7 Tempat Wisata Busan Yang Terkenal Di Korea Selatan
12-12-2019
HIS Travel
7 Tempat Wisata Busan Yang Terkenal Di Korea Selatan
City Travel
Sebarkan Artikel

Kota Busan merupakan kota kedua yang memiliki populasi terbanyak di Korea Selatan setelah Seoul. Selain itu, kota ini juga memiliki pelabuhan tersibuk di Korea bahkan termasuk tersibuk ke-9 di dunia. Bagi Anda pecinta drama Korea, tentu kota Busan adalah kota yang sangat familiar bukan? Bagaimana dengan tempat wisata Busan? Sudahkan Anda mengenal tempat-tempat wisatanya?

Bila belum, H.I.S Travel Indonesia akan membagikan sedikit penjelasan tentang 7 Tempat Wisata Busan yang terkenal. Disimak yuk! Siapa tau dapat dimasukkan ke dalam list tempat berlibur Anda berikutnya. Yuk kita simak bersama!

 

1. Desa Gamcheon, Tempat Wisata Busan Instagramable Yang Colorfull Banget!

image source : https://www.flickr.com/photos/cezzie901/21155046062/

Gamcheon Culture Village atau Desa Gamcheon ini memang didedikasikan untuk kesenian. Sepintas dilihat, mirip dengan kota Cinque Terre di Italia, bukan?  Seluruh bagian wilayahnya dicat dengan warna-warni serta mural yang memanjakan mata. Tak sampai disitu saja, desa ini tampak seperti galeri seni karena dibeberapa tembok juga terdapat hiasan-hiasan dari berbagai pernak-pernik yang ditempel.

Urusan spot foto tak perlu diragukan lagi. Setiap sudut sangat mendukung dan menyajikan keindahan tersendiri untuk memenuhi galeri foto Anda. Selain itu, Anda juga bisa membeli berbagai souvenir cantik serta jajanan yang lezat di pinggiran jalan desa Gamcheon.

 

2. Pantai Haeundae, Pantai Populer Dan Tempat Wisata Busan Yang Sering Dipadati di Musim Panas

image source : https://www.flickr.com/photos/kevinfaust/28920091411/

Terkenal akan lautnya, maka tak heran jika pantai menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan baik lokal maupun asing dan menjadi lebih ramai ketika musim panas tiba. Pantai Haeundae merupakan salah satu pantai favorit di kota Busan. Tak hanya luas, kebersihan pantai ini juga sangat terjaga. Sepanjang 1,5 kilometer pesisir pantai Haeundae terbentang di sebelah timur distrik Haeundae, Busan.

Pantai ini aman untuk berenang meskipun tidak terlalu landai. Anda juga bisa memancing dan berjemur di musim panas. Selain itu fasilitas juga banyak tersedia, seperti shower, ruang ganti dan masih banyak lagi. Tak hanya sekedar tempat liburan, pantai ini juga sering dijadikan lokasi berbagai kegiatan serta festival budaya tahunan.

 

3. Kuil Haedong Yonggungsa, Kuil Dengan Keindahan Negeri Dongeng Dan Menjadi Tempat Wisata Busan Yang Istimewa

image source : https://www.flickr.com/photos/49552401@N06/48328883742/

Kuil Buddha ini terletak di tebing area Gijang-gun yang sudah berdiri sejak tahun 1376. Kuil Haedong Yonggungsa merupakan salah satu tempat wisata di Busan yang populer karena keindahan arsitekturnya.

Karena letaknya di atas tebing dan udara laut yang cukup kencang, disarankan agar Anda menggunakan pakaian hangat supaya tidak masuk angin. Selain bangunan arsitekturnya yang cantik, pandangan Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan laut lepas yang terasa bak keindahan negeri dongeng.

 

4. Taejongdae Resort Park, Taman Alami yang Indah diatas Tebing. Tempat Wisata Busan Yang Unik Banget!

image source : https://www.flickr.com/photos/knoxfoto/3160955667/

Terdapat tulisan dengan menggunakan bahasa Korea dan Inggris di atas tebing ini, tepatnya di patung yang berbentuk ibu yang sedang menggendong anak, “Untuk kalian yang ingin bunuh diri dengan melompat dari tebing ini, ingatlah kasih sayang ibu yang telah membesarkan kalian.” Mengingat tingginya tingkat bunuh diri di Korea Selatan, maka Anda akan menemukan spot-spot pesan pengingat yang serupa di tempat lain.

Di taman ini, Anda bisa menikmati keindahan laut terbuka ujung selatan pulau Yeongdo. Tak hanya menyajikan pemandangan yang alami, di taman ini juga disediakan observation deck yang terdiri dari 3 lantai dan sangat menarik jika dijadikan sebagai spot foto. Selain Observatorium Taejongdae, disini juga terdapat Mercusuar Yeongdo. Bahkan taman Taejongdae ini juga sering digunakan sebagai lokasi syuting loh! Apakah Anda mengetahui judul filmnya?

 

5. Jagalchi Market, Tempat Wisata Busan Sekaligus Surganya Wisata Kuliner Seafood

image source : https://www.flickr.com/photos/8810113@N08/8374882912/

Anda pecinta seafood? Pasar Jagalchi yang merupakan pasar ikan terbesar di Busan ini jangan sampai Anda lewatkan! Memang bukan tergolong tempat wisata, hanya saja ketika Anda berlibur, wisata kuliner terkadang juga diperlukan, bukan?

Bahkan bisa dijadikan opsi untuk membeli oleh-oleh. Disini tersedia berbagai jenis ikan, baik ikan segar sampai olahan siap makan. Selain ikan, kerang, udang, cumi-cumi, juga kepiting tersedia disini.

 

6. Pantai Gwangalli, Tempat Wisata Busan Yang Bersih Dan Juga Indah

image source : https://www.flickr.com/photos/picatrix/6217437746/

Selain pantai Haeundae, ada lagi pantai yang cukup terkenal di Busan yakni pantai Gwangalli. Panjang pantai ini ialah 1,4 kilometer dan sangat terkenal dengan airnya yang jernih. Untuk menikmati keindahan pantai ini, Anda juga bisa sambil menikmati makanan di cafe dan restoran yang ada di sekitar pantai. Selain makanan, disana juga banyak menjual barang-barang fashion dengan merk yang terkenal di kawasan pantai ini.

Jika umumnya pantai menjadi tempat idola para pencari sunset, maka di pantai Gwanglli ini cukup terkenal dengan keindahannya di malam hari. Paduan keindahan alam serta campur tangan manusianya membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

 

7. Jembatan Gwangan, Jembatan Diamond nan Cantik Sekaligus Salah Satu Tempat Wisata Busan Yang Terkenal di Korea Selatan

image source : https://www.flickr.com/photos/76819174@N03/17112895848/

Jembatan Gwangan atau Gwangandaegyo merupakan jembatan yang menjadi ikon dari kota Busan dan merupakan jembatan gantung terbesar di Korea Selatan. Panjang dari jembatan ini ialah 7.420 meter. Dilengkapi dengan pencahayaan lampu yang indah di malam hari, pemandangan ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

 

Tak hanya jembatannya yang indah, pemandangan di sekitar jembatan ini pun juga tak kalah menarik. Seperti pantai Gwanglli, pulau Oryukdo, gunung Hwangnyongsan, dan masih banyak lagi pemandangan yang bisa Anda nikmati dari jembatan ini.

 

Jembatan Gwangan memang menjadi list terakhir dari artikel ini, namun masih banyak lagi tempat wisata Busan yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Ingin tahu lebih banyak? Atau Travel Mates ingin merencanakan liburan dalam waktu dekat? Hubungi H.I.S Travel Indonesia saja! Kami siap membantu setiap perencanaan liburan Anda! Sampai jumpa lagi, terimakasih telah menyimak konten ini hingga usai.

Sebarkan Artikel