8 Rekomendasi Destinasi Wisata Di Malang Yang Pas Untuk Ngebolang
30-03-2020
HIS Travel
8 Rekomendasi Destinasi Wisata Di Malang Yang Pas Untuk Ngebolang
City Travel
Sebarkan Artikel

Destinasi wisata di Malang memang tidaklah sedikit. Banyak sekali objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, terlebih saat musim liburan tiba. Di musim liburan nanti Anda berencana untuk berwisata ke Malang? Bila iya, mungkin 8 rekomendasi destinasi wisata di Malang dari H.I.S Travel Indonesia berikut bisa Anda jadikan referensi tempat berwisata selama disana.

Yuk, langsung disimak hingga tuntas! Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Jatim Park I, Destinasi Wisata Di Malang Dengan Konsep Edukasi Yang Lengkap Dengan Kolam Renang

image source : https://www.datawisata.com/

Tempat ini bukan sekedar wahana bermain. Sebab, terdapat wahana-wahana edukasi di bagian Science Stadium yang memiliki laboratorium outdoor dan indoor. Kesemua lab tadi memiliki alat peraga beraneka rupa, yang didukung langsung oleh beberapa universitas yang ada di Jawa Timur.

Wahana permainan lain seperti Mini Jet, Gokart, Flying Torado, Midi Skater, Spinning Coaster, Dropszone, hingga Bioskop 3D juga siap untuk melayani semua pengunjung sesuai dengan kapasitasnya. Meskipun Anda harus menempuh 20 km perjalanan dari pusat kota Malang, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 55.000 saja untuk tiket masuk di senin-kamis. Atau sekitar Rp 75.000 di hari Jumat-Minggu.

Jangan datang kesorean ya! Hanya buka dari pukul 8 Pagi hingga 2 siang saja! Meskipun begitu, Jatim Park I buka setiap hari kok!

 

2. Jatim Park 2, Destinasi Wisata Di Malang Dengan Konsep Wisata Alam

image source : https://www.nativeindonesia.com/

Dengan konsep yang berbeda dari Jatim Park I, tentu banyak hal unik yang bisa Anda jumpai saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Disini, pengunjung dapat menyaksikan replika hewan purbakala, hingga hasil pengawetan hewan dari berbagai benua yang telah mati secara alami. Ingin melihat binatang yang masih hidup? Mampir saja ke Batu Secreet Zoo yang masih berada di dalam kawasan Jatim Park 2 ini.

Untuk tiket masuknya, kurang lebih tidak jauh berbeda kok dari tiket masuk Jatim Park I. Sekitar Rp 60.000 untuk hari Senin-Kamis dan Rp 75.000 untuk hari Jumat-Minggu. Istimewanya, di dalam Jatim Park 2 ini, terdapat penginapan Hotel Pohon Inn. Jadi, bila Anda belum puas mengelilingi Jatim Park 2 dalam satu hari, masih bisa lanjut lagi di keesokan harinya lagi kok!

 

3. Jatim Park 3, Generasi Ketiga Dari Jatim Park

image source : https://jejak-kenzie.blogspot.com/

Bila sebelumnya di Jatim Park 2 kamu dapat melihat koleksi hewan-hewan yang ada di alam sekitar, disini Travel Mates dapat menjupai banyak Dinosaurus serta hal-hal berbau zaman prasejarah lain. Kesemuanya tadi, ditata secara apik di sepanjang jalan, dan di dalam wahana hiburan.

Wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung antara lain wahana Ice Age, Jembatan akar, 6D Animation, dan masih banyak lagi. Penasaran dengan serunya berwisata ke destinasi wisata di Malang yang satu ini? Yuk sempatkan waktu untuk berlibur kesini! Pasti tidak akan menyesal deh!

 

4. Eco Green Park, Destinasi Wisata Di Malang Yang Unik Dan Menyenangkan

image source : https://www.kepogaul.com/

Tempat wisata yang satu ini, agaknya tak kalah menarik dari Jatim Park. Sebab, disini terdapat wahana-wahana unik yang dapat membuat para pengunjung terhibur. Salah satu wahana unik tadi, adalah Jungle Adventure.

Di Jungle Adventure, pengunjung akan diajak untuk berkeliling hutan buatan dengan kereta terbuka. Sembari berkeliling, pengunjung dapat menembaki pemburu satwa liar di dalam hutan. Selain itu, masih ada wahana lain semisal Geology Science Center, Animal Farm, Walking Bird, Duck Kingdom, Dome Multimedia, World Parrots, Eco Science Center, Insectarion, hingga pasar burung. Disini juga ada tempat berfoto unik loh! Tidak percaya? Datang saja ke wahana rumah terbalik!

Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 40.000 di hari Senin-Kamis. Bilapun Travel Mates ingin berwisata di hari Jumat, Sabtu, ataupun Minggu, siapkan uang Rp 60.000 untuk tiket masuknya ya!

 

5. Museum Angkut, Destinasi Wisata Di Malang Untuk Pecinta Otomotif

image source : https://www.datawisata.com/

Museum angkut adalah salah satu museum yang terkenal unik, karena memiliki banyak koleksi aneka jenis transportasi. Mulai dari sepeda onthel, mobil antik, mobil listrik, delman, hingga mobil balap F1 dipajang dengan rapih disini.

Tempatnya yang cukup luas, menjadikan museum dapat menampung 10 zona jelajah. Zona tersebut antara lain Zona Edukasi, Inggris, Italia, Las Vegas, Jerman, Perancis, Jepang, Hollywood, Gangster & Broadway, serta Zona Batavia.

Kesemua zona tadi dapat Anda kunjungi hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk hari Senin-Kamis, dan bila ingin masuk di hari Jumat-Sabtu, Anda cukup membayar tiket dengan tariff Rp 75.000. Cukup Terjangkau bukan?

 

6. Batu Night Spectacular, Semacam Dufan Di Kota Malang

image source : tempatwisataindonesia

Mencari wisata yang bisa dikunjungi saat malam hari? Coba yuk mampir ke Batu Night Spectacular! Disini, ada berbagai macam wahana seperti Baby Wheel, Mouse Coaster, Rumah Hantu, Art Trick, Gravitron, dan Avatar loh!

Tak hanya itu, di sepanjang area BNS (Batu Night Spectacular) yang buka dari pukul 3 sore hingga tengah malam ini, terdapat banyak sekali spot selfie. Cocok nih, untuk tempat hunting foto instagrammable!

 

7. Pantai Balekambang, “Kembaran” Tanah Lot Bali Yang Ada Di Malang

image source : blogkulo

Sekilas, Pantai Balekambang memang memiliki kemiripan dengan Tanah Lot Bali yang mendunia. Meskipun begitu, agaknya Pura yang sengaja dibangun pada tahun 1985 tersebut tidak semegah yang asli.

Meskipun demikian, tempat ini ternyata mampu memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih saat senja tiba. Banyak sekali spot foto keren yang terlalu sayang untuk dilewatkan.

 

8. Wendit Water Park, Destinasi Wisata Di Malang Untuk Segala Umur

image source : pagguci

Awalnya, tempat wisata yang satu ini dikenal sebagai taman pemandian Wendit. Sebab, disini terdapat telaga alami, yang suhu airnya agak berbeda (antara 18-25 derajat celcius) dan dipercaya memiliki khasiat. Lambat laun, tempat ini pun mengalami serangkaian pemugaran dan dibangunlah area Water Park yang aman untuk digunakan para pengunjung.

Selain dua jenis kolam tadi, tempat ini juga masih memiliki wahana berperahu diatas danau, serta bermain sepeda air. Wahana seru seperti worm coaster dan flying fox juga ada. Bahkan, disini juga tersedia kolam untuk memancing ikan dengan menggunakan kail. Mantap jiwa kan?

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat dari H.I.S Travel Indonesia tentang 8 Destinasi Wisata Di Malang yang pas untuk ngebolang. Saat ke malang nanti, jangan lupa untuk berwisata ke tempat-tempat wisata tadi ya! Sampai jumpa lagi di lain waktu Travel Mates!

Sebarkan Artikel