7 Pulau Wisata Tersembunyi di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi
28-03-2020
HIS Travel
7 Pulau Wisata Tersembunyi di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi
City Travel
Sebarkan Artikel

Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki banyak pulau. Bicara tentang keindahannya, tempat wisata alam yang ada di Indonesia terbilang banyak jumlahnya. Saking banyaknya, ada setidaknya 7 Pulau Wisata Tersembunyi di antara sekian banyak tempat wisata tersebut.

Nah, buat kamu yang suka traveling, sepertinya kamu harus membaca ulasan dari H.I.S Travel Indonesia berikut dengan saksama. Yuk disimak hingga tuntas! Selamat menyimak ya, Travel Mates.

 

1. Pulau Padar, Pulau Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Kawasan Taman Nasional Komodo

image source : flickr

Pernah dengar nama pulau tersembunyi bernama Pulau Padar? Pulau ini terletak di antara Pulau Rinca dan Pulau Komodo, jaraknya kurang lebih 30 km dari Labuan Bajo. Pulau Padar ditetapkan sebagai pulau terbesar di urutan ketiga di Kawasan Taman Nasional Komodo.

Pulau ini memiliki tiga teluk di dalamnya. Lebih uniknya lagi, setiap teluk mempunyai gradasi warna yang indah dan sangat memanjakan mata.

Pasirnya berwarna putih dan terlihat asri karena belum ada sampah yang merusaknya. Ditambah bebatuan dan bukit hijau di sekitarnya membuat salah satu pulau tersembunyi di Indonesia ini tampak mengesankan.

Bagaimana? Berminat untuk mengunjunginya?

 

2. Pulau Derawan, Pulau Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Kabupaten Berau Kalimantan Timur

image source : flickr

Pulau tersembunyi di Indonesia yang kedua adalah Pulau Derawan. Pulau ini terletak di Kalimantan Timur, tepatnya di kabupaten Berau.

Pada tahun 2005, Pulau Derawan dinominasikan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, bahkan pulau ini menjadi yang paling diminati karena merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di dunia.

Walaupun terletak di wilayah terpencil dan tersembunyi, pulau eksotis ini juga menjadi tempat bagi hewan-hewan langka hidup bebas, seperti penyu hijau, paus, dan hewan laut lainnya.

Di dalam Pulau Derawan, terdapat danau-danau yang berusia jutaan tahun, yaitu Danau Purba dan Danau Kakaban. Meskipun banyak ubur-ubur yang tinggal di danau ini, kamu nggak perlu khawatir tersengat karena mereka sudah sangat jinak dan daya sengatnya pun sudah hilang.

 

3. Pulau Kei, Pulau Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Maluku Tenggara

image source :flickr

Pulau tersembunyi yang ada di Indonesia lainnya yaitu Pulau Kei. Namanya cukup unik bukan? Pulau yang terletak di Maluku Tenggara ini terbagi menjadi dua; Pulau Kei Kecil dan Pulau Kei Besar.

Kamu bisa menghabiskan waktu menyelam di pulau indah ini. Dijamin, di pulau ini kamu hanya akan melihat hamparan laut biru cerah sebening kristal ditambah pasir putih menyilaukan, yang jelas tanpa tumpukan sampah yang kotor dan bau.

Selain menyelam, kamu juga bisa mengunjungi wisata Goa Hawang dan berendam di sana. Sudah pasti, kamu nggak mau beranjak lebih cepat setelah menjejaki pulau ini.

 

4. Pulau Menjangan, Pulau Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Daerah Bali

image source : flickr

Beberapa di antara kamu pasti pernah ke Bali bukan? Daerah mana yang paling sering kamu kunjungi? Pantai Kuta? Pura Uluwatu? Atau Seminyak?

Hmm, sepertinya kamu harus coba mengunjungi Pulau Menjangan. Pulau tersembunyi yang terletak di Bali ini masuk ke dalam 10 tempat snorkelling terbaik di dunia (menurut News Discovery), lho!

Pemandangan bawah lautnya sangat memesona. Dijamin, kamu nggak akan bosan dengan suasananya.

 

5. Pulau Natuna, Salah Satu Pulau Di Dekat Perbatasan Yang Juga Merupakan Salah Satu Pulau Wisata

image source : flickr

Pulau tersembunyi selanjutnya yang belum dijamah banyak orang di dunia adalah Pulau Natuna. Pulau ini masih terasa asri dan mengagumkan.

Hamparan pepohonan hijau, serta bebatuan yang tersebar di sepanjang pesisir pantai membuat pemandangan semakin indah. Warna airnya juga berwarna biru kehijauan, kian menambah kesan cantik dan jelita.

Pulau yang tergolong sebagai Pulau Wisata Tersembunyi ini terletak di Kepulauan Riau. Selain itu, kamu juga harus mampir ke Alif Stone Park di desa Sepempang. Di tempat tersebut, kamu bisa melihat tumpukan batu yang bisa kamu panjat untuk melihat pemandangan pantai secara keseluruhan.

Tenang, Pulau Natuna masih termasuk pulau yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan karena keberadaannya belum diketahui banyak orang. Kamu nggak perlu khawatir dengan keramaian atau suasananya, sudah pasti, pulau ini menjadi pilihan tepat untuk liburan kamu.

 

6. Pulau Kanawa, Pulau Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Wilayah Nusa Tenggara Timur

image source : flickr

 

Kamu juga bisa mencoba ke Pulau Kanawa nih, Travel Mates! Di pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini kamu akan menemukan berbagai pemandangan indah yang nggak akan kamu temukan di perkotaan.

Untuk menikmatinya, kamu bisa menyusuri jembatan panjang yang berada di atas hamparan laut bening. Kamu akan melihat banyak batu karang dan ikan berenang-renang di sisi kanan dan kiri saat kamu berjalan di atas jembatan.

Ditambah adanya rumah panggung yang tersusun dari bahan ramah lingkungan, yang memungkinkan kamu untuk beristirahat sejenak di dalamnya. Menarik ya?

 

7. Pulau Morotai, Pulau Wisata Tersembunyi Yang Ada Diwilayah Maluku Utara

image source : jababekamorotai

Selain Pulau Kei, Maluku memiliki pulau tersembunyi yang juga tak kalah indah, Pulau Morotai namanya. Pulau yang tepatnya berada di kabupaten Morotai, Maluku Utara ini, sering kali mendapat julukan ‘Maldives versi Indonesia’.

Itu dikarenakan keindahan dan kebersihan wilayahnya. Semakin lama, pulau ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri, walaupun masih terbilang sedikit.

Pulau Morotai ternyata juga memiliki sejarah, lho. Di mana pulau ini pernah disinggahi untuk kegiatan militer pada saat Perang Dunia II.

 

Nah, setelah melihat daftar pulau-pulau tersembunyi di Indonesia yang harus kamu kunjungi di atas, apakah ada ketertarikan untuk mengunjungi salah satunya?

Mana di antara 7 Pulau Wisata tersembunyi diatas yang sangat amat ingin kamu kunjungi? Pasti bingung ya, karena semuanya terlihat memesona dan mengagumkan.

Ayo, liburan bersama H.I.S. Travel Indonesia! Kapan pun, ke mana pun, perjalanan kamu pasti akan terasa menyenangkan!

Sebarkan Artikel