8 Festival Bunga Korea Selatan Yang Mengundang Perhatian
10-06-2018
HIS Travel
8 Festival Bunga Korea Selatan Yang Mengundang Perhatian
Tips
Sebarkan Artikel

Setiap negara memiliki festival besarnya masing-masing. Namun, tidak semua negara memiliki festival bunga yang menarik, seperti festival bunga Korea Selatan yang mengundang perhatian para wisatawan mancanegara.

Festival bunga Korea Selatan yang mengundang perhatian ini tak hanya satu. Ada banyak! Meskipun begitu, tim H.I.S Travel telah memilhkan 8 acara festival yang paling menarik untuk Anda kok! Penasaran? Simak terus artikel kami yuk!

 

1. Cherry Blosson Festival, Festival Bunga Sakura Di Korea Selatan


Image source : http://korealtrip.com/

Ternyata bukan hanya Jepang yang memiliki festival bunga Sakura. Di Korea Selatan, festival bunga sakuta ini dapat dinikmati di Jeju Cherry Blossoms Festival dari akhir maret hingga awal April. Sedangkan, di setiap awal April, Ada dapat mengikuti festival yang satu ini di Hwagae, Yongdeungpo Yeoido, dan Jinhae Cherry Blossoms festival.

Penasaran dengan kesyahduan suasananya? Langsung saja buktikan sendiri dengan mengikuti festival ini di bulan April nanti yuk!

 

2. Azalea Festival, Festival Bunga Cantik Di Wilayah Pegunungan


Image source : http://postfiles14.naver.net/

Selain bunga sakura, Korea Selatan juga memiliki jenis bunga lain yang tak kalah indah. Masih di bulan April, selepas Anda puas menikmati indahnya berhanami di Korea Selatan, jangan lupa untuk mampir melihat keindahan festival bunga Azalea ini ya!

Festival bunga Korea Selatan yang mengundang perhatian ini diselenggarakan di beberapa tempat destinasi wisata. Tempat tersebut seperti Biseulsan di Daegu, Hwangnyeongsan di Busan, dan Wonmisan di Bucheon-si, Gyeonggi-do.

Ingin mengikuti semua festival tersebut di bulan April nanti? Siapkan rencana liburan Anda sebaik mungkin bersama H.I.S Travel sekarang juga.

 

3. Lily Taean Festival, Festival Bunga Tulip Yang Keindahannya Menakjubkan Mata


Image source : http://cloudfront.net/

Berbeda dengan Festival Bunga Korea Selatan yang mengundang perhatian di nomor sebelumnya, festival bunga tulip ini hanya diselenggarakan di lokasi tertentu saja. Meskipun begitu, festival ini rutin diadakan setiap bulan April hingga Mei kok!

Jadi, bila Anda merasa tertarik untuk menyaksikan keindahan festival bunga tulip di Korea, tak perlu merasa was-was ya!

 

4. Lavender Village Farm, Festival Bunga Korea Selatan Yang Mengundang Perhatian


Image source : http://minibox.co.kr/

Festival bunga Korea Selatan yang mengundang perhatian ini cukup unik. Mengingat, tak banyak negara yang memiliki festival bunga Lavender, seperti yang sering diselenggarakan di tempat ini di setiap bulan Juni.  Dikalangan masyarakat lokal, festival bunga lavender ini cukup terkenal loh! Ingin ikut berfoto ditengah ladang lavender seperti mereka? Datang langsung ke tempat ini yuk!

 

5. Lotus Festival, Sebentuk Acara Unik Untuk Menikmati Keindahan Bunga Seroja Di Korea Selatan


Image source : http://tong.visitkorea.or.kr/

Setiap bulan Juli, bunga seroja di Korea Selatan biasanya sedang bersemi dengan indahnya. Di moment ini pula, orang Korea Selatan biasa mengadakan Lotus festival untuk menarik minat para wisatawan untuk betah berlama-lama berada di Korea Selatan.

Tertarik untuk menikmati indahnya bunga Seroja di Korea Selatan? Datang saja ke daerah Buyeo-gun, Chungcheongnam-do di sekitaran bulan Juli! Pemandangan menyejukan mata yang terhias bunga Seroja, pasti akan kembali menyegarkan fikiran Anda dari rasa penat yang selama ini Anda derita.

Selain bisa melihat indahnya taman seroja, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain yang bersinggungan langsung dengan bunga lotus ini loh! Disini sering diadakan sesi membuat sabun dari bunga lotus, dan membuat replika bunga lotus dari kertas.

Terdengar mengasyikan? Segera rencanakan momen liburan Anda ke Korea Selatan sekarang juga yuk!

 

6. Buckwheat Festival, Festival Bunga Soba Yang Pernah Dipakai Untuk Acara Serial Drama Korea


Image source : http://korea.net/

Anda penggemar serial drama Korea Goblin yang sempat populer beberapa tahun belakangan? Bila iya, pasti ingin pergi ke tempat keren yang romantis ini. Bunga-bunga itu ternyata bernama bunga soba, atau yang lebih dikenal sebagai buckweat flowers oleh masyarakat internasional.

Ingin kemari? Datang saja ke Borinara Hagwon Farm di bulan Agustus nanti! Setiap Agustus hingga Oktober, diadakan festival bunga tahunan yang menarik loh!

Selain disini, Hyoseon Cultural Festival Gangwon-do juga turut menyelenggarakan festival ini di bulan September. Jadi, jangan sampai melewatkannya begitu saja ya!

 

7. Cosmos Festival, Festival Bunga Di Musim Panas Yang Indah


Image source : http://nolgomugza.tistory.com/

Berencana untuk berlibur ke Korea Selatan di liburan musim panas tahun ini? Nanti sempatkan waktu untuk mampir ke cosmos festivl ya! Anda bisa berkunjung ke Bukcheon Cosmos dan Samcheok King’s Festival kok di bulan September nanti!

Ingin melihatnya di kota Seoul saja? Kalau begitu, mampirnya ke Guri Han-Gang Park Festival ya! Namun, festival di kota Seoul ini baru diadakan di bulan Oktober. Jadi, bila Anda ingin sedikit bersabar menanti, pasti penantian Anda akan berbuah manis.

 

8. Chrysanthemum Festival, Festival Bunga Krisan Yang Amat Berkesan


Image source : https://wanderingbrowns.wordpress.com/

Selain ke 7 bunga tadi, chrusanthemum Festival merupakan salah satu festival bunga Korea Selatan yang mengundang perhatian para wisatawan. Di Korea Selatan, festival ini diadakan setiap bulan Oktober, hingga awal November. Jadi, masih ada waktu kok untuk Anda yang ingin menikmati indahnya festival bunga sebelum musim dingin tiba!

Untuk urusan lokasi, festival ini bisa diikuti di Seosan Chrysanthemum Festival, Masan Gagopa Chrysantemum Festival, Hampyeong Grand Chrysanthemum festival, dan iksan Ten Milion Chrysanthemum festival ya!

Tak perlu bingung memilih lokasi, kesemuanya keren-keren kok! Yang penting, jangan lupa untuk mempersiapkan kamera untuk mengabadikan setiap momen unik yang Anda jumpai selama disana.

 

Oke, itulah tadi 8 festival bunga korea selatan yang mengundang perhatian. Semoga artikel tadi menambah wawasan Anda, sampai jumpa lagi di momen liburan Anda bersama H.I.S Travel selanjutnya!

Top image source : http://cloudfront.net/

Sebarkan Artikel