7 Rekomendasi Restoran Ramah Muslim di Seoul, Korea Selatan
05-10-2019
HIS Travel
7 Rekomendasi Restoran Ramah Muslim di Seoul, Korea Selatan
Food
Sebarkan Artikel

Korea Selatan merupakan negara di Asia Timur yang menjadi tempat favorit warga Indonesia untuk berlibur. Berkat kepopuleran drama Korea dan Idol-nya kini Korea Selatan kebanjiran turis yang berkunjung ke sana. Banyak dari turis ingin merasakan langsung suasana dan makanan di Korea Selatan. Terlebih restoran ramah muslim di Seoul, bagi mereka yang memang memeluk agama Islam.

Makanan ala drama Korea yang menarik untuk dicoba, juga menjadi salah satu alasan warga Indonesia berlibur ke negara gingseng ini. Karena mayoritas warga Indonesia beragama Islam, membuat mereka harus berhati-hati saat membeli makanan di Korea.

Namun kini kalian tak perlu khawatir lagi, karena di Korea Selatan makanannya sudah mulai ramah dengan masyarakat muslim. Jika kalian berwisata ke Seoul sudah banyak restoran halal yang dapat kalian coba.

Agar kalian tidak kelaparan dan dapat mencoba menu makanan ala Korea, yuk simak 7 rekomendasi restoran ramah muslim di Seoul, Korea Selatan dari H.I.S Travel Indonesia!

 

1. Yang Good, Barbeku Daging Domba di Gangnam-gu Ala Restoran Ramah Muslim Di Seoul Yang Membuat Ketagihan

image source : https://www.trover.com/

Tempat makan ini menyajikan barbeku khas Korea yang terbahan dari daging domba. Daging domba ini sudah bersertifikat halal yang diimport langsung dari Australia. Tekstur daging yang lembut membuat banyak pengunjung ketagihan datang ke Yang Good.

Disini daging dombanya tidak berbau amis karena telah diolah dengan baik. Selain menu barbeku daging domba, kalian juga dapat memesan masakan lainnya seperti deonjang-jjigae, sate daging, dan lamb soup. Selain itu, restoran ini juga terdapat minuman beralkohol jadi kalian harus memilih menu dengan baik. Jangan sampai salah pilih menu ya.

Yang Good terletak di Gangnam-gu, Seoul dan buka setiap pukul 16.00 sampai 02.00 pagi setiap harinya. Tempat ini dekat dengan Stasiun Yeoksam. Jadi untuk sampai di Yang Good kalian dapat menggunakan bus, kereta api, maupun taksi.

Di sini harga setiap menu berkisaran dari 11.000 won sampai 20.000 won atau dalam rupiah 132ribu hingga 240ribu. Walaupun cukup mahal namun ini sudah sebanding dengan rasa masakan yang ditawarkan.

 

2. EID, Restoran Halal Pertama di Seoul Korea Selatan

image source : http://salamkorea.com/

Restoran ramah muslim di Seoul ini, yang terletak di Yongsan-gu Seoul. Seperti yang kami sebutkan tadi, tempat makan ini merupakan tempat pertama yang mendapatkan sertifikat halal dari Korean Muslim Foundation. Disini terdapat berbagai menu makanan halal yang dapat kalian coba seperti, bulgogi, jja-jang-bap, tteokbokki, dan jjimdak (ayam bumbu pedas manis).

Karena rasa masakan yang tidak diragukan lagi, membuat tempat ini ramai akan pengunjung dari berbagai negara. Wisatawan muslim maupun non muslim berdatangan untuk merasakan masakan di restoran ini. Disini kalian dapat menambah minuman, hidangan sampingan seperti kimchi, dan menu sup secara gratis dan sepuasnya. Menyenangkan untuk dicoba bukan? Lokasi restoran EID ini juga cukup strategis karena dekat dengan Masjid Sentral Seoul.

Restoran ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu dari pukul 11.30 sampai 21.00 malam. Menu makanan di tempat ini diantaranya seafood stir-fried, beef bulgogi, samyetang, dan bibimbap. Harga setiap menu di EID mulai dari 95ribu sampai 143ribu rupiah.

 

3. Restoran Tradisional Turki Kervan, Restoran Ramah Muslim Di Seoul Yang Direkomendasikan Oleh Organisasi Pariwisata Korea

image source : https://www.tripadvisor.co.za/

Jika lidah kalian tidak cocok dengan makanan Korea, restoran ini dapat menjadi salah satu pilihanmu, yaitu Turki Kervan Seoul. Restoran ini dikelola langsung oleh chef asal Turki. Turki Kervan terletak di Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul dan menawarkan berbagai menu makanan yang lezat.

Salah satu menu populer di tempat ini yaitu pide. Di sini pide dibuat dengan berbagai rasa seperti keju dan daging domba. Selain pide, menu lainya yang dapat kalian pesan yaitu kebab dan baklava. Restoran Tradisional Turki Kervan ini buka setiap pukul 11.30 sampai 23.00 malam. Jadi kalian dapat memilih tempat ini untuk makan siang atau pun malam. Porsi makanan di tempat ini cukup besar, oleh karena itu datanglah bersama temanmu ya.

 

4. Restoran Makanan Halal Korea, Restoran Ramah Muslim Di Seoul Yang Menyajikan Menu Makanan Ala Rumahan

image source : https://aromasian.com/

Restoran ini dekat dengan EID dan juga Masjid Sentral Seoul. Di sini tersedia menu makanan khas Korea seperti bulgogi dan naengmyeon. Di tempat ini kalian dapat memesan makanan untuk dikemas dan dibawa pulang.Karena restoran ini sering ramai dan tempat duduk untuk makan tidak cukup, pembeli biasanya memilih mengemas makanan dan membawa pulang untuk dimakan di rumah.

Lokasi tempat ini berada di Itaewon dan buka setiap hari Senin, Rabu hingga Minggu. Jam buka Restoran Makanan Halal Korea dari jam 10.30 sampai 22.00 malam.

 

5. Makanan Muslim Murree, Restoran Ramah Muslim Di Seoul Dengan Beragam Hidangan Sampingan

image source : https://blog.bnbhero.com/

Disini terdapat menu makanan dengan hidangan sampingan yang berbeda-beda. Salah satunya yaitu kimchi. Di tempat ini kalian juga dapat meminta tambahan hidangan sampingan secara gratis loh.

Restoran ini tepatnya terletak di Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul. Berbagai menu makanan tersedia di tempat ini diantaranya kimchi jeon, kimchi bokkeumbap, dan samgyetang. Di sini juga menyajikan makanan India yaitu ayam biryani.

Kalian dapat berkunjung ke Muslim Murree pada jam 10.30 sampai 23.00 malam. Tempat ini juga dekat dengan Masjid Sentral Seoul, jadi kalian dapat dengan mudah mengakses tempat untuk beribadah.

 

6. Persian Palace, Restoran Ramah Muslim Di Seoul Yang Menyajikan Makanan Khas Iran

image source : https://english.visitseoul.net/

Jika kalian sudah mulai bosan dengan menu masakan Korea, Persian Palace dapat kalian jadikan pilihan. Persian Palace terletak di Sungkyunkwan-ro 6-gil, Jongno-gu, Seoul dan buka dari jam 11.00 sampai 22.00 malam.

Disini kalian akan menemukan berbagai menu khas Iran diantaranya daging domba bumbu kari, yogurt, kari ayam asap, dan roti ala Iran. Di Persian Palace menu makanan dari kari menjadi yang paling terkenal dan diburu para pembeli. Karena rasanya yang enak dan sangat khas Iran.

Daging domba bumbu kari menjadi yang terpopuler dan banyak dipesan. Fakta menariknya, daging ini direndam dengan bumbu selama 3 hari. Jadi tak salah jika makanan ini menjadi lezat. Semakin tertarik untuk mencoba bukan?

 

7. Osegyehyang Vegetarian Restaurant, Restoran Ramah Muslim Di Seoul Yang Menyediakan Menu Makanan Serba Sayuran

image source : http://iamontheroad.net/

Restoran ini terletak di Insadong, Seoul dengan 2 kali jam buka dalam satu hari. Jam bukanya dari pukul 11.30 sampai 15.30 dan 17.00 hingga 21.00 malam.

Menu makanan di restoran ini berbahan dari berbagai sayuran segar. Harga setiap menu berkisaran dari 60ribu rupiah. Tak hanya makanan Korea, di sini kalian juga dapat menemukan menu makanan Barat dan China.

Restoran ini mengganti daging dengan kacang. Sangat total bukan? Jadi tempat ini sangat cocok bagi kalian yang vegetarian.

 

Oke Travel mates, itu tadi 7 rekomendasi restoran ramah muslim di Seoul, Korea Selatan. Jadi tak perlu bingung lagi saat akan memilih makanan di Seoul, Korea Selatan. Selamat berkuliner di Seoul bersama H.I.S Travel Indonesia!

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

Sebarkan Artikel