7 Rekomendasi Destinasi Wisata Paling Hits Di Indonesia
29-03-2020
HIS Travel
7 Rekomendasi Destinasi Wisata Paling Hits Di Indonesia
City Travel
Sebarkan Artikel

Indonesia terkenal dengan negara kepulauan. Dari Sabang sampai Merauke tercatat ada sekitar 17.000 pulau yang menghiasi wilayah Indonesia. Dengan banyaknya pulau-pulau eksotis, negri ini menyimpan beraneka ragam keindahan alam dan budaya yang memikat.

Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada, setidaknya terdapat 7 rekomendasi destinasi wisata paling hits yang dapat kami ulas untuk Anda. Penasaran dengan ke 7 destinasi wisata tersebut? Simak postingan dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini yuk! Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Dataran Tinggi Dieng, Destinasi Wisata Paling Hits Di Jawa Tengah Bagi Para Pendaki Gunung

image source : https://travel.kompas.com/

Dataran tinggi Dieng berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Daratan tinggi ini merupakan salah satu kawasan vulkanik aktif di Jawa Tengah, terletak di sebelah barat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Dataran tinggi Dieng memiliki rata-rata ketinggian sekitar 2.000 mdpl dengan suhu berkisar 12-20°C pada siang hari dan 6-10°C pada malam hari. Jadi, jika ingin ke dataran tinggi Dieng maka kamu wajib membawa pakaian hangat, seperti Jaket, syal, sarung tangan, dll.

Dataran tinggi Dieng menyimpan beragam keindahan panorama alam yang memukau sehingga menjadikannya sebagai destinasi wisata alam paling hits di kawasan Wonosobo maupun Banjarnegara. Beberapa destinasi populer yang cukup banyak diminati pengunjung, yakni Telaga Warna, Bukit Sikunir, Sumur Jalatunda, Kawah Dieng (Sikidang, Candradimuka, dan Sileri), dan Candi Dieng.       

 

2. Gunung Bromo, Destinasi Wisata Paling Hits Di Jawa Timur Dan Sudah Mendunia

image source : https://merahputih.com/

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang ada di Jawa Timur. Dengan ketinggian sekitar 2.329 mdpl, luas gunung ini meliputi empat wilayah kabupaten, yakniKabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Gunung Bromo termasuk salah satu tempat wisata yang cukup hits di Jawa Timur dan selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar negeri. Bentuk Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera (padang pasir) yang memiliki luas sekitar 10 kilometer. Dengan bentuk gunung seperti itu, pemandangan alam yang tampak pun sangat mengesankan.

Gunung Bromo termasuk dalam bagian Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang juga meliputi Gunung Semeru. Pemandangan terbaik di Gunung ini adalah ketika matahari sedang terbit ataupun terbenam dan spot foto favorit adalah di kawasan kalderanya. Padang pasir yang luas dipadukan dengan sinar mentari berwarna jingga pasti akan menghasilkan pemandangan yang akan memanjakan mata. Jadi, Jika kamu termasuk para pemburu sunrise dan sunset maka dengan memilih Gunung Bromo, itu adalah keputusan yang cukup tepat!

 

3. Candi Borobudur, Destinasi Wisata Paling Hits Dan Telah Diakui Oleh UNESCO

image source : https://whc.unesco.org/

Pesona Candi Borobudur memang tidak pernah lekang oleh waktu. Hal tersebut tampak dari banyaknya wisatawan yang terus berkunjung ke candi ini.  Candi Borobudur berada di kota Magelang, Jawa Tengah. Candi ini dibangun pada masa Dinasti Syailendra atau tepatnya pada abad ke delapan dengan bentuk Mandala Buddha Tradisional.

Selain itu, candi ini tampak sangat megah dan memiliki sisi artistik yang cukup unik. Relief-relief yang terukir cantik di setiap sisinya memiliki makna filosofis tersendiri sehingga pengunjung tidak akan cepat bosan berlama-lama di sini. Tidak heran, UNESCO menetapkan Candi Borobudur sebagai situs warisan dunia.

Travel Mates masih ragu untuk mengunjungi destinasi wisata paling hits yang satu ini? Masa iya sih? Sudah banyak loh, penjabat dan selebritis dunia yang menyempatkan waktunya untuk berwisata kesini!

 

4. Tanah Lot, Destinasi Wisata Paling Hits Sekaligus Tempat Peribadatan Yang Ada Di Bali

image source : https://www.indonesia.travel/

Tanah Lot berada di Kabupaten Tabanan, Bali, berjarak sekitar 20 km dari Kota Denpasar. Destinasi Wisata Paling Hits dan sering dijadikan objek berfoto yang satu ini, adalah Pura yang berada di atas sebuah bongkahan pulau kecil berbatu yang terbentuk akibat dari kikisan ombak.

Konon Pura Tanah Lot dibangun oleh Dang Hyang Nirartha (seorang tokoh agama) sekitar abad ke-16, yang sedang berkelanana ke bagian selatan pulau Bali. Pura ini merupakan salah satu dari ketujuh pura laut yang terdapat di Bali.

Pura Tanah Lot sudah menjadi ikon wisata di Bali, kepopulerannya pun sudah diakui dunia. Oleh karena itu, setiap wisatawan pasti akan merasa kurang puas, saat berwisata ke Bali, tetapi tidak mengunjungi tempat ini.

 

5. Pulau Komodo, Destinasi Wisata Paling Hits Dan Merupakan Habitat Asli Satwa Langka Komodo

image source : https://www.indonesia.travel/

Pulau Komodo berada di kepulauan Nusa Tenggara, tepat nya di sebelah timur Pulau Sumbawa. Pulau Komodo masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah. Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata paling hits di Indonesia dan di mata dunia, karena adanya satwa langka Komodo.

Komodo merupakan hewan endemik asli dari Indonesia yang hanya hidup di pulau ini sehingga wisatawan pun akan menjadi penasaran untuk melihatnya secara langsung. Oleh karena itu, UNESCO pun akhirnya menetapkan Pulau Komodo sebagai Situs Warisan Dunia.

Tidak hanya Komodo, di sekitar pulau ini juga menyimpan sejuta keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Ada beberapa tempat hits yang cocok untuk memanjakan mata dan mengabadikan momen, seperti di Pulau Padar, Puncak Bukit Pulau Gili Laba, Pink Beach, Manta Point, dll.

 

6. Kepulauan Derawan, Destinasi Wisata Paling Hits Dan Sedang Dalam Tahap Pengajuan Agar Diakui Oleh UNESCO

image source : https://theclassicwanderer.com/

Kepulauan Derawan berada di Kalimantan bagian timur, lebih tepatnya di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau. Kepulauan Derawan merupakan surga tropis dengan keindahan alam yang luar biasa. Kepulauan Derawan terdiri dari beberapa pulau kecil yang indah. Ada beberapa pulau-pulau eksotis yang wajib kamu kunjungi, seperti Pulau Maratua, Kakaban, dan Sangalaki.

Pulau Maratua terkenal dengan tempat-tempat mengesankan, seperti danau, gua laut, dan beberapa resort-nya yang nyaman. Pulau Kakaban terkenal dengan keindahan danaunya. Adanya spesies ubur-ubur tidak menyengat di danau tersebut sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Sementara itu, Pulau Sangalaki cukup terkenal dengan spot-spot diving dan snorkeling-nya yang sangat indah. Daya tarik Kepulauan Derawan memang terletak pada kekayaan alam bawah lautnya. Di sini terdapat berbagai macam jenis hewan laut yang mengagumkan, seperti penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba-lumba, kima, ketam kelapa, duyung, ikan barakuda, dll. Oleh karena itu, Kepulauan Derawan sedang dicalonkan ke UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.

 

7. Kepulauan Raja Ampat, Destinasi Wisata Paling Hits Dan Salah Satu Surganya Para Penyelam

image source : https://www.indonesia.travel/

Kepulauan Raja Ampat terletak di bagian timur wilayah Indonesia, tepatnya di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan Raja Ampat merupakan empat gugusan pulau yang saling berdekatan satu sama lain. Jika dilihat melalui peta maka gugusan pulau ini terletak di sebelah barat kepala burung, Pulau Papua.

Kepulauan Raja Ampat sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan yang menyukai keindahan laut. Kepulauan ini memang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang sangat menakjubkan. Ada sekitar 530 spesies terumbu karang, 1.300 jenis ikan, dan 700 spesies moluska (hewan laut bertubuh lunak).

Kepulauan Raja Ampat memiliki total keseluruhan pulau mencapai 610 pulau. Beberapa pulau yang cukup hits di kalangan wisatawan, yakni Kepulauan Pianemo, Misol, Salawati, dan Wayag. Bagi kamu yang senang dengan wisata bawah laut, Kepulauan Raja Ampat sangat layak masuk dalam daftar kunjunganmu.

 

Itulah sedikit ulasan beberapa destinasi wisata paling hits di Indonesia dari H.I.S Travel Indonesia. Semoga iniformasi ini bisa bermanfaat khususnya bagi kamu yang sedang merencanakan liburan  dalam waktu dekat. Tetap jaga kesehatan, sampai jumpa lagi!

Sebarkan Artikel