7 Tempat Wisata Unik Di Indonesia Untuk Para Pencari Keindahan Negri
02-04-2020
HIS Travel
7 Tempat Wisata Unik Di Indonesia Untuk Para Pencari Keindahan Negri
Tips
Sebarkan Artikel

Wisata Unik Di Indonesia memang tidak sedikit jumlahnya. Dari ujung Sabang hingga Merauke, terdapat banyak sekali destinasi wisata yang memiliki keunikan nya masing-masing. Baik itu dengan keanekaragaman budaya, keasrian nuansa alam, ataupun yang lain sebagainya.

Meskipun demikian, H.I.S Travel Indonesia telah berhasil merangkumkan 7 tempat wisata unik di Indonesia untuk para pencari keindahan negri, tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar negri. Travel Mates yang sudah penasaran tentu ingin menyimak konten yang satu ini kan? Yuk, langsung saja disimak!

 

1. Nusa Penida, Bagian Kecil Bali Yang Juga Merupakan Salah Satu Tempat Wisata Unik Di Indonesia

image source :danabijak

Soal destinasi tempat wisata, Bali memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Meskipun begitu, Travel Mates tidak perlu bingung dalam mensortir pilihan saat ingin berwisata kesini. Anda dapat mengunjungi Nusa Penida yang memiliki Pantai yang tak kalah indah dengan Pantai Kuta.

Selain itu, disini juga terdapat beberapa spot snorkeling, dan juga spot untuk melakukan diving. Cukup menarik bukan? Yuk, sempatkan waktu untuk berlibur ke sini!

 

2. Sumur Raksasa Alami Di Pusat Laut Donggala Sulawesi Tengah

image source : travel.dream

Meskipun berjuluk Sumur Raksasa di Pusat Laut, sumur ini terdapat di dekat Pantai Donggala atau sekitar 500 meter dari bibir pantai. Konon, sumur yang berdiameter 10 meter dan berkedalaman 7 meter ini memiliki sebuah lubang yang terhubung dengan laut. Sehingga, hal tersebut menyebabkan ph air menjadi tidak tawar dan cenderung asin seperti air laut.

Air tersebut dipercaya memiliki khasiat oleh masyarakat sekitar. Karenanya, tidak sedikit orang yang membawa pulang air tersebut saat pulang dari tempat wisata unik di Indonesia yang satu ini. Walaupun sudah banyak orang yang membawa pulang air tersebut, hingga kini masih belum ada bukti ilmiah mengenai khasiat dari air sumur tersebut.

 

3. Danau Kaolin Belitung, Salah Satu Tempat Wisata Unik Di Indonesia Yang Sering Dikira Ada Diluar Negri

image source : indonesia.tripcanvas

Foto tersebut bukanlah danau bersalju yang ada di luar negri. Melainkan, Danau Kaolin yang ada di Belitung. Sekilas, air danau memang terlihat begitu jernih dan berwarna biru. Namun siapa sangka, air danau yang berwarna biru tersebut terbentuk akibat tertampungnya air di sisa-sisa tambang kaolin?

Meskipun bekas tambang Kaolin, birunya air tadi memang menambah keindahan dari danau yang satu ini. Di musim kemarau, air akan terlihat lebih surut dan gundukan putih akan terlihat semakin dominan bahkan terlihat seperti gunung es yang sedang mengapung.

Pasti Travel Mates sudah tidak sabar lagi ingin pergi berwisata kesana kan? Saat kesana nanti, jangan lupa bawa kamera kesayangan ya!

 

4. Goa Jomblang Yogyakarta, Gua Mempesona Yang Menjadi Tempat Wisata Unik Di Indonesia

image source : wisataterindah

Goa Jomblang adalah salah satu Goa yang berada di wilayah Kabupaten Gunung Kidul. Awal mulanya, Goa ini terbentuk akibat proses Geologi turun nya tanah dan vegetasi diatasnya ke bagian dasar bumi hingga kemudian membentuk sebuah sumuran yang terlihat seperti sekarang.

Meskipun memiliki bau yang agak menyengat, Goa ini memiliki keindahan yang cukup menarik. Betapa tidak? Pemandangan indah yang ada di dalam Goa sendiri, tercipta dari hasil perpaduan susunan Vegetasi dan bebatuan.

Saat siang hari, pemandangan indah tadi lebih terlihat jelas. Sebab, diantara pukul 10 pagi hingga 2 siang tersebut, sinar mentari menembus lubang-lubang yang ada di bagian atas Goa. Hal ini tentu menambah intensitas pencahayaan Goa, dan mempermudah para wisatawan untuk melakukan penjelajahan.

 

5. Taman Nasional Baluran, Tempat Wisata Unik Di Indonesia Yang Ada Di Provinsi Jawa Timur

image source : blog.airyrooms

Taman Nasional Baluran, memang terletak di Provinsi Jawa Timur Indonesia. Meskipun demikian, tidak ada yang menyangka bahwa tempat ini memiliki kemiripan dengan padang savanna yang biasa diliput oleh media internasional sekelas National Geographic.

Di taman ini, kita dapat menemukan kawanan rusa, elang, merak, banteng, serta hewan-hwan lain yang hidup bebas di padang savanna. Tempat ini memang merupakan salah satu padang savanna terluas di Jawa Timur. Saking luasnya, tidak sedikit turis yang berkemah di area camping ground yang memiliki berbagai macam fasilitas yang cukup memadai.

 

6. Rumah Hobbit Bandung, Tempat Wisata Unik Di Indonesia Yang Mudah Diakses Dari Ibukota

image source : commons.wikimedia

Berwisata ke rumah Hobbit? Tak perlu jauh-jauh sampai ke luar negri. Di Bandung ada kok! Tidak percaya? Datang saja ke Farm House Bandung yang memiliki udara segar Lembang. Disini juga terdapat hewan-hewan lucu dan perkebunan yang cuku luas loh! Tidak berbeda jauh kan, dengan apa yang ada di New Zealand?

 

7. Pulo Cinta Gorontalo, Tempat Wisata Unik Di Indonesia Yang Sedikit Mengingatkan Kita Dengan Pesona Wisata Dubai

image source : marischkaprudence

Resort laut nampaknya tidak hanya terdapat di Dubai saja. Di negri kepulauan seperti Indonesia juga ada kok! Salah satunya, ada di Pulo Cinta yang terletak di Gorontalo.

Konon di masa lalu, Pangeran Gorontalo dan Putri Saudagar Belanda sempat bertemu secara rahasia di pulau berbentuk hati ini. Seiring dengan berjalan nya waktu, pengelola setempat pun membangun resort laut di Pulo Cinta lengkap dengan deck jembatan yang menghubungkan satu resot laut dengan resort lain nya.

Meskipun berada di tengah laut, resort ini terbilang aman untuk dijadikan tempat bermalam kok! Sebab, arus laut disini tergolong tenang. Selain itu, air lautnya juga jernih. Benar-benar spot yang bagus deh untuk berfoto!

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang 7 tempat wisata unik di Indonesia. Ingin mengunjungi salah satunya? Jangan sampai lupa untuk mengagendakan nya ya! Selain 7 tempat wisata unik tadi, masih banyak lagi loh tempat wisata yang bisa kamu datangi bersama H.I.S Travel Indonesia. Hingga bila waktunya telah tiba, tetap jaga kesehatan Anda ya! Sampai jumpa lagi Travel Mates.

Sebarkan Artikel