7 Manfaat JR West Kansai Wide Area Pass Ketika Berlibur Di Kyoto
24-05-2019
HIS Travel
7 Manfaat JR West Kansai Wide Area Pass Ketika Berlibur Di Kyoto
Jepang
Sebarkan Artikel

Jepang memiliki berjuta pesona! Dengan objek wisata yang ada di hampir setiap sudutnya, agaknya kalimat tadi pantas untuk diberikan ke negri sakura. Terlebih lagi, Jepang menaruh perhatian lebih untuk menunjang sektor pariwisata. Salah satunya lewat moda transportasi dengan hadirnya Tiket-tiket semisal JR West Kansai Wide Area Pass.

Khusus di artikel kali ini, H.I.S Travel Indonesia akan menjabarkan tentang 7 manfaat JR West Kansai Wide Area Pass yang dapat Travel Mates manfaatkan saat berlibur di Kyoto nanti. Penasaran? Simak terus yuk artikel berikut ini! Selamat menyimak ya!

 

1. Mengunjungi Kyoto Imperial Palace, Istana Kekaisaran Kyoto

image source : https://blog.misteraladin.com/

Travel Mates yang suka membaca sejarah Jepang yang panjang pasti mengetahui, bahwa jauh sebelum kota Tokyo menjadi ibukota, Jepang memiliki ibukota pendahulu yang berlokasi di kota Kyoto. Oleh karenanya tidaklah mengherankan apabila disini terdapat istana Kaisar yang cukup megah.

Meskipun kini menjadi salah satu objek wisata yang bisa ditempuh dengan JR West Kansai Wide Area Pass, Istana kekaisaran ini pernah menjadi tempat tinggal kaisar Jepang di sekitar tahun 1868 silam. Sebagaimana dengan tempat tinggal kaisar yang dialih fungsikan sebagai destinasi wisata pada umumnya, keasrian tempat ini tetap dijaga oleh pemerintah demi melestarikan peninggalan bersejarah yang satu ini.

Ingin ke kastil ini? Naik saja bus Kyoto 205 dari halte Kyoto Station, menuju Halte Kawaramachi Marutamachi. Dari situ sudah dekat kok. Atau, Travel Mates juga bisa naik subway Karasuma Line dan turun di Stasiun Imadegawa dari stasiun kereta Kyoto. Naik Kereta Hankyu dari Stasiun Kyoto ke Stasiun Kawaramachi juga bisa. Banyak kan pilihan moda transportasinya?

Tapi, sebelum ke kastil ini, harap dicatat ya, pengunjung tidak boleh memasuki area bangunan kastil!

 

2. Berwisata Ke Arashiyama Bamboo Forest, Destinasi Wisata Yang Bernuansa Alami

image source : https://blog.misteraladin.com/

Destinasi bernuansa alam yang satu ini cukup populer di kalangan wisatawan mancanegara. Betapa tidak? Arashiyama Bamboo Forest menawarkan daya Tarik tersendiri dengan atmosfir hutan bamboo yang sangat tenang dan memanjakan siapa saja yang datang untuk berwisata ke objek wisata alam Kyoto yang satu ini.

Meskipun hutan bamboo di Indonesia identik dengan tempat angker bagi sebagian suku di Indonesia, di hutan bamboo yang satu ini Anda tak perlu merasa khawatir. Sebab, penataan pepohonan bambunya sungguh amat rapih. Bahkan, disediakan jalan setapak yang dapat dilalui sambil berjalan santai ataupun bersepeda.

Ingin kesini? Mudah saja! Di jalur kereta JR Sagano Line, Anda cukup turun di stasiun Saga-Arashiyama, kemudian lanjut berjalan kaki sekitar 10 menit saja. Mudah bukan? Omong-omong, jalan setapak sepanjang 100 meter di hutan bamboo ini ternyata merupakan jalan masuk menuju ke kuil Tenryuji loh! Travel Mates pasti tidak menyangkanya kan?

 

3. Menuju Ke Fushimi Inari Shrine, Salah Satu Tempat Berfoto Yang Instagramable

image source : https://blog.misteraladin.com/

Merasa familiar dengan foto diatas? Bila iya, Travel Mates tau nggak nih lokasinya dimana? Bila ada yang menjawab Fushimi Inari Shrine, jawaban Anda tepat sekali!

Meskipun kuil ini sendiri merupakan tempat ibadah, bukan berarti areanya tidak boleh dikunjungi oleh para wisatawan ya! Bahkan, banyak diantara peziarah yang menyumbang untuk pembangunan gerbang tori dengan nama mereka sendiri. Biayanya hanya sekitar 400.000 yen! Namun tenang saja, untuk bisa berwisata kesini dan berfoto tidak dikenakan biaya kok!

Untuk Travel Mates yang ingin mampir ke sini, bisa kok turun di Stasiun JR Inari setelah 5 menit naik kereta JR Nara Line dari stasiun Kyoto. Kemudian, dari stasiun JR Inari tadi, kita bisa berjalan kaki sekitar 5 menit untuk dapat sampai ke area kuil. Mudah kan?

 

4. Pergi Untuk Menikmati Pemandangan Indah Di Kyoto Tower

image source : https://www.flickr.com/photos/sancty/6295763984/

Kyoto Tower adalah salah satu bangunan megah ikonik yang ada di kota Kyoto. Bangunan ini memiliki tinggi 131 meter, dan memiliki ruang yang memungkinkan para wisatawan untuk melihat pemandangan kota dari Kyoto Tower.

Objek wisata yang satu ini aktif melayani setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 20.40 malam. Untuk tiketnya, sekitar 770 Ten untuk dewasa, 620 yen untuk pelajar yang berada di bangku SMA, dan sekitar 520 Yen untuk pelajar SD dan SMP. Membawa balita? Tenang, tiket masuknya hanya 150 yen kok! Cukup terjangkau kan?

Untuk dapat kemari, Anda cukup berjalan kaki sekitar 5 menit dari stasiun Kyoto. Berada di luar pusat kota Kyoto? Naik kereta JR Saja! Manfaat JR West Kansai Wide Area Pass begitu nyata kan?

 

5. Mengunjungi Amanohashidate, Jembatan Alami Yang Indah Dipandang Mata

image source : https://www.flickr.com/photos/kimon/4572910581/

Jepang memiliki banyak objek wisata alam yang indah. Salah satunya adalah Amanohashidate, jembatan alami yang indah dipandang mata. Anda senang dengan dunia fotografi? Kalau begitu, objek wisata yang satu ini cocok untuk Anda jadikan spot berburu foto ciamik yang selanjutnya.

Akses menuju kemari tidak sulit kok. Dengan JR West Kansai Area Pass, Travel Mates cukup naik kereta Limited Ekspress Hashidate selama 2 jam menuju ke stasiun Amanohasidate. Sederhana kan? Yuk, nikmati manfaat JR West Kansai Wide Area Pass!

 

6. Berziarah Ke Kinkakuji, “The Golden Pavilon”

image source : https://www.flickr.com/photos/wuzanru/8236718751/

Kinkakuji merupakan salah satu kuil utama yang ada di kota Kyoto. Meskipun sudah pernah terbakar beberapa kali dan sempat mengalami perombakan besar hingga tahun 1987 silam, kuil ini tetap diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia yang menakjubkan.

Penasaran dengan keindahan kuil Kinkakuji? Setelah turun di Stasiun Kyoto, Travel Mates bisa naik Kyoto City Bus nomor 101 atau 205. Biayanya hanya sekitar 230 yen saja kok per orangnya! Untuk tiket masuk area kinkakuji, 400 yen untuk orang dewasa dan 300 yen untuk remaja dan anak-anak ya.

 

7. Menuju Kansai Airport Via Haruka, Untuk Kembali Pulang Ke Tanah Air Tercinta

image source : https://www.his-travel.co.id/

Puas berpetualang di negri jepang? Kini saatnya untuk bersiap pulang. Untuk Travel Mates yang ingin pulang, biasanya akan menuju ke Kansai Airport dulu kan? Ya, bandara internasional Jepang yang berada di atas pulau buatan tersebut memang menjadi pintu keluar masuk wisatawan asing yang melancong ke Jepang.

Namun pertanyaan nya, naik apa ya untuk bisa menuju ke sana? Daripada bingung, bagaimana kalau kita membeli dan menikmati manfaat JR West Kansai Wide Area Pass saja? Dengan tiket itu, kita bisa naik kereta Haruka yang merupakan salah satu kereta tercepat untuk menuju Kansai International Airport loh! Dengan begini, pasti peluang untuk ketinggalan pesawat akan semakin dapat dihindari.

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang 7 manfaat JR West Kansai Wide Area Pass ketika berlibur di Kyoto. Meskipun penjelasan yang kami berikan tadi tidak terlalu panjang, semoga cukup membantu Travel Mates semua ya!

Ingin informasi lebih lanjut seputar manfaat JR West Kansai Wide Area Pass? Travel Mates boleh kok tanya-tanya ke tim H.I.S Travel Indonesia! Kami siap membantu, demi kepuasan Anda berlibur ke negri sakura!

Sebarkan Artikel