8 Rekomendasi Tempat Wisata Jepang Saat Musim Semi
13-03-2020
HIS Travel
8 Rekomendasi Tempat Wisata Jepang Saat Musim Semi
Jepang
Sebarkan Artikel

Tempat Wisata Jepang saat musim semi memang tidak sedikit. Meskipun demikian, biasanya wisatawan asing yang baru pertama kali berlibur ke Jepang, akan langsung menuju ke destinasi wisata impian nya, tak peduli musim apapun itu.

Selepas itu, banyak dari wisatawan baru tersebut merasa bingung dan tak tau ingin melanjutkan petualangan mereka kemana. Sehingga, sisa hari agenda wisata pun seakan terbuang begitu saja. Tentu, Anda tidak ingin mengalami liburan yang kurang berkesan seperti tadi bukan?

Untuk memperkaya referensi Anda seputar tempat wisata di Jepang, berikut H.I.S Travel Indonesia ulaskan 8 rekomendasi tempat wisata Jepang saat musim semi. Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Shinjuku Gyoen, Tempat Wisata Jepang Saat Musim Semi Di Tokyo

image source : https://www.tripzilla.id/

Anda yang baru pertama kali berwisata ke Jepang, pasti banyak yang langsung ke Tokyo untuk mengunjungi menara Tokyo. Saat musim semi pun, menara Tokyo memang indah untuk dikunjungi. Namun, setelah itu, jangan lupa untuk menyempatkan waktu untuk berwisata ke Taman Nasional Shinjuku Gyoen ya!

Di Taman nasional ini, Anda akan mendapati pemandangan yang asri di tengah kota Tokyo. Selain itu, bila Travel Mates cukup beruntung dan dapat ke sini saat bunga Sakura sedang mekar, pasti tertarik untuk berhanami di tempat ini!

Tidak hanya bunga sakura saja kok, pemandangan alam yang dapat dinikmati disini! Masih ada area French Formal Garden, Bukit Azalea, dan Taiwan Pavilion! Kesemuanya indah-indah dan begitu asri!

Untuk Travel Mates yang ingin mampir ke Shinjuku Gyoen di musim semi, Anda dapat mengagendakan liburan bersama kami di sekitar periode Akhir Maret hingga awal bulan April.

 

2. Mother Farm, Kebun Buah Stroberi Yang Disulap Sebagai Tempat Wisata Jepang Saat Musim Semi Di Chiba

image source : https://www.tripzilla.id/

Musim semi Jepang, ternyata tidak selalu identik dengan bunga sakura saja. Di beberapa tempat seperti di Chiba, musim semi bisa dikatakan cukup memiliki keterkaitan dengan musim buah stroberi.

Saking serunya kegiatan memetik buah stroberi, pengelola Mother Farm mengizinkan wisatawan mancanegara untuk memetic buah yang sudah siap panen. Selain itu, disini juga disediakan beberapa souvenir menarik!

Ingin berfoto saat berwisata disini? Ke sudut ladang yang ditumbuhi bunga Kanola saja! Tapi, persiapkan diri untuk berjalan sepanjang hari di ladang seluas 250 Hektar ini ya sebelum mampir ke Mother Farm ini! Dan perlu dicatat, peridoe yang kami sarankan adalah antara Awal Januari hingga sekitar pertengahan Mei.

 

3. Fushimi-ku, Kuil Daigo-Ji, Salah Satu Kuil Tempat Wisata Jepang Saat Musim Semi Kyoto

image source : https://www.tripzilla.id/

Jepang memang memiliki banyak kuil, yang kerap dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Diantara kuil-kuil tersebut, terdapat kuil Daigo-Ji yang tak lain adalah kuil yang recommended untuk dikunjungi di musim semi.

Selain memiliki latar historis yang panjang, kuil ini juga memiliki panorama yang begitu menyejukan mata. Betapa tidak? Ada sekitar 700 pohon sakura yang dapat dinikmati keindahan nya, dan bahkan lebih dari itu! Karenanya, agaknya tidak begitu mengherankan bila kuil yang pertama kali dibangun pada tahun 951 ini termasuk kedalam salah satu daftar situs warisan dunia UNESCO.

Ingin menikmati wisata kuil di musim semi? Periode sekitar akhir maret hingga akhir April adalah waktu yang tepat!

 

4. Kota Tua Takayama, Tempat Wisata Jepang Saat Musim Semi Yang Sarat Akan Tradisi

image source : https://www.tripzilla.id/

Selain Kuil Daigo-Ji, Jepang masih memiliki lokasi lain yang juga dijadikan situs warisan dunia UNESCO. Tempat tersebut adalah Kota Tua Takayama yang memiliki bangunan yang seolah tak lekang oleh waktu, serta penduduk yang tetap melestarikan kebudayaan nenek moyangnya.

Salah satu dari kebudayaan tersebut adalah, festival musim semi Takayama yang yang diselenggarakan secara teratur sejak tahun 1652. Saat festival ini sedang dilangsungkan, para pengunjung dapat melihat kemeriahan parade mobil hias, pertunjukan boneka, tandu Shinto, hingga pertunjukan-pertunjukan lain yang cukup berkesan.

Travel Mates ingin larut juga dalam kemeriahan festivalnya? Yuk berkunjung ke Jepang di sekitar waktu akhir Maret hingga awal April!

 

5. Taman Odori Dan Taman Kawashimo, Tempat Wisata Jepang Saat Musim Semi Yang Asri Di Sapporo Hokkaido

image source : https://www.tripzilla.id/

Travel Mates ingin merasakan nikmatnya berwisata sambil mengikuti agenda upacara minum teh outdoor khas Jepang? Kalau iya, sepertinya Anda harus mengagendakan liburan ke Taman Odori dan Taman Kawashimo!

Di kedua lokasi ini, terdapat setidaknya 400 pohon dan 1700 pohon lilac di masing-masing taman tersebut. Saat bunga-bunga Lilac bermekaran di musim semi, penduduk setempat biasanya akan mengadakan festival Sapporo Lilac Festival untuk menyemarakan momen istimewa yang satu ini.

Selain agenda upacara minum teh, di Festival Lilac juga akan diadakan agenda seni merangkai bunga, nonton bareng aksi seniman manga, serta pertunjukan ramen yang menggiurkan. Bila Anda pergi berlibur ke Jepang saat Pertengahan hingga akhir bulan Mei, jangan lupa untuk mampir ke Festival Sapporo Lilac ini ya!

 

6. Ingin Merasakan Sensasi Liburan Ke Belanda? Ke Taman Tulip Kamiyubetsu Saja! Tempat Wisata Jepang Saat Musim Semi Ini Ada Di Hokkaido Loh!

image source : https://www.tripzilla.id/

Siapa bilang taman bunga tulip hanya ada di Belanda saja? Di Jepang pun juga ada kok! Jadi, bila suatu saat nanti Anda bingung ingin berlibur ke Belanda ataupun ke Jepang, lebih memilih untuk berwisata ke Jepang sepertinya bukan hal yang buruk!

Tak perlu meragukan keputusan yang sudah diambil ya, Travel Mates! Sebab, di Taman Tulip Kamiyubetsu terdapat lebih dari 120 jenis bunga tulip pada musim semi. Terbayang kan, betapa indahnya penampakan hamparan bunga tulip yang bermekaran saat musim semi di Jepang? Bila Anda penasaran, jangan lupa untuk berkunjung ke Jepang antara awal Mei hingga awal bulan Juni ya!

 

7. Bukit Miharashi Hitachi Seaside Park, Tempat Wisata Jepang Saat Musim Semi Yang Birunya Mendamaikan Mata

image source : https://www.tripzilla.id/

Bila sebelumnya tadi kita sempat membahas Shinjuku Gyoen, ternyata masih ada lagi loh tempat wisata Jepang yang layak untuk dikunjungi di musim semi! Tempat tersebut ada di dalam Hitachi Seaside Park, yang hanya berjarak 2 jam perjalanan dari kota Tokyo.

Saat berwisata ke Hitachi Seaside Park, Anda harus mampir ke bukit Miharashi, agar tidak melewatkan sebuah kesempatan untuk menikmati panorama indah. Jangan membayangkan keindahan alamnya seperti di tempat-tempat lain pada umumnya ya, disini ada kumpulan bunga nemophila biru yang terlihat syahdu dan layak untuk diabadikan dengan kamera.

Selain itu, disini juga dapat ditemukan beragam bunga lain semisal tulip, semak kokia, dan beberapa hal lain yang saling mengisi keindahan alam di tempat tersebut. Terbayang dong, nikmatnya berjalan-jalan ataupun bersepeda keliling taman sambil sesekali berfoto dengan kamera kesayangan?

Travel Mates yang ingin mampir kesini, dapat pergi berwisata ke jepang di akhir bulan April, hingga di awal bulan Mei. Karena tidak berlangsung sepanjang tahun, jangan lewatkan kesempatan untuk berlibur ke rekomendasi tempat wisata Jepang saat musim semi ini ya!

 

8. Resor Fuji Motosuko, Tempat Wisata Jepang Saat Musim Semi Yang Indahnya Tiada Dua!

image source : https://www.tripzilla.id/

Ingin berwisata ke Gunung Fuji? Kalau bingung ingin memilih resor mana yang paling tepat untuk dijadikan pilihan, mungkin Resor Fuji Motosuko adalah jawaban yang pas untuk Anda perimbangkan. Sebab, di tiap musim semi, Resor ini biasa mengadakan Festival Fuji Shibazakura yang amat menarik untuk diikuti.

Festival Fuji Shibazakura, diadakan untuk memeriahkan momen dimana bunga Shibazakura (lumut pink atau lumut phlox), menutupi lahan di dekat danau sekitar. Hal tersebut teramat wajar, sebab, tempat itu sendiri memiliki taman yang ditumbuhi oleh 800.000 bunga shibazakura dari 7 varietas yang berbeda-beda.

Bagi para pecinta bunga yang penasaran dengan keindahan Oakington Blue-Eyes, McDaniel’s Cushion, dan Mont Blanc, pasti akan menyempatkan waktu untuk berkunjung kesini diantara pertengahan April hingga akhir bulan Mei. Sebab, belum tentu pemandangan yang serupa dapat ditemukan di tempat yang lain. Benar kan?

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat tentang 8 rekomendasi tempat wisata Jepang saat musim semi dari H.I.S Travel Indonesia. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk melakukan reservasi liburan bersama kami ya! Sampai jumpa!

Sebarkan Artikel