City Travel
7 Tempat Instagramable di Kamboja
2017-10-19 02:50:09
HIS Travel

Sejak Angelina Jolie memerankan Lara Croft dalam film Lara Croft: Tomb Raider di Kamboja, beberapa kuil-kuil mulai populer dikunjungi wisatawan mancanegara. Terutama Siem Reap dengan kemegahan dan keunikan Kuil Hindu atau Budha kunonya. Ada banyak tempat-tempat yang cocok untuk wisatawan kunjungi di Kamboja. Berikut 7 tempat Instagramable untuk wisatawan kunjungi di Kamboja!

1. Matahari Terbit di Angkor Wat

Sumber gambar: www.getyourguide.com

 

Angkor Wat adalah tempat magis yang harus dikunjungi wisatawan saat traveling ke Kamboja, tidak hanya sejarah, tetapi arsitekturnya pun menjadi daya tarik setiap wisatawan. Selain itu, pemandangan paling populer di Angkot Wat adalah saat matahari terbit, pastinya menjadi serbuan wisatawan untuk berfoto. Sebaiknya wisatawan yang tidak ingin ketinggalan momen ini berangkat dari hotel pukul 5.00 pagi dan pilih spot di seberang danau yang berada di dekat Angkor Wat. Apabila terlambat sedikit, mungkin spot tersebut akan dibanjiri wisatawan lainnya untuk mendapatkan foto momen indah di Kamboja.

2. Beng Mealea

Sumber gambar: goasiadaytrip.com


Beng Mealea bukan hanya candi yang terkenal paling ramai, dengan kemegahan batu-batuan yang bertingkat membentuk tangga ke atas, Beng Mealea juga merupakan candi terindah untuk dijelajahi. Candi yang berusia hampir seribu tahun ini memiliki luas mencakup beberapa hektar hutan. Wisatawan membutuhkan 1-2 jam untuk sampai ke candi ini dari pusat kota, tetapi tempat yang begitu menakjubkan dan tersembunyi ini sering menjadi incaran wisatawan untuk berburu foto terbaik.

3. Angkor Wat

Sumber gambar: tripadvisor.com


Selain matahari terbit di seberang danau Angkor Wat, tentunya wisatawan tidak boleh melewatkan bagian dalam Angkor Wat yang agung dan megah. Wisatawan diharuskan mengenakan pakaian yang lebih tertutup karena memasuki tempat yang sakral. Area bagian dalam Angkor Wat sangat luas, jadi pastikan untuk menyiapkan tenaga agar bisa menjelajahi Angkor Wat secara keseluruhan.

4. Bayon

Bayon dibangun hampir satu dekade setelah Angkor Wat. Jika Angkor Wat terlihat begitu megah dan menakjubkan, Bayon memiliki sentuhan mistis. Ada 40 menara besar yang hampir 40 di antaranya dipenuhi ukiran wajah yang bersusun dari besar hingga kecil. Wisatawan bisa menghabiskan waktu di Bayon untuk memotret ukiran-ukiran dan menikmati sisi dari dunia lain meliputi Nagas, Apsara, Dewa, dan setan. Wisatawan bisa dengan mudah mengambil gambar tanpa harus terganggu oleh wisatawan lain tentunya.

5. Angkor Thom

Sumber gambar: www.huffingtonpost.com


Kuil yang berada di pusat kota Siem Reap ini sering disebut masyarakat lokal "Uncle Tom". Meskipun belum sepopuler Angkor Wat, Angkor Thom memiliki daya tarik berupa jembatan masuk yang diapit oleh patung batu 54 prajurit yang tersusun memanjang. Beberapa patung terlihat tidak memiliki kepala sebagai simbol perang Vietnam, prajurit banyak yang kehilangan kepala mereka diambil oleh penjarah. Kuil ini tidak ada nuansa magis, lebih banyak menunjukkan aspek kehidupan sehari-hari seperti pria bermain catur, wanita yang memasak dan memiliki bayi, hingga arsitektur lainnya yang sangat artistik.

6. Ta Prohm


Sumber gambar: www.huffingtonpost.com


Ta Prohm merupakan reruntuhan kuil yang terikat akar-akar pohon, tempat ini begitu menarik dan sengaja dibuat untuk menunjukkan kepada wisatawan bahwa ada banyak sisa kuil yang pernah berdiri di Kamboja. Banyak wisatawan datang untuk memotret di tempat ini.

7. Pub Street and Siem Reap Night Market


Sumber gambar: www.huffingtonpost.com


Banyak wisatawan yang menghabiskan malam di Pub Street, ada berbagai restoran yang bisa wisatawan kunjungi untuk menyantap makan malam. Salah stau yang terkenal adalah The Red Piano, wisatawan juga bisa memesan cocktail. Ada juga pasar malam yang menjual berbagai barang-barang unik, lukisan-lukisan, hingga pakaian untuk oleh-oleh.

Nah, mulai tertarik untuk berkunjung ke Kamboja? Ada banyak referensi mengenai informasi wisata, one day tour, dan paket-paket wisata di H.I.S. Travel Indonesia. Kunjungi lebih banyak tempat-tempat wisata untuk dapatkan pengalaman yang lebih banyak.