8 Tempat Serba Anime di Jepang yang Seru Untuk Dikunjungi
01-03-2020
HIS Travel
8 Tempat Serba Anime di Jepang yang Seru Untuk  Dikunjungi
Jepang
Sebarkan Artikel

Jepang tempat kelahiran berbagai hal yang menarik, salah satunya adalah anime. Anime merupakan film animasi yang berasal dari jepang. Sudah ada ribuan anime yang dibuat oleh berbagai studio yang ada di jepang. Dengan sejarah panjangnya anime memiliki tempat di hati setiap orang di seluruh dunia.

Anime biasanya didasarkan dari sebuah manga, game, light novel, atau film dan bisa juga merupakan sebuah karya original dari suatu studio anime. Anime juga memilki berbagai genre yang yang sangat banyak  yang menarik untuk dinikmati.

Dengan begitu popularitas anime-anime yang ada, tidak jarang dibuat merchandise dari seri anime-anime tersebut. Ada juga tempat-tempat yang dibuat sedemikian rupa untuk memberikan nuansa anime nya atau sebuah monument untuk memberikan seperti penghargaan untuk seri anime tersebut.

Di kesempatan kali ini H.I.S Travel Indonesia akan mengenai 8 Tempat Serba Anime di Jepang yang Seru Untuk  Dikunjungi, berikut adalah daftarnya :

 

1. Akihabara, Tempat serba Anime di jepang, Surganya Penggermar Anime

image source : https://www.lonelyplanet.com/

Akihabara merupakan surganya barang-barang elektronik, manga, games, dan juga anime. Disini travel mates dapat menemukan berbagai macam jenis merchandise anime, berbagai manga, game dan masih bayak lagi. Toko yang popular di akihabara seperti Mandarake dan Animate sangat sering oleh wisatawan atau penduduk lokal.

Di akihabara juga mengadakan tur wisata bernama “Anime and Gaming Adventure Tour in Akihabara” bagi wisatawan. Dan saat travel mates mengunjungi akihabara jangan lupa mengunjungi maid café yang sangat terkenal disini.

 

2. Gundam Base Tokyo, Tempat Serba Anime di Jepang Sekaligus Markas Model Gundam Raksasa

image source : https://sg.carousell.com/

Gundam Base Tokyo adalah sebuah museum sekaligus toko untuk mokit( Model kit) gundam. Para penggemar series gundam akan melihat berbagai koleksi yang dipajang disini. Selain menikmati koleksi yang dipajang penggemar juga dapat membeli mokit yang dijual disini. Series Gundam sendiri sudah ada sejak 1979 dulu dan masih berlanjut sampai sekarang.

Yang menjadikan tempat ini begitu special adalah adanya model Gundam Raksasa berukuran 1 banding 1 dengan yang ada di series gundamnya. Dulu gundam yang disini adalah RX-78 Gundam yang sekarang di ganti dengan RX-0 Unicorn Gundam. Travel mates dapat berfoto dengan gudam berukuran asli saat mengunjungi Gundam Base Tokyo.

 

3. Gundam Café, Tempat Serba Anime di Jepang yang Merupakan Café Bertema Gundam

image source : https://www.pdvg.it/

Masih dengan gundam tapi kali ini merupakan sebuah café. Gundam café juga berada di Tokyo tepatnya di Kanda Hanaokacho, Chiyoda City. Selain Menu-menu yang disajikan bertema gundam café ini juga memajang berbagai mokit gundam yang disusun rapi sehingga pengunjung dapat menikmati makanan yang dipesan sekaligus menikmati pemandangan dari figure-figure yang dipajang.

Selain mokit gundam ada juga poster dan label gundam di café ini. Untuk menunya sendiri berkisar 100-1400 yen atau sekitar 13000 -180000 ribu rupiah. Jadi travel mates jangan lupa mengunjungi café ini saat berada di Tokyo ya.

 

4. Pokemon Mega Center Tokyo, Tempat Serba Anime di Jepang Yang Memiliki Berbagai Hal Menarik

image source : https://www.lonelyplanet.com/

Ada berbagai hal menarik yang dapat travel mates temui di dalam Pokemon Mega Center. Seperti kaus kaki, mangkuk nasi, kemeja bertema pokemon dan masih banyak barang lain yang bertema pokemon. Ada juga barang-barang ekslusif yang hanya bisa ditemu di Pokemon Mega Center seperti Minuman Jelly Pikachu, mie, kari atau kue macha bertema pikachu.

Disini juga menjual permainan kartu pokemon, game dan juga console. Travel mates dapat membeli banyak barang bertema pokemon disini untuk dijadikan oleh-oleh atau koleksi pribadi. Jadi ngan lupa mengunjungi Pokemon Mega Center.

 

5. Asagaya Anime Street, Tempat Serba Anime di Jepang Yang Memiliki Jalanan yang Unik

image source : https://www.idntimes.com/

Walaupun tidak seterkenal dan sebesar Akihabara, Asagaya Anime Street mempunyai daya tariknya sendiri. Di sini banyak toko-toko anime, dan kafe bertema anime yang patut travel mates kunjungi. Di Asagaya Anime Street juga dikeliling berbagai studio anime terkenal seperti A-1 Picture, Madhouse dan Production IG. Jadi jangan lupa mengunjungi Asagaya Anime Street ya.

 

6. Tokyo Character Street, Tempat Serba Anime di Jepang Yang Wajib Untuk Dikunjungi

image source : https://matcha-jp.com/

Nah bagi travel mates yang ingin menghabiskan uang nya untuk membeli barang-barang bertema anime bisa mengunjungi Tokyo Character Street. Tokyo Character Street berada di stasiun Tokyo dan memiliki berbagai toko merchandise anime dan game terbesar di jepang. Selain itu disini juga terdapat toko official merchandise milik Studio Ghibli, Hello Kitty, Rilakkuma dan masih banyak yang lain. Jangan lupa travel mates untuk berbelanja disini ya.

 

7. J-World Tokyo, Tempat Serba Anime di Jepang Yang Memiliki Taman Hiburan Dalam Ruangan

image source : http://goinjapanesque.com/

J-World Tokyo merupakan sebuah taman hiburan kecil yang terletak di Shunshine City Ikebukuro. Disini banyak sekali seri anime terkenal yang ditampilakan seperti One Piece, Hunter X Hunter, juga Dragon Ball.

Travel Mates akan dibuat kagum dengan kreasi yang ditampilakan di J-World Tokyo. Ada Kapal Going Merry dari seri One Piece, Toko Ramen Ichiraku dari Seri Naruto dan masih banyak lagi. Saat travel mates mengunjungi J-World Tokyo jangan sampai tidak mencoba setiap hiburan yang ada disni.

 

8.Museum Animasi Suginami, Tempat Serba Anime di Jepang, Tempat Belajar Sejarah Anime

image source : https://www.gotokyo.org/

Bagi penggemar anime yang juga ingin mengetahu sejarah anime harus mengunjungi Museum Animasi Suginami. Disini para pengunjung dapat menyaksikan berbagai pameran yang menarik tentang anime, dubbing, dan berbicara mengenai masa depan anime.

Museum Animasi juga menawarkan berbagai tempat yang menarik dikunjungi pengunjung seperti perpustakaan anime, teater dan lokakarya yang interakti. Untuk travel mates yang tertarik jangan lupa ya mengunjungi tempat ini dan jangan lupa Bersama H.I.S Travel Indonesia.

 

Sekian pembahasan mengenai 8 Tempat Serba Anime di Jepang yang Seru Untuk  Dikunjungi. Masih banyak tempat bernuansa anime yang bisa travel mates kunjungi saat liburan ke jepang dan jangan lupa untuk merencanakan setiap liburan travel mates Bersama H.I.S Travel Indonesia. Dan sampai bertemu di artikel selanjutanya.

Sebarkan Artikel