8 Pantai Indah di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas
03-03-2020
HIS Travel
8 Pantai Indah di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas
Jepang
Sebarkan Artikel

Musim panas mungkin musim yang sangat jarang untuk dijadikan waktu liburan. Apalagi di Jepang yang musim panasnya bisa mencapai 35 derajat celcius. Tapi travel mates harus memikirkan lagi untuk liburan musim panas di Jepang.

Saat musim panas tiba salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi oleh warga Jepang dan juga wisatawan adalah pantainya yang indah. Banyak sekali pantai yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi oleh wisatawan sebagai tempat liburan musim panas. Dan di kesempatan kali ini H.I.S Travel Indonesia akan membahas mengenai 8 pantai Indah di jepang yang wajib dikunjungi saat liburan musim panas dan berikut daftarnya.

 

1. Pantai Shirahama, Pantai Indah di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas

image source : https://www.jalan2kejepang.com/

Pantai Shirahama berlokasi di Shirahama, Distrik Nishimuro. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah yang sangat ramai dikunjungi oleh wisawatan saat musim panas tiba. tapi perlu travel mates tahu bahwa pantai shirahama merupakan salah satu pantai buatan yang ada di Jepang.

Dengan pasir putih yang diimport langsung dari Australia yang sangat indah, travel mates juga bisa berjemur, bermain air, atau sekedar duduk memandangi indahnya pantai. Tapi ada satu hal unik lagi di pantai ini. Travel mates bisa berkunjung ke kebun binatang yang ada di Kawasan pantai apabila ingin mendapatkan suasana baru.

 

2. Pantai Yonaha Maehama, Pantai Indah di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas

image source : https://matcha-jp.com/

Pantai Yonaha Maehama berada di Pulau Miyakojima, tepatnya di Shimoji Yonaha, Miyakojima-shi, Okinawa-ken. Untuk bisa sampai ke pantai ini travel mates hanya perlu 15 menit dari Bandara Miyako dengan menggunakan mobil.

Pantai Yonaha Maehama memiliki Panjang 7 km dan disebut-sebut sebagai pantai dengan pasir terputih di Pasifik. Air laut di pantai Yonaha Maehama cukup dangkat jadi travel mates tidak perlu khawatir untuk bermain air di pantai ini. jadi jangan lupa untuk berlibur kesini ya saat ke Okinawa.

 

3. Pantai Tatadohama, Pantai Indah di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas

image source : https://www.tripadvisor.co.id/

Pantai Tatadohama beralamat di Kisami, Shimoda, Prefektur Shizuoka. Pantai ini sangat ramai dikunjungi Warga Jepang dan Wisatawan Mancanegara saat musim panas tiba. dengan pasir putih, air yang jernih serta ombak yang tenang memberikan keindahan tersendiri untuk para wisatawan.

Bagi travel mates yang suka berselancara Pantai Tatadohama merupakan tempat yang tepat karena, ombak yang tenang ini sangat cocok untuk berselancar. Dan apalbila travel mates Bersama pasangan bermesraan di pantai sambal menikmati ombak dan pemandangan pantai sangat cocok. Dan bila travel mates lapar bisa juga membeli makan berupa mie atau makanan lain di restoran pantai.

 

4. Pantai Yuigahama, Pantai Indah di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas

image source : https://www.japanhoppers.com/

Pantai Yuigahama terletak di Yuigahama, Kamakura, Prefektur Kanagawa. Pantai Yuigahama merupakan pantai yang digemari sejak jaman Meiji (1868-1912) untuk berenang. Dan saat ini banyak keluarga dan peselancar datang kepantai ini untuk berlibur.

Pantai Yuigahama cukup lebar dan mempunyai ombak yang tenang sehingga cocok untuk berselancar tadi. Dan karena airnya juga dangkal anak-anak juga boleh berenang dipantai ini. dan untuk para orang tua tidak perlu khawatir karena ada penjaga pantai yang siap mengawasi anak-anaknya.

Selain itu saat musim panas diselenggarakan juga kegiatan seperti festival dan pertunjukan kembang api di pantai ini.

 

5. Pantai Oarai, Pantai Indah di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas

image source : https://jpninfo.com/

Pantai Oarai terletak di ibaraki. Travel mates dapat menggunakan kereta Super Hitachi untuk sampai ke Pantai Oarai dengan tepat waktu. Karena pantai Oarai cukup terpencil tempatnya jadi berhati-hatilah jangan sampai salah naik kereta ya.

Dan ada satu spot yang sangat terkenal di Pantai Oarai baik di kalangan warga Jepang maupun Wisatawan. Yaitu Gerbang Kamiiso-no-Torii yang ada di bibir pantai yang berdiri di sebuah batuan besar. gerbang Kamiiso-no Torii akam menjadi lebih mengesankan saat matahari terbenam.

 

6. Pantai Hitotsuku,  Pantai Indah di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas

image source : https://www.hotelbeachside.com/

Pantai Hitotsuku berada di Hirado, Prefektur Nagasaki. Bisa dibilang Pantai Hitotsuku merupakan berlian yang tersembunyi. Pantai ini kurang ramau dikunjungi wisatawan sehingga pantai ini sangat cocok untuk wisawatan yang tidak terlalu suka dengan keramaian.

Pantai Hitotsuku mempunyai air yang jernih serta pasir putih yang cantic seperti berada di pulau tropis. Travel mates dapat bersantai dan mendapatkan ruang lebih untuk berbaring dang menikmati suasana pantai yang sangat nyaman di Pantai Hitotsuku.

 

7. Pantai Irino, Pantai Indah di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas

image source : https://www.thecrazytourist.com/

Pantai Irino berlokasi di Irino kota Kuroshio tepatnya di pulau Shikoku.  Bila travel mates sudah Lelah untuk berlibur ke kota, Pantai Irino mungkin menjadi pilihan yang tepat. Pantai Irino begitu terkenal di kalangan Warga Lokal dan Wisatawan Mancanegara.

Pantai Irino sering kali dijadikan lokasi berkemah dan berselancar. Saat musim panas tiba pantai akan mulai ramai dengan datangnya para pengunjung dari berbagai daerah. Dan yang cukup mengesankan adalah pemandangan matahari terbenam dari Pantai Irino yang sangat indah.

 

8. Pantai Wakasa Wada, Pantai Indah di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas

image source : https://hokuriku-arch-pass.com/

Pantai Wakasa Wada berlokasi Wada, Takahama, Distrik Oi, Fukui. Bagi penduduk setempat Pantai Wakasawada menyebut pantai ini “gunung Fuji Wakasa” karena para pengunjung pantai ini dapat dengan jelas melihat gunung Aoba yang ada di seberang pantai. Pantai ini terkenal dengan air yang jernih, dangkal dan lingkungan sekitar pantai yang indah.

Selain itu wisatawan juga bermain dayung dan memancing dipantai ini. dan satu hal yang menarik lagi dari Pantai Wakasa Wada yaitu adanya Gua Meikyodo yang juga merupakan daya Tarik dari Pantai Wakasa Wada.

 

Dan itu dia pembahsan mengenai 8 Pantai Indah di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas. Jadi jangan sampai musim panas menghambat liburan travel mates. Ada banyak spot wisawata musim panas yang cocok untuk dijadikan tempat liburan seperti pantai-pantai diatas. Dan jangan lupa rencanakan liburan travel mates Bersama H.I.S Travel Indonesia. Sekian dan sampai berjumpa di kesempatan berikutnya.

Sebarkan Artikel