8 Tempat Di Brussels Yang Menarik Untuk Disinggahi
05-11-2019
HIS Travel
8 Tempat Di Brussels Yang Menarik Untuk Disinggahi
City Travel
Sebarkan Artikel

Sejak berakhirnya perang dunia kedua, kota Brussels menjadi pusat politik internasional dan kota tujuan bagi para diplomat, politikus, pegawai sipil juga organisasi internasional. Merupakan ibu kota dari negara Belgia, dulunya kota ini dihuni oleh masyarakat yang menggunakan bahasa Belanda. Namun perlahan beralih ke bahasa Perancis pada akhir abad ke-19.

Selain menarik akan sejarahnya, Brussels juga menawarkan tempat menarik untuk bersinggah bagi para wisatawan. Anda tertarik untuk lebih mengenal kota Brussels? H.I.S Travel Indonesia sudah merangkum 8 tempat menarik untuk Travel Mates kunjungi ketika traveling ke negara ini. Yuk kita simak bersama!

 

1. Art Nouveau, Tempat Di Brussels Yang Menarik Karena Arsitekturnya Yang Menarik

image source : https://www.flickr.com/photos/melanieandjohn/288699929/

Tidak diragukan lagi, kota Brussels diakui sebagai art nouveau dunia. Sedikitnya ada 10 bangunan art nouveau yang terkenal di kota ini. Seperti Museum Horta, The Tassel Hotel, The Autrique House, Foundation Frison Horta, The Musical Instrument Museum (MIM), The Belgian Comic Strip Center (BCSC), dan masih banyak lagi.

Museum Horta sudah dibuka sejak tahun 1969. Dulunya museum ini adalah rumah dari keluarga Horta dan juga merupakan studio dengan interior yang mewah. Namun sekarang menjadi museum setelah kedua bangunan itu dibeli oleh komune Saint-Gilles pada tahun 60-an. Lalu kemudian ada The Tassel Hotel yang dinyatakan sebagai warisan dunia oleh UNESCO sejak tahun 2000. Hotel ini diangap sebagai bagunan dengan art nouveau asli pertama di dunia hingga hotel ini pun menjadi ikon arsitektur.

 

2. Toko Chocolate Larent Gerbaud, Tempat Di Brussels Yang Menarik Bagi Pecinta Cokelat

image source : https://www.flickr.com/photos/113208796@N07/35394702663/

Kelezatan cokelat Belgia yang telah dikenal dunia, menjadikannya salah satu makanan nasional Belgia selain bir dan moules-frites (kerang dan kentang goreng). Toko-toko yang menjual cokelat bertebaran di setiap blok jalan. Salah satu cokelat terkenal yang menjadi ciri khas ialah cokelat dari Laurent Gerbaud. Jangan lewatkan kenikmatan cokelat di negara ini ya, Travel Mates!

 

3. Pasar Loak (Flea Markets), Tempat Di Brussels Yang Menarik Untuk Penggemar Barang Antik

image source : https://www.flickr.com/photos/amac/240011588/

Masyarakat Belgia mempunyai salah satu keunikan, yakni sangat mencintai barang bekas. Anda suka berburu barang-barang bekas? Di Brussels ada salah satu pasar loak yang buka setiap hari yaitu di Du Jeu De Balle. Di jalan lingkungan Rue Blaes dan Rue Haute, bahkan tokonya dikemas menjadi toko-toko antik.

Meski tempatnya sangat besar, namun agak terlihat kacau karena barang-barang yang tersedia sangatlah banyak. Jenis barang yang dijual mulai dari pakaian vintage, bed cover yang bernilai seni, batu-batuan kristal untuk cadangan lampu gantung, dan masih banyak lagi lainnya. Perabot rumah tangga juga tersedia disana.

 

4. Van Buuren Museum, Tempat Di Brussels Yang Menarik Karena Koleksi Seni Yang Ciamik

image source : https://www.flickr.com/photos/a_ivanov2001/25608218348/

Van Buuren Museum atau yang juga dikenal dengan The Museum David dan Alice van Buuren. Awalnya museum ini merupakan rumah pribadi dari David van Buuren dan istrinya Alice. David van Buuren merupakan seorang pekerja bank yang juga kolektor seni. Rumah mereka dibangun pada tahun 1920an.

Rumah ini mereka dekorasi bersama hingga menjadikan sebagai karya seni total dan menghadirkan pula koleksi seni mereka pada bagian desain interiornya yang mengagumkan. Lalu diwariskan menjadi museum oleh Alice van Buuren pada tahun  1970an. Uniknya rumah ini selalu tampak seolah merupakan rumah dari pasangan baru.

 

5. Cafe Des Spores, Tempat Di Brussels Yang Menarik Bagi Pecinta Kuliner Jamur

image source : https://www.pexels.com/photo/building-interior-photography-2813132/

Apakah Travel Mates pecinta jamur? Restoran ini merupakan surga bagi anda pecinta jamur. Semua makan yang tersedia berbahan dasar jamur. Mulai makanan pembuka, makanan utama bahkan sampai makanan penutup.

Mungkin terlihat agak aneh jika membayangkan makanan penutup yang seharusnya adalah makanan manis namun kini digantikan dengan jamur. Jangan khawatir, Chef Nicolas Scheidt telah menghasilkan satu penemuan yang mengagumkan. Penasaran? Jangan lewatkan restoran ini ya!

 

6. Pantone Hotel, Tempat Di Brussels Yang Menarik Karena Panorama Yang Memukau

image source : https://www.flickr.com/photos/32798409@N02/8005664373/

Hotel Pantone berlokasi dekat dengan tempat belanja Avenue Louise dan dekat juga dengan wilayah mahasiswa dari Parvis de Saint-Gilles menjadikan wilayah sekitarnya menjadi lebih hidup. Mungkin bagi sebagian orang akan terlihat aneh karena ketidaksenadaan warna gedung hotel ini. Namun itulah ciri khasnya. Seperti arti dari namanya, yakni semua tentang warna.

Warna dinding setiap lantai berbeda, warna setiap kamar, bahkan sampai shampo, shower gel sampai kertas toilet. Wow! Unik bukan? Selain keistimewaan dari segi seni warna, hal lain yang spesial dari hotel ini yaitu ada beberapa kamar hotel yang  memiliki 2 balkon dengan pemandangan 360 yang akan lebih memanjakan mata anda.

 

7. Toko Fashion Stijl, Tempat Di Brussels Yang Menarik Bagi Pecinta Fashion

image source : https://www.flickr.com/photos/captendance/15346891107/

Berlibur ke luar negeri rasanya tidak lengkap jika tanpa berbelanja. Antwerpen adalah salah satu pusat mode di Negara Belgia. Lokasinya 40 kilometer ke utara dari kota Brussels. Namun jangan khawatir, jika Anda tidak dapat mengunjunginya, di kota Brussels juga ada sebuah toko one-stop-store yang bernama Stijl. Di toko ini Anda akan mendapatkan semua barang seperti Dries Van Noten, ann Demeulemeester dan Veronique Branquinho juga brand lokal lain yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain.

 

8. Musée Magritte, Tempat Di Brussels Yang Menarik Bagi Pencari Souvenir Bernilai Seni Tinggi

image source : https://www.flickr.com/photos/jaus/3720576185/

The Magritte Museum atau Musée Magritte dalam bahasa Perancis merupakan salah satu museum di Brussels yang di dedikasikan untuk karya seniman surealis Belgia, yaitu René Magritte. Selain itu Musée Magritte juga merupakan salah satu museum utama dari Museum Kerajaan Seni Rupa Belgia. Sebelumnya museum ini adalah sebuah hotel, dengan suasana Magnitte’s life di setiap lantainya. Selain hotel, gedung ini juga sebenarnya merupakan tempat yang cocok untuk mencari souvenir yang bernilai seni tinggi.

 

Nah, itulah tadi tempat-tempat menarik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Jangan lupa untuk singgah kesana ya! Semoga artikel ini bermanfaat. Travel Mates punya rencana liburan dalam waktu dekat? H.I.S Travel Indonesia siap membantu segala persiapan traveling Anda.

 

Sebarkan Artikel