8 Kuliner Khas Belanda di Amsterdam yang Wajib Dicicipi
27-06-2019
HIS Travel
8 Kuliner Khas Belanda di Amsterdam yang Wajib Dicicipi
Food
Sebarkan Artikel

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan ketika travel mates berlibur ke luar negeri adalah kulinernya. Kenapa harus dicoba? Karena mungkin saja kita tidak menemukannya di Indonesia dan mungkin di negara lainnya karena itu merupakan ciri khas dari negara tersebut. Jika travel mates akan berlibur ke Belanda terutama pergi ke Amsterdam maka jangan lupa untuk mencicipi kulinernya yang lezat. Pada kesempatan kali ini HIS Travel Indonesia akan memberikan info mengenai 8 kuliner khas Belanda di Amsterdam yang wajib dicicipi!

1. Stroopwafel

Hasil gambar untuk stroopwafel amsterdam

image source : vanwonderenstroopwafels.nl

Kuliner pertama yagn wajib dicoba ketika pergi ke Amterdam adalah Stroopwafel. Mungkin travel mates sendiri sudah tidak asing dengan yang namanya wafel kan? Nah jika biasanya di Indonesia kita menikmati wafel yang agak tebal dan tekstur luar crunchy dan dalamnya empuk seperti roti maka di Amsterdam kita bisa mencicipi Stroopwafel yang merupakan 2 wafel tipis yang disatukan dengan sirup manis. Memiliki tekstrur yang crunchy, biasanya berisi selai coklat atau selai maple, caramel, dan masih banyak lagi selai manis lainnya. Stroopwafel ini bisa travel mates jadikan sebagai oleh-oleh juga lho!

2. Bitterballen

Gambar terkait

image source : sbs.com.au

8 kuliner khas Belanda di Amsterdam yang wajib dicicipi adalah Bitterballen. Jika tadi sudah yang manis-manis maka travel mates bisa mencicipi makanan yang gurih saat ini. Bitterbalen sendiri merupakan kuliner Belanda yang merupakan bakso daging berbentuk bulat yang dibalut dengan tepung roti kemudian dimasak dengan cara digoreng. Biasanya bitterballen ini disajikan bersama saus tomat dan saus mustard. Bagaimana , tertarik mencobanya?

3. Croquettes

Hasil gambar untuk croquette amsterdam

image source : Michael Nusair

Hasil gambar untuk croquette amsterdam

Croquettes vending machine in Amsterdam

image source : TripAdvisor

Nah makanan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi karena bisa ditemukan di Indonesia dengan mudah. Ya di Indonesia kita sering menyebutnya dengan kroket. Namun ketika pergi liburan ke Belanda maka travel mates wajib mencobanya karena kroket ini memiliki varian yang lebih banyak, bermacam-macam filling-nya, dan uniknya juga bisa kita beli di vending machine dengan mudah.

4. Oliebollen

Hasil gambar untuk oliebollen amsterdam

image source : Het Parool

Next makanan keempat yang wajib dicoba ketika berlibur ke Amsterdam adalah Oliebollen. Bagi yang suka makanan yang manis-manis maka pasti akan suka liburan ke Amsterdam karena banyak makanan manis yang bisa dicicipi. Nah Oliobollen ini merupakan pangsit yang memiliki cita rasa yang manis dan cara memasasknya adalah digoreng. Setelah digoreng biasanya oliebollen ini ditaburi gula bubuk di atasnya, enak disantap saat masih hangat.

5. Kibbeling

Hasil gambar untuk kibbeling amsterdam

image source : InDaily

Jika tadi sudah coba yang manis-manis, kini saatnya travel mates mencoba Kibbeling. Kibbeling sendiri merupakan olahan yang terbuat dari potongan ikan yang kemudian digoreng. Kuliner ini nantinya disajikan dengan saos cocolan yang terbuat dari mayones dan perasaan jeruk lemon sehingga membuat saosnya menjadi terasa segar. Apakah berminat untuk mencobanya?

6. Poffertjes

Hasil gambar untuk poffertjes amsterdam

image source : Tara's Multicultural Table

Mungkin dengan kuliner manis bernama Poffertjes ini sudah tidak asing lagi ya travel mates? Poffertjes ini merupakan pancake khas Belanda yang mudah ditemukan di Amsterdam. Biasanya Poffertjes ini memiliki ukuran yang kecil dan untuk pemanis diberi taburan gula bubuk di atasnya. Mudah sekali ya untuk menemukan camilan manis yang satu ini travel mates! Jadi jangan sampai lupa untuk mencicipi makanan ini.

7. Tompouce

Hasil gambar untuk tompouce amsterdam

image source : The Scoop by Scoopon

Kuliner lezat yang siap menggoyang lidah travel mates yang selanjutnya adalah Tompouce. Tompouce sendiri adalah makanan atau kuliner yang merupakan kue yang bentuknya persegi panjang kemudian dibubuhi krim yang berwarna pink. Proses pembuatan Tompouce sendiri sangat ketat dan juga sangat diperhatikan karena memastikan ukuran, warna, dan bentuk yang sempurna. Tompouce menjadi salah satu makanan penutup yang sangat cocok untuk travel mates!

8. Ontibijtkoek

Hasil gambar untuk onbitjkoek amsterdam

image source : Spiced Blog

Jika di atas tadi kita sudah mencoba makanan yang manis-manis, nah sekarang waktunya mencoba makanan yang menghanagatkan di tubuh. Kue yang ada pada gambar di atas ini bernama Ontibijtkoek yang merupakan kue jahe yang terbuat juga dari bahan jahe. Untuk bisa menemukan Ontibijtkoek ini kita bisa menemukannya di toko oleh-oleh ataupun supermarket yang berada di Amsterdam.

Nah itu tadi 8 kuliner khas Belanda di Amsterdam yang wajib dicicipi. Jika ingin pergi ke Belanda dan mengunjungi Amsterdam maka travel mates bisa menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi travel mates semuanya!

Sebarkan Artikel