makanan atau di pinggir jalan tertentu menggunakan truck food. Jajanan khas yang dijual cukup beragam dan enak untuk disantap di musim dingin.

Mau tau apa saja jajanan musim dingin korea yang enaknya khas? Yuk simak dulu 7 jajanan musim dingin korea yang kenikmatan tiap jajanan telah dirangkumkan oleh H.I.S Travel Indonesia! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

1. Tteokbokki, Jajanan Musim Dingin Korea Yang Populer Hingga Ke Mancanegara

image source : https://style.tribunnews.com/

Tteokbokki merupakan makanan populer di Korea Selatan yang terbuat dari tepung beras. Bentuknya yang panjang dan bertekstur kenyal membuat makanan ini digemari berbagai kalangan usia. Warna merah cerah dari kuah tteokbokki membuat banyak warga tertarik untuk membeli.

Tteokbokki biasanya disajikan dalam keadakan panas jadi sangat cocok untuk menghangatkan tubuhmu saat musim dingin. Selain itu, rasa makanan ini cukup pedas sehingga dapat menggugah selera makanmu.

Jajanan ini sudah dijual secara luas di negara Korea Selatan. Jadi, kalian dapat membelinya dengan mudah. Biasanya harga satu porsi tteokbokki yang dijual menggunakan truck food berkisaran 3000 won atau 36 ribu rupiah.

 

2. Gun Ham, Kacang Manis Jajanan Musim Dingin Korea Yang Nikmatnya Membuat Ketagihan

image source : https://blog.pergi.com/

Gun ham adalah kacang atau chesnut yang biasa disajikan dengan kantung kertas. Bulan panen kacang ini biasanya dekat dengan musim dingin jadi, jajanan ini akan kalian temuin dengan mudah di kios-kios pinggir jalan. Kulit kacang ini cukup keras, namun biasanya sudah dikupas langsung oleh penjual jadi kalian tinggal makan.

Rasa manis dari kacang ini akan membuat ketagihan lidah kalian. Untuk setiap porsinya dihargai sebesar 4000 won atau sekitar 47 ribu rupiah. Relatif murah untuk harga jajanan di Korea Selatan.

 

3. Kkochi Eomuk, Sate Kue Ikan Nikmat Dan Merupakan Jajanan Musim Dingin Korea Yang Mantap

image source : https://turez.id/

Kkochi Eomuk atau fish cake merupakan jajanan berkuah yang banyak dijual di street food. Makanan ini terbuat dari campuran daging ikan, sayuran, gula, dan tepung kentang yang terpadu dengan sempurna. Harga satu porsi kkochi eomuk sekitar 12 ribu rupiah.

Bentuk jajanan ini seperti sate di Indonesia namun bedanya ini tidak dibakar tapi direbus dengan kaldu. Kuah kaldu biasanya akan ditambahi lobak atau rumput laut untuk menambah cita rasa.

Dimusim dingin kalian dapat menghangatkan tubuh dengan meminum kaldu Eomuk. Rasa lezat dari jajanan ini memuat warga Korea bahkan para turis rela keluar dimusim dingin hanya untuk memakan makanan ini.

 

4. Hotteok, Jajanan Musim Dingin korea Yang Wajib Untuk Dicoba

image source : https://cookpad.com/

Hotteok atau panekuk isi pasta kacang ini merupakan jajanan tradisional Korea yang sampai kini masih dicintai warga lokal. Hotteok sangat enak dimakan langsung saat masih panas. Apa lagi pada musim dingin akan cocok sekali.

Harga satu porsi hotteok cukup murah yaitu sekitar 8 ribu sampai 12 ribu rupiah. Aroma kayu manis yang harum dengan tektur empuk panekuk membuat jajanan ini diburu saat musim dingin tiba. Oleh karena itu sayang jika kalian melewatkan mencicipi jajanan tradisional satu ini.

 

5. Bungeo-ppang, Jajanan Musim Dingin Koreea Yang Konon Dapat Menunjukan Keperibadian Seseorang

image source : https://beritamu.co.id/

Bungeo-ppang adalah kue yang berbentuk seperti ikan. Di dalam kue ini diisi dengan kacang merah yang sudah diolah. Jajanan ini biasanya disajikan saat masih panas dan akan lebih enak jika kalian langsung menyantap Bungeo-ppang segera setelah membeli.

Jika sudah dingin, sensasi rasa dari kue ini sudah tidak selezat saat masih panas. Kalian dapat membeli jajanan ini di kios-kios pinggir jalan saat musim dingin. Seporsi bungeo-ppang berisi 3 kue dan kalian cukup membayar sebesar 1000 won atau sekitar 12 ribu rupiah.

Selain rasanya yang enak dan lezat, menurut warga lokal jajanan ini dapat digunakan untuk menilai kepribadian seseorang dari cara makannya. Jika makan dari ekor terlebih dahulu maka kalian dinilai sebagai orang yang sangat berhati-hati.

Namun jika dari kepala dulu, kalian dianggap seseorang yang optimis dan memiliki ambisi yang tinggi.

 

6. Hoppang, Bakpao Ala Korea Dengan Berbagai Rasa

image source : https://m.dreamers.id/

Hoppang merupakan jajanan musim dingin Korea yang mirip dengan bakpao. Isi dari jajanan ini cukup beragam seperti daging, kacang merah, dan sayuran. Harga satu hoppang sekitar 16 ribu rupiah, cukup murah bukan?

Jajanan ini biasanya dijual oleh pedagang kaki lima jadi kalian dapat dengan mudah membeli hoppang. Terdapat dua cara dalam penyajian hoppang yaitu dengan direbus atau digoreng. Kalian dapat request cara penyajian sesuai selera.

 

7. Roasted Garae-tteok, Kue Beras Bakar Yang Kenyal dan Renyah

image source : https://www.idntimes.com/

Jajanan terakhir yang cocok untuk musim dingin yaitu Roasted Garae-tteok. Makanan ini terbuat dari kue beras yang dibakar. Rasanya cukup hambar, jadi lebih baik kalian mencelupkan garae-tteok ke dalam madu atau gula.

Perpaduan tekstur yang kenyal dan renyah membuat jajanan ini terasa enak dan lezat. Harga satu tusuk garae-tteok cukup murah yaitu 1000 won atau 12 ribu rupiah.

 

Oke Travel Mats, itu tadi 7 jajanan musim dingin Korea Selatan yang enaknya khas. Saat berkunjung ke Korea Selatan bersama H.I.S Travel Indonesia nanti, jangan lupa untuk mencobanya ya! Sampai jumpa lagi Travel Mates!

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

 

Sebarkan Artikel