7 Pork Free Ramen Lezat Tokyo Dan Yokohama
19-11-2019
HIS Travel
7 Pork Free Ramen Lezat Tokyo Dan Yokohama
Food
Sebarkan Artikel

Musim liburan hampir tiba. Sudahkah Anda menentukan hendak berlibur kemana? Jika belum, mungkin kami bisa merekomendasikan Jepang menjadi negara tujuan Anda. Selain banyak tempat yang menarik, wisata kuliner dari Negeri Sakura ini juga tak kalah menarik. Jika Anda bosan dengan sushi, ramen bisa menjadi opsi lain kuliner buruan Anda.

Ramen adalah mi asal Tiongkok yang disajikan dengan racikan kuah spesial. Bagi Anda wisatawan muslim, mungkin masih khawatir akan kandungan dari ramen itu sendiri. Mengandung babi ataupun tidak. Perlu Travel Mates ketahui, kini sudah banyak ramen-ramen pork-free. Berikut kami rekomendasikan restoran ramen di Tokyo dan Yokohama yang menjual ramen pork-free. Yuk kita simak artikel dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini bersama! Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Menya Kaijin, Pork-Free Ramen Lezat Berkuah Kaldu Ikan

image source : https://www.flickr.com/photos/1800mlph/10093567584/

Ramen Menya Kaijin merupakan ramen seafood yang disajikan dengan kaldu ikan. Restoran ramen ini terletak di Shinjuku. Dengan kuah yang berasal dari kaldu ikan, maka rasa yang dimilikinya terbilang cukup unik. Umumnya ramen akan disajikan dengan potongan daging sebagai toppingnya, namun ramen ini akan menjadikan bakso udang sebagai toppingnya.

Tak sampai disitu saja, keunikan lain dari ramen ini ialah ramen akan disajikan dengan onigiri bakar. Mungkin akan terdengar sedikit aneh, tapi Anda wajib mencobanya. Cara memakannya ialah Anda bisa menghabiskan isi ramen dulu hingga hanya tersisa kuahnya saja, kemudian celupkan onigiri bakar kedalam kuah. Bisa terbayang bagaimana rasanya? Jangan lupa kunjungi restoran ini ya!

Restoran Menya Kaijin ini buka dari pukul 11.00 sampai 15.00 dan 16.30 sampai 23.30 pada hari kerja. Sedangkan pada hari libur, restoran ini juga buka pukul 11.00 sampai 23.30. Khusus hari Minggu, restoran ini akan tutup pukul 23.00. Karena sangat terkenal, maka Anda jangan heran jika mendapati antriannya akan terlihat panjang. Namun jangan khawatir, penantian anda akan terbayar dengan kelezatan dari ramen ini.

 

2. Naritaya, Pork-Free Ramen Lezat Halal Bersertifikat

image source : https://www.flickr.com/photos/yotesuk/8911341435/

Setelah ramen dari kaldu ikan, kini ada ramen ayam. Mi yang digunakan merupakan mi segar yang berasal dari gandum domestik yang dibuat oleh pabrik sendiri. Untuk kuahnya, restoran ini memilih bahannya juga dengan sangat berhati-hati. Kuahnya berbahan dasar ayam juga. Tidak diragukan lagi, restoran ini sudah memiliki sertifikat halal.

Tak sampai disitu, di restoran ini juga ada tempat ibadah untuk umat muslim yang terletak di lantai 2. Alamat restoran Naritaya ini adalah di Asakusa, Taito-ku, Tokyo. Buka dari Senin sampai Jumat pukul 11.00 sampai 22.00. Pada hari Sabtu dan Minggu buka pukul 09.00 sampai 21.00 waktu setempat.

 

3. Shin-Yokohama Ramen Museum, Taman Hiburan Yang Menjual Pork-Free Ramen Lezat

image source : https://www.flickr.com/photos/fiftyfeet/82497537/

Beralih ke Yokohama, ada sebuah restoran yang menjual ramen dengan pork-free. Lebih tepatnya tempat ini merupakan museum yang dikenal sebagai taman hiburan dan merupakan taman hiburan pertama di dunia yang mengusung tema makanan. Semua pemesanannya menggunakan vending machine. Jika Anda merasa kesulitan, jangan segan untuk meminta bantuan sekiranya Anda kurang mengerti dalam memahami aksara Jepang.

Sedikitnya ada 8 warung ramen tersedia disini dengan menu andalan masing-masing. Beberapa diantaranya menawarkan menu yang tidak mengandung unsur hewani. Salah satunya Ryu Shanghai Honten dengan menu andalan ramen vegan dengan kuah miso yang kental. Minya memiliki ketebalan sedang lalu disajikan dengan topping telur, tomat panggang dan jamur.

 

4. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka, Pork-Free Ramen Lezat Dari Shinjuku

image source : https://www.flickr.com/photos/103146435@N05/25184524746/

Kembali ke Shinjuku, selain restoran Menya Kaijin, disini juga terdapat restoran Gyoen Ramen Ouka yang sudah memiliki sertifikat halal. Ramen yang disajikan menggunakan kaldu seafood. Selain itu disini juga tersedia ramen vegetarian yang disajikan dengan bahan-bahan pilihan berkualitas. Restoran ini buka pukul 12.30 sampai pukul 22.00 waktu setempat.

 

5. Ayam-YA Okachimachi, Pork-Free Ramen Lezat Dari Kota Taito Tokyo

image source : https://www.flickr.com/photos/michaelblanpied/44911768704/

Restoran ini menyajikan 7 menu ramen dengan kaldu yang kaya rasa. Salah satu menu yang direkomendasikan ialah Chicken Potage Ramen dengan rasa krim khas Ayam-YA. Restoran ini buka pukul 11.30 sampai 15.00 dengan last order pukul 14.30. Lalu kemudian buka kembali pukul 17.00 sampai 22.00 dan last order 21.30 waktu setempat.

 

6. Afuri, Pork-Free Ramen Lezat Roponggi

image source : https://www.flickr.com/photos/155236503@N02/48167583637/

Ramen khas restoran Afuri ini adalah Yuzu Shio Ramen dan Yuzu Shoyu Ramen. Untuk Yuzu Shio Ramen, kaldunya dibuat dari kaldu ayam, dashi dan yuzu (jeruk). Sedangkan Yuzu Shoyu Ramen, bahan dasar kaldunya sama hanya ditambahkan shoyu (kecap kedelai) didalamnya. Selain itu, Afuri juga menyediakan menu ramen musiman dan ramen vegetarian. Restoran ini buka pukul 11.00 sampai 21.00 waktu setempat.

 

7. Honolu Ramen, Pork-Free Ramen Lezat Ebisu Minami

image source : https://www.flickr.com/photos/seango/15782562819/

Restoran Honolu Ramen Tokyo ini merupakan cabang dari restoran yang ada di Osaka. Selain itu ada 2 cabang lainnya di Nihonbashi dan di Ebisu. Yang terkenal dari ramen restoran ini ialah tingkat kepedasannya yang menjadi populer tak hanya bagi warga lokal tetapi juga wisatawan. Honolu Ramen yang ada di cabang Ebisu memiliki tempat ibadah yang terletak di lantai 2. Jam operasional semua restoran Honolu Ramen ialah pukul 11.30 sampai 14.30. Kemudian buka lagi pukul 17.00 sampai 22.00.

 

Nah, Honolu Ramen menjadi penutup restoran pork-free ramen lezat rekomendasi kami. Semoga bermanfaat. Jika Travel Mates memiliki rencana untuk traveling dalam waktu dekat, jangan segan untuk segera hubungi H.I.S Travel Indonesia ya! Kami akan membantu segala persiapan perjalanan liburan Anda.

Sebarkan Artikel