8 Objek Wisata yang Berstatus World Heritage
31-01-2018
HIS Travel
8 Objek Wisata yang Berstatus World Heritage
People & Culture
Sebarkan Artikel

Selain bertujuan untuk wisata atau liburan, menjelajahi suatu negara merupakan hal yang bisa dilakukan untuk mempelajari segala hal baru di dunia. Mendapatkan pengalaman yang berharga serta pengetahuan yang beragam akan menjadikan momen liburan semakin bernilai. Berikut ini 8 objek wisata yang berstatus world heritage di dunia!

1. Gunung Fuji, Jepang

Sumber gambar: www.worldofwanderlust.com
Merupakan gunung tertinggi yang aktif, dan juga sangat terkenal di Jepang. Gunung Fuji berada dipusat Pulau Honshu, dengan ketinggian 3.776 m. Gunung Fuji juga telah ditetapkan sebagai warisan Budaya Dunia oleh UNESCO. Terdapat beberapa danau yang mengelilingi Gunung Fuji ini, Diantaranya yaitu Danau Kawaguchi, Danau Yamanaka, Danau Sai, Danau Motosu dan Danau Shoji. Gunung Fuji juga juga dikenal sebagai salah satu destinasi populer bagi para wisatawan untuk pendakian, antara bulan Juli, dan Agustus merupakan waktu terbaik untuk para pendaki, dikarenakan pada bulan Juli dan Agustus Gunung Fuji bebas dari salju, cuacanya bagus, dan juga akses transportasinya lebih mudah.

2. Great Wall China, RRC

Sumber gambar: www.worldofwanderlust.com
Tembok Besar China adalah tembok raksasa dengan panjang 21.196km. Tembok besar yang menjadi salah satu keajaiban dunia sekaligus ikon negara China ini membentang mulai dari Shanhaiguan di sebelah timur, melewati perbatasan China dan Manchuria hingga Lop Nur, di sebelah tenggara daerah otonomi Xinjiang Uygur. Pembangunannya memerlukan waktu yang sangat lama, lintas generasi, bahkan lintas zaman, dan melibatkan ratusan ribu pekerja. Para wisatawan datang ke Tembok Besar China berangkat dari pusat kota Beijing dengan berkendara sekitar 2.5 jam.. Setibanya di kawasan parkir wisatawan akan ditawarkan sejenis surat sertfikat sebagai bukti bahwa wisatawan tersebut pernah berkunjung ke Tembok China, sertifikat ini akan diambil ketika anda pulang.

3. Acropolis of Athens, Yunani

Sumber gambar: www.worldofwanderlust.com
Acropolis paling terkenal di dunia. Meskipun ada banyak acropoleis lainnya di Yunani. Acropolis adalah batu beratap datar yang berada pada ketinggian 150 m di atas permukaan laut di kota Athena, dengan luas permukaan sekitar 3 hektar.

4. Stonehenge, Inggris

Sumber gambar: www.worldofwanderlust.com
Stonehenge adalah monumen prasejarah yang terletak di daerah Wiltshire Inggris, sekitar 3,2 kilometer (2,0 mil) barat Amesbury dan 13 kilometer (8,1 mil) utara Salisbury. 

5. Colosseum, Italia

Sumber gambar: www.worldofwanderlust.com
Awalnya, adalah sebuah elips amfiteater di pusat kota Roma, Italia, yang terbesar yang pernah dibangun di Kekaisaran Romawi. Hal ini dianggap salah satu karya terbesar dari arsitektur Romawi dan rekayasa Romawi. Mampu menampung 50.000 penonton, Colosseum digunakan untuk kontes gladiator dan acara publik. Selain sebagai permainan gladiator, acara publik lainnya diadakan di sana, seperti pertempuran laut tiruan, berburu binatang, eksekusi, dan drama yang didasarkan pada mitologi klasik.

6. Angkor Wat, Kamboja

Sumber gambar: www.worldofwanderlust.com
Sebuah kompleks candi di Angkor, Kamboja, dibangun untuk raja Suryavarman II di awal abad ke-12 sebagai kuil negara dan ibu kota. Candi terbaik yang berhasil diawetkan di situs ini adalah satu-satunya untuk tetap menjadi pusat keagamaan penting.

7. Taj Mahal, India

Sumber gambar: www.worldofwanderlust.com
Sebuah makam yang terletak di Agra, India, dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istri kesayangannya, Mumtaz Mahal. Taj Mahal dianggap sebagai contoh terbaik dari arsitektur Mughal, gaya yang menggabungkan elemen dari Persia, India, dan gaya arsitektur Islam.

8. Easter Island, Chili

Sumber gambar: www.worldofwanderlust.com
Pulau Paskah adalah sebuah pulau Polinesia di Samudra Pasifik tenggara. Sebuah wilayah khusus di Chile yang dianeksasi pada 1888. Pulau Paskah terkenal dengan 887 patung-patung monumental. Ini adalah Situs Warisan Dunia dengan banyak pulau yang dilindungi dalam Taman Nasional Rapa Nui.

Selain menikmati keindahan alamnya, tempat wisata yang merupakan situs warisan dunia ini begitu penting bagi peradaban manusia. Mengunjungi tempat ini merupakan salah satu cara untuk belajar memahami kebudayaan manusia di masing-masing negara. Temukan informasi mengenai objek wisata yang berstatus world heritage di H.I.S. Travel Indonesia.

Sebarkan Artikel