7 Tips Menghindari Godaan SALE Saat Traveling
02-11-2019
HIS Travel
7 Tips Menghindari Godaan SALE Saat Traveling
Tips
Sebarkan Artikel

Belanja dan traveling seolah menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan. Bukanlah suatu masalah karena membeli suatu barang dari tempat kita berlibur bisa menjadi sebuah kenangan tersendiri. Tapi menahan godaan untuk tidak membeli barang yang tidak terlalu penting terkadang menjadi sebuah masalah. Terutama menghindari godaan SALE yang bertebaran.

Barang yang awalnya tidak ingin dibeli, namun karena harga yang ditawarkan tampak menggiurkan. Akhirnya anda bisa rela mengeluarkan uang yang sebenarnya tidak perlu. Lalu bagaimana caranya agar anda bisa menahan godaan dari SALE tersebut?

Berikut H.I.S Travel Indonesia akan membagikan kepada Travel Mates bagaimana tips yang tepat untuk menghindari godaan SALE saat traveling dan menjaga isi dompet anda tetap aman. Yuk kita simak bersama!

 

1. Catat Barang Penting Yang Akan Dibeli, Akan Mempermudah Anda Dalam Menghindari Godaan Sale

image source : https://www.pexels.com/

Sebelum anda pergi berbelanja, siapkan catatan terlebih dahulu. Catat semua barang yang memang wajib anda beli. Misal kebutuhan pribadi atau oleh-oleh. Catatan akan membantu anda menjadi lebih fokus dan mengingatkan jikalau list belanjaan memang sudah terpenuhi. Walaupun banyak SALE yang menggiurkan, dengan adanya catatan ini semoga bisa menahan hasrat anda untuk membelinya.

 

2. Belanjakan Dahulu Barang Yang Ada Di Catatan, Agar Menghindari Godaan Sale Akan Semakin Mudah

image source : https://www.pexels.com/

Setelah anda sampai di pusat perbelanjaan, fokuskan untuk membelanjakan barang yang sudah anda catat sebelumnya. Jika masih ada waktu lebih, anda bisa berkeliling untuk melihat barang-barang yang lain.

Tapi jangan sampai terlena ya! Mengatur waktu ketika traveling juga merupakan poin penting. Karena waktu anda cukup terbatas dan hanya akan terbuang jika anda terlalu fokus pada SALE yang sebenarnya belum tentu anda butuhkan.

 

3. Cari Dan Bandingkan Informasi Harga, Agar Bisa Menghindari Godaan Sale Dengan Lebih Mudah Lagi

image source : https://www.flickr.com/photos/143106192@N03/42817792214/

Ketika anda mengunjungi sebuah tempat yang baru, mungkin akan sulit untuk mengerti harga barang yang sebenarnya. Namun dengan kemajuan teknologi yang ada, anda bisa memanfaatkannya dengan baik.

Jangan terlalu mudah tergoda dengan harga miring yang ditawarkan! Karena semua itu hanyalah permainan strategi marketing saja. Mengetahui informasi harga juga akan sangat membantu untuk menyesuaikan jumlah uang yang bisa anda siapkan sebelum traveling.

 

4. Bedakan Mana Yang Merupakan Kebutuhan, Agar Menghindari Godaan Sale Tidak Begitu Sulit Untuk Dilakukan

image source : https://www.pexels.com/

Sesekali memenuhi keinginan bukanlah hal yang salah. Tetapi akan lebih baik jika anda mendahulukan apa yang menjadi kebutuhan sebenarnya. Idealnya, ketika anda traveling maka yang paling banyak dibeli ialah pernak-pernik dan jajanan khas daerah tersebut.

Kembali lagi pada catatan yang sudah dibuat, oleh-oleh bisa disesuaikan dengan siapa penerimanya nanti. Namun jika anda lebih menuruti keinginan, maka bisa saja oleh-oleh yang anda beli nanti adalah barang yang anda sukai saja. Maka dari itu, Travel Mates jangan sampai kalap mata dan tergoda dengan harga murah ya!

 

5. Tinggalkan Kartu Kredit, Siapkan Uang Tunai! Niscaya, Menghindari Godaan Sale Semakin Dapat Anda Lakukan!

image source : https://www.flickr.com/photos/gotcredit/46792521451/

Membawa uang dengan jumlah lebih itu baik. Terlebih, untuk jaga-jaga ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Namun dalam hal berbelanja, lebih baik jika anda membawa uang secukupnya. Bagi anda yang memiliki kartu kredit, jika anda ingin menjaga diri agar tidak kalap, silakan sisihkan kartu kredit sebelum anda pergi berbelanja. Karena kartu kredit akan membuat anda seolah masih memiliki uang dengan jumlah lebih tanpa sadar berapa jumlah yang sudah anda keluarkan.

Dewasa ini banyak sekali tawaran promo dengan menggunakan fasilitas kartu kredit dan pembayaran online lainnya. Memang memudahkan, namun jika anda terlena maka tunggakan akan menanti anda dibelakang. Nah Travel Mates, ayo lebih bijak dalam mengeluarkan uang!

 

6. Ketika kebutuhan Sudah Terpenuhi, Segera Tinggalkan Tempat Belanja Anda! Agar Usaha Menghindari Godaan Sale Dapat Sukses Terlaksana

image source : https://www.flickr.com/photos/romleys/46500779661/

Sudahkah anda membeli semua barang yang anda butuhkan? Jika sudah, maka jangan segan untuk segera meninggalkan tempat perbelanjaan tersebut. Semakin lama anda berkeliling, maka makin besar peluang pandangan anda menangkap barang-barang lain yang mungkin saja tampak menarik dengan beragam harga SALE yang ditawarkan. Hati-hati ya, Travel Mates! SALE akan selalu tampak menggoda walaupun di tangan anda sudah banyak barang yang menunggu untuk dibayar.

 

7. Alihkan Perhatian Belanja Dan Pindah Ke Tempat Wisata Agar Menghindari Godaan Sale Tidak Sia-Sia

image source : https://www.pexels.com/photo/sea-beach-holiday-vacation-65900/

Belanja terkadang menimbulkan rasa candu. Apalagi ketika anda mendapati store yang menjual barang yang anda sukai serta memberikan embel-embel SALE. Untuk menyiasati keinginan berbelanja lagi, anda bisa alihkan perhatian dengan pergi ke tempat wisata lain. Misalnya ke pantai, tempat bersejarah, atau wisata alam lainnya.

Selain bisa mengurangi godaan dari SALE, anda juga bisa lebih mengenal tempat wisata yang anda kunjungi. Intinya, temukan keinginan untuk menahan diri agar tidak tergoda dengan SALE. Lakukan lebih banyak aktivitas lainnya dan nikmatilah liburan anda!

 

Ketika memiliki rezeki berlebih, terkadang keinginan untuk menggunakannya bisa mengalir begitu saja. Tanpa anda sadari, uang bisa habis dalam sekejap mata ketika anda tidak bisa mengendalikan diri dalam menggunakannya. Terutama saat traveling, berlibur adalah momen dimana anda harus menghabiskan waktu untuk berbahagia.

 

Apakah Travel Mates merupakan tipe yang mudah tergoda dengan SALE atau tipe yang pandai dalam mengontrol pengeluaran? Jika anda sulit mengontrol pengeluaran tadi, anda bisa mencoba beberapa tips diatas yang sudah H.I.S Travel Indonesia berikan. Jika ada hal lain terkait traveling yang ingin anda ketahui, jangan segan untuk hubungi kami ya! Semoga artikel menghindari godaan sale ini bermanfaat, sampai jumpa lagi!

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

 

Sebarkan Artikel