7 Rekomendasi Tempat Melihat Sakura di Kyushu
02-04-2019
HIS Travel
7 Rekomendasi Tempat Melihat Sakura di Kyushu
Jepang
Sebarkan Artikel

Kyushu merupakan pulau besar di Jepang yang menduduki peringkat ketiga. Pulau yang seluas 35.640 kilometer persegi ini, mempunyai tujuh prefektur, beberapa diantaranya Oita, Miyazaki, dan Fukuoka. Istimewanya, di tengah luasnya yang mencakup 7 prefektur tadi, terdapat beberapa tempat melihat sakura di Kyushu yang dapat kami rekomendasikan.

Travel Mates penasaran dengan 7 rekomendasi tempat melihat sakura di Kyushu? Simak terus artikel singkat dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini yuk! Selamat menyimak!

 

1. Kagoshima, Tempat Melihat Sakura Di Kyushu Dekat Gunung Sakurajima

image source : https://matcha-jp.com/

Di Kagoshima kalian dapat menyaksikan perpaduan indah antara bunga sakura dengan gunung Sakurajima. Gunung berapi tersebut akan menjadi background yang menarik ketika kalian berkunjung menyaksikan mekarnya bunga sakura.

Dari Taman Senganen kalian dapat menyaksikan keseluruhan bunga sakura dan gunung Sakurajima secara bersamaan. Luas taman sekitar 50.000 meter persegi ini dapat kalian jadikan tempat bersantai dengan teman atau keluarga saat melihat hamparan bunga sakura.

Untuk menuju Kagoshima, kalian dapat menaiki bus dari stasiun JR Kagoshima-Chuo dan dapat berjalan kaki dari Halte Sengan-en.

 

2. Oita, Tempat Melihat Sakura Di Kyushu Dari Sudut Ketinggian Yang Berbeda

image source : https://matcha-jp.com/

Tempat yang terkenal untuk melihat bunga sakura di Prefektur Oita ini yaitu Kuil Isshin-ji. Dari Kuil Isshin-ji, kalian dapat menyaksikan lautan indah bunga sakura. Tempat ini buka dari jam 08.00 hingga 18.00, jadi saat terbaik menyaksikannya yaitu sore hari.

Campuran warna bunga sakura dan langit oren, akan menyuguhkan pemandangan menarik tersendiri. Namun, tak ada salahnya juga kalian mengunjungi Kuil Isshin-ji pada pagi hari. Saat pagi hari, kalian akan merasakan udara segar Oita dan wangi semerbab bunga sakura.

Untuk lokasinya sendiri, Kuil Isshin-ji berada di 1305, Oaza Megusuno, Oita-shi, Oita-ken. Lokasi tersebut dapat Travel Mates akses dengan naik bus tujuan Tokiwa Wasada Town selama 20 menit dari Stasiun Oita, yang dilanjut dengan naik taksi sekitar 10 menit sesudah berhenti di Halte Tokiwa Wasada Town. Ingin naik mobil? Bisa juga kok! Waktu tempuhnya hanya sekitar 40 menit saja! Dan untuk tiket masuk, 700 yen untuk dewasa, lalu 200 yen untuk anak-anak ya Travel Mates! Harap dicatat.

 

3. Pohon Sakura Kumamoto, Tempat Melihat Bunga Sakura Di Kyushu Yang Sudah Terkenal Sejak 400 Tahun Yang Lalu

image source : https://matcha-jp.com/

Di Kumamoto hal berbeda dari tempat untuk melihat bunga sakura lain yaitu adanya pohon raksasa. Di tempat ini terdapat pohon sakura raksasa dengan bunga rapeseed sebagai pelengkapnya.  Kalian akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan adanya pohon sakura raksasa tersebut.

Pohon sakura raksasa ini diperkirakan memiliki umur 400 tahun lebih. Menurut warga setempat, pohon ini dahulu tersambar oleh petir dan patahan batangnya tumbuh menjadi besar. Untuk menuju Kumamoto kalian dapat menaiki mobil atau pun kereta api.

Untuk lokasinya, berada di 3226-1 Nakamatsu, Minami Aso-cho, ASo-gun, Kumamoto ken ya Travel Mates! Tidak terlalu jauh kok, hanya sekitar 40 menit berkendara dengan mobil dari stasiun JR Higo-Ozu saja.

 

4. Taman Maizuru Dekat Kastil Fukuoka, Iluminasi Cantik Sakura Penyejuk Mata

image source : https://matcha-jp.com/

Prefektur Fukuoka ini terkenal akan Taman Maizurunya. Dari taman ini, kalian dapat menyaksikan pohon sakura yang berderetan dengan warna indahnya. Tidak hanya itu, di Prefektur Fukuoka juga terdapat reruntuhan Kastil Fukuoka yang terletak di tengah taman.

Selain bunga sakura, kalian juga akan mendapatkan pemandangan dari bunga dan tumbuhan lain yang berada di sana. Saat musim semi tiba, di Prefektur Fukuoka ini akan mengadakan sebuah festivsl sakura. Ketika festival diadakan, kalian dapat melihat bunga sakura yang telah mekar sempurna di tempat melihat sakura di Kyushu yang satu ini.

Bila ingin mampir ke Kastil yang ada di Prefektur Fukuoka, Travel Mates dapat menuju 1 Jonai, Chuo-ku, Fukuoka-shi, Fukuoka-ken yang dapat kalian tempuh selama 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Ohori-koen.

 

5. Taman Omura Nagasaki, Tempat Melihat Sakura Di Kyushu Yang Mirip Mawar

image source : https://matcha-jp.com/

Di Nagasaki kalian akan menjumpai sekitar 2000 pohon sakura yang akan terlihat mempesona saat mekar bersamaan. Untuk melihat kumpulan sakura ini kalian dapat mengunjungi Taman Omura. Selain banyak, di taman ini pohon sakuranya juga bervariasi. Sekitar 21 macam tertanam di Taman Omura.

Di Taman Omura terkenal akan pohon Omura Zakura yang bunga sakuranya menyerupai mawar. Karena memiliki kelopak yang lebih banyak dari bunga sakura lain. Menurut warga Jepang, pohon Omura Zakura merupakan tanaman langka yang jarang untuk ditemui.

Di taman ini, terdapat kurang lebih 300 pohon Omura Zakura yang sangat sayang untuk kalian lewatkan, saat mengunjungi Prefektur Nagasaki. Karena keindahan dan keunikannya, pohon Omura Zakura dinobatkan sebagai monumen alam nasional.

Kalian dapat mengakses Taman Omura dengan menaiki bus Nagasaki Kenei selama 5 menit. Untuk menaiki bus ini, kalian harus ke Stasiun Omura (JR Omura Line) dengan pemberhentian di Halte Koen Iriguchi.

 

6. Jendela Kereta Uap Hitoyoshi Kumamoto, Tempat Melihat Sakura Di Kyushu Dengan Suasana Yang Sungguh Tidak Biasa!

image source : https://matcha-jp.com/

Hal menarik lainnya disuguhkan tempat ini. Pasalnya, Travel Mates dapat menyaksikan pemandangan bunga sakura dan sungai dengan menaiki kereta uap Hitoyoshi. Kalian dapat menaiki kereta uap ini dari Stasiun JR Kumamoto dan akan berhenti di Stasiun Hitoyoshi.

Disepanjang perjalanan yang berdurasi 2,5 jam, kalian akan melihat indahnya bunga sakura dan jernihnya air sungai. Selama perjalanan berlangsung, kalian tak perlu khawatir kelaparan, karena terdapat ekiben atau kotak makanan siang yang dijajakan. Ada juga es krim dari arak Jepang yang akan menyegarkan tenggorokan kalian.

Untuk merasakan pengalaman ini, kalian harus memesan dahulu tiket jauh-jauh hari. Jumlah peminat yang tidak sedikit dan frekuensi yang terbatas, menjadi alasan mengapa jarak pemesanan tercepat sekitar satu bulan.

 

7. Terowongan Sakura Miyazaki, Tempat Melihat Sakura Di Kyushu Yang Cukup Syahdu

image source : https://matcha-jp.com/

Direkomendasi tempat terakhir ini, kalian dapat melihat keindahan bunga sakura di Taman Darumizu. Sebutan populer untuk tempat yang satu ini adalah Cherry Road. Sebab, disini kalian dapat menemukan sekitar 3500 pohon sakura yang berjajar sepanjang 2 kilometer.

Di Taman Darumizu ini setiap satu tahun sekali diadakan festival. Biasanya pada akhir bulan Maret sampai awal April. Saat festival, pohon sakura dihiasi oleh lampu-lampu yang akan menambah keindahan malam hari di Miyazaki.

Festival ini akan dibuka sampai pukul 22.00, jadi jangan sampai melewatkan malam mempesona di Taman Darumizu. Ingin kemari? Berkendara saja dengan mobil selama 40 menit ke 5719 Uryono Shimohata, Ikeuchi-cho, Miyazaki-shi, Miyazaki-ken. Cukup mudah untuk diakses kan?

 

Oke Travel Mates, itulah tadi ulasan mengenai 7 rekomendasi tempat melihat sakura di Kyushu. Kini kalian tinggal memilih tempat sesuai keinginan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera siapkan diri berlibur ke Jepang bersama H.I.S Travel Indonesia yuk! Sampai jumpa lagi Travel Mates!

Sebarkan Artikel