7 Tips Mengantre Di Jepang Anti Bosan
24-11-2019
HIS Travel
7 Tips Mengantre Di Jepang Anti Bosan
Tips
Sebarkan Artikel

Salah satu budaya yang melekat erat dan terkenal di Jepang adalah budaya antrenya. Di Jepang, kalian tak akan menemukan antrean berantakan dan budaya menyerobot antrean karena ingin menjadi yang terdepan, yang akan kalian temukan adalah antrean tertib dan disiplin yang elok disana.

Antrean di Jepang bisa dilakukan saat mengantre apapun, seperti antre ke toilet, antre di loket pelayanan, dan banyak lainnya. Sepanjang apapun itu, tetap saja tak ada yang menyela, dan justru karena itulah antrean menjadi lebih cepat. Sangat berbeda sekali bukan dengan budaya kita?

Kenapa sih orang Jepang bisa sangat tertib dalam mengantre? Penduduk Jepang sudah diajarkan untuk mengantre sejak dini. Di Sekolah Dasar di Jepang, antrean menjadi nilai yang selalu ditanamkan oleh para pengajar di sana. Menurut mereka, dari belajar mengantre itu akan banyak pelajaran positif yang didapatkan dan bernilai positif dalam kehidupan sehari-hari.

Apabila ingin berada di urutan depan, tentu harus datang lebih awal. Hal ini mengajarkan untuk semakin berdisiplin. Jika tidak, harus siap untuk sabar menunggu dalam antrean. Menunggu memang tidak enak, namun kita bisa melakukan banyak hal sambil menunggu.

Artikel ini akan mengulas tentang tips mengantre di Jepang Anti Bosan, yang memberikan tips tentang hal-hal yang bisa kalian lakukan ketika mengantre dari H.I.S Travel Indonesia. Silakan disimak ya Travel Mates!

 

1. Membaca, Tips Mengantre Di Jepang Anti Bosan Yang Paling Sering Menjadi Andalan

image source : http://akurat.co/

Sudah bukan hal yang asing dilihat ketika sedang mengantre banyak orang terlihat sedang menunduk untuk membaca sesuatu baik dari buku, koran, maupun smartphone. Kegiatan membaca ketika mengantre memang cukup tepat untuk membunuh waktu senggang saat harus bersabar menunggu giliran kita.

Kegiatan ini sangat cocok dilakukan karena bacaan bisa ditemukan lewat apa saja. Jika tak ingin membawa buku, kalian bisa membaca lewat smartphone. Bisa membaca berita, novel, atau apapun yang kalian sukai agar menunggu antrean tak lagi menjemukan dan terasa lama.

 

2. Mendengarkan Musik, Tips Mengantre Di Jepang Anti Bosan Yang Juga Tidak Kalah Ampuh Untuk Dilakukan

image source : https://inet.detik.com/

Hal yang satu ini juga sangat mudah dilakukan. Tentu saja dengan mengenakan earphone agar tidak mengganggu orang lain yang juga sedang mengantre. Ada banyak pilihan musik yang bisa kita pilih pada library musik kita. Jika bosan dengan library lama, kalian juga bisa mendengarkan musik secara online. Dengan mendengarkan musik, kalian juga bisa membangun suasana hati agar lebih semangat dalam menjalani hari, dan menunggu antrean pun bukan menjadi masalah.

 

3. Mengobrol Tanpa Mengganggu Sekitar, Tips Mengantre Di Jepang Anti Bosan Yang Wajib Kamu Lakukan

image source : http://jagatplay.com/

Jika bosan dengan smartphone, kita boleh saja mencari teman mengobrol, bisa yang sudah kenal maupun belum untuk memperluas relasi kita. Namun, jangan mengobrol dengan keras ya, karena itu bisa mengganggu orang lain yang juga sedang menunggu.

Sungkan membuka pembicaraan dengan orang baru? Kalian bisa menelepon teman kalian tentunya. Tapi, sekali lagi jangan sampai membuat gaduh dan berisik sehingga orang lain terganggu.

 

4. Menulis Catatan Perjalanan, Tips Mengantre Di Jepang Anti Bosan Yang Keren Untuk Dilakukan

image source : http://kitamuda.com/

Selain membaca, tentu kita bisa pula menulis. Kalian bisa menuliskan hal-hal yang kalian pikirkan mengenai apapun, contohnya seperti catatan perjalanan. Catatan perjalanan bagi kalian yang bukan merupakan warga asli Jepang, otomatis ingin perjalanan kalian berkesan dan selalu terekam memori, bukan? Menulis merupakan salah satu kegiatan yang bisa mengabadikan cerita kalian. Kalian bisa menjelaskan segala hal dengan mendetail agar tak satu pun luput dari ingatan.

Kalian bisa menulis di buku catatan kecil atau note di smartphone. Tapi, tetap perhatikan antrean ya. Jangan sampai kalian asyik menulis hingga lupa untuk maju dan membuat antrean terhambat.

 

5. Mengamati Sekitar, Tips Mengantre Di Jepang Anti Bosan Yang Cukup Sederhana Untuk Dilakukan

image source : https://zetizen.jawapos.com/

Hal selanjutnya yang bisa kalian lakukan untuk menunggu antrean adalah dengan mengamati sekitar, ada gedung apa saja di sekitar sana, ada took apa saja di sana, atau jika kalian sedang mengantre dalam ruangan bisa memperhatikan bagaimana orang-orang Jepang dalam mengantre, bisa juga memperhatikan kegiatan apa yang sedang berlangsung di sana. Hal itu bisa dipelajari dan bisa diambil positifnya. Siapa tahu akan berguna jika ikut menerapkan.

 

6. Chatting, Bermain Media Social, Adalah Tips Mengantre Di Jepang Anti Bosan Yang Ternyata Dapat Membuat Waktu Terasa Cepat Terlewatkan

image source : https://boombastis.com/

Manfaat dari media social salah satunya adalah memudahkan kita berinteraksi dengan orang yang sedang tidak bersama kita saat itu, atau kita dalam kondisi tidak bisa mengobrol secara langsung.

Hal itu dapat diatasi dengan texting atau chatting di aplikasi yang kita gunakan. Misalnya saja bisa memberi kabar pada keluarga di rumah, atau menanyakan kabar teman-teman, kalau pun tidak, hanya berselancar di media social juga boleh. Kalian bisa mencari trending dunia yang ramai dibicarakan saat itu.

 

7. Mengambil Foto Di Tempat Yang Diperbolehkan, Tips Mengantre Di Jepang Anti Bosan Yang Boleh Anda Jadikan Pilihan

image source : http://japantrips.co/

Sekali lagi, kalian bisa menggunakan smartphone yang kalian miliki untuk mengusir rasa bosan akibat menunggu. Apabila kalian sedang mengantre di tempat yang tidak ada larangan untuk mengambil gambar, kalian boleh saja untuk memotret sekitar kalian, namun harus tetap tertib tanpa mengganggu antrean ya.

Apabila kalian tidak tahu boleh atau tidak untuk mengambil gambar di tempat kalian menunggu, kalian bisa bertanya pada petugas atau orang yang juga sedang mengantre bersama.

 

Itulah kira-kira yang dapat teman-teman lakukan ketika menunggu antrean panjang di mana pun kalian berada, tak hanya di Jepang. Hal utama adalah tetap tertib, jangan menyela antrean, jangan mengganggu orang lain, dan selalu sopan. Tentu tidak hanya ketika berada di Jepang saja kita menerapkan antre yang tertib, namun kita bisa belajar menerapkan ketertiban mengantre di mana pun kita berada.

Jangan hanya mempelajari tentang Tips Mengantre Di Jepang Anti Bosan saja ya Travel Mates. Siapkan juga agenda berlibur Anda bersama H.I.S Travel Indonesia sekarang juga! Sampai Jumpa!

Sebarkan Artikel