9 Tips Wisata Ke Bangkok Thailand Untuk Travel Mates
18-05-2019
HIS Travel
9 Tips Wisata Ke Bangkok Thailand Untuk Travel Mates
Tips
Sebarkan Artikel

Pernah berlibur ke Bangkok? Atau memiliki rencana wisata ke Bangkok Thailand untuk pertama kali? Buat kamu yang baru merencanakannya, jangan lupa untuk mencari tahu tentang apa saja yang diperlukan dan apa saja yang dilakukan ketika sampai di negara tujuan. Meskipun Travel Mates berwisata kesana bersama H.I.S Travel Indonesia, penting loh mempersiapkan diri. Minimal, membaca artikel singkat tentang tips wisata ke Bangkok Thailand.

Oleh karenanya, kali ini kami ingin membagikan tentang 9 tips wisata ke Bangkok Thailand yang perlu kamu ketahui. Meskipun kamu baru pertama kali berlibur ke negara tetangga yang satu ini, semoga liburan mu semakin terasa istimewa ya! Semakin menyimak Travel Mates!

 

1. Berpakaian Dengan Sopan Adalah Tips Wisata Ke Bangkok Thailand Yang Wajib Kamu Terapkan!

image source : http://chiangraitimes.com/

Thailand sangat terkenal dengan kuil-kuil peribadatan, dan lingkungan masyarakat yang menjunjung norma berpakaian. Oleh karena itu, bawalah pakaian-pakaian yang sopan dan tidak terbuka. Dengan berpakaian sopan, kamu akan bisa mengunjungi wisata kuil di sana dengan leluasa.

Tujuan lainnya yaitu untuk menghormati tempat ibadah sekaligus tempat wisata yang ada. Hindari menggunakan celana atau rok pendek, atasan tak berlengan, dan juga lingkar leher yang terlalu rendah. Pakaian yang nyaman dan tertutup adalah solusinya.

 

2. Membalas Salam dan Sapa Itu Penting Loh! Jangan Terlalu Cuek Dengan Sekitar!

image source : https://pinterest.co.uk/nottoofarhom/

Ternyata orang-orang di Bangkok Thailand juga terkenal ramah, tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Seringkali mereka memberi salam dan sapaan hangat kepada para wisatawan atau pengunjung baru yang berpapasan. Salam hangat tersebut adalah pertanda bahwa kamu diterima dengan sangat baik di lingkungan mereka.

Sapaan “wai” dengan kepala sedikit menunduk dan mengatupkan telapak tangan di depan dada merupakan salah satu cara orang-orang Thailand bertegur sapa. Alangkah lebih baiknya, kamu juga melakukan hal yang sama sebagai balasan tegur sapa kepada mereka.

Untuk Travel Mates yang terbiasa beramah tamah dengan orang asing, mungkin hal ini sudah bukan menjadi masalah. Namun untuk yang baru pertama kali membaca artikel tips wisata ke Bangkok Thailand ini, cobalah untuk membiasakan diri ya!

 

3. Pilih Taksi atau Tuk Tuk? Jawaban Terbaik Anda Yang Menentukan!

image source : https://www.his-travel.co.id/

Mungkin banyak dari kamu yang bingung memilih transportasi di Bangkok Thailand. Di negara ini tersedia beberapa transportasi yang bisa dijadikan alternatif, salah satunya adalah tuk tuk. Tuk tuk adalah alat transportasi mirip bajaj yang ada di Indonesia.

Bedanya, tuk tuk tidak tertutup alias tidak memiliki pintu di sisi kanan dan kiri. Namun pada kenyataannya, tuk tuk banyak diminati para wisatawan untuk dijadikan transportasi utama yang mengantar mereka ke tempat-tempat wisata.

Tapi jangan sedih, buat kamu yang tidak suka kepanasan atau terkena debu jalan, kamu bisa menggunakan taksi sebagai alternatif lain. Tipsnya, lakukan tawar menawar hingga sepakat lebih dulu sebelum menaikinya. Sebab kebanyakan taksi di sana tidak memakai argometer yang di akhir perjalanan bisa-bisa dipatok harga lebih tinggi dari harga normalnya.

 

4. Gunakan ATM dan Money Changer

image source : https://www.travelvui.com/

Fasilitas ini tersedia di mana-mana. ATM atau money changer sangat mudah ditemukan ketika kamu menjejaki Bangkok Thailand. Jadi, tidak perlu khawatir mencari tempat penarikan uang atau penukaran uang di saat genting kamu membutuhkannya.

Alangkah lebih baiknya, tukarkan uang ke dalam mata uang Thailand begitu sampai di bandara. Dengan menukarkannya lebih awal, tidak ada lagi rasa khawatir karena kekurangan uang ketika ingin membeli sesuatu. Bisa jadi masalah kecil itu awal dari kekacauan rencanamu. Oleh karenanya, tolong catat baik-baik tips wisata ke Bangkok Thailand yang satu ini ya!

 

5. Belanja Murah di Pasar Tradisional Adalah Tips Wisata Ke Bangkok Thailand Yang Juga Harus Dilakukan! Lumayan, Bisa Menghemat Pengeluaran!

image source : https://www.his-travel.co.id/

Pasar tradisional merupakan tempat yang tepat untuk mencari barang-barang dengan harga terjangkau. Kamu bisa mendapatkan barang berkualitas bagus dengan harga yang jauh lebih murah apalagi jika membeli dalam jumlah banyak.

Ketika berkunjung ke luar negeri, pasti tidak akan melupakan yang namanya oleh-oleh. Belum lagi pesanan khusus dari orang-orang yang menunggu kedatanganmu di rumah. Oleh karena itu, datanglah ke pasar untuk membeli semua oleh-oleh. Dijamin bagus dan juga murah meriah!

 

6. Agar Kulitmu Tetap Terlindung, Gunakan Sunscreen Saat Keluar Ruangan

image source : https://www.kohsamuisunset.com/

Bagi wanita maupun pria, pastikan untuk selalu membawa sunscreen atau lotion dan memasukkannya ke dalam tas. Gunakan sunscreen atau lotion setiap kali kamu akan keluar rumah. Teriknya matahari tentu akan membakar kulitmu, apalagi jika kamu memilih pantai sebagai destinasi wisata kamu yang utama.

Sunscreen akan menjaga dan melindungi kulit dari sinar matahari agar tidak terbakar dan berubah menjadi gelap. Pun apabila kamu ingin menghitamkan kulit, tetap gunakan sunscreen sehingga kulitmu tidak rusak karena terpapar sinar matahari langsung dalam waktu yang lama.

 

7. Mempelajari Bahasa Thailand Memang Tidak Wajib, Namun Sedikit Banyak Akan Cukup Membantu

image source : https://www.his-travel.co.id/

Tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan merasa bingung dan hilang arah ketika berada di negeri orang. Bahasa dan ucapan yang tidak dimengerti adalah salah satu penyebabnya. Terlebih lagi, sebagian besar masyarakat lokal Thailand tidak bisa berbahasa Inggris. Lalu apa solusinya? Tentu saja mempelajari bahasa Thailand walaupun hanya sedikit.

Pelajarilah beberapa kata atau kalimat yang penting, seperti maaf, terima kasih, salam, sapaan, dan sejenisnya. Kata-kata sederhana itu akan sering digunakan ketika berinteraksi dengan orang lain di Thailand, bahkan di negara-negara lainnya. Selebihnya, siapkan saja kamus pintar berbentuk buku atau aplikasi ponsel yang bisa kamu manfaatkan dalam situasi genting. Tips wisata ke Bangkok Thailand yang satu ini jangan sampai diremehkan ya!

 

8. Memperhatikan Barang Bawaan Adalah Hal Yang Paling Wajib Untuk Selalu Dilakukan

image source : https://www.pexels.com/

Poin ini yang sering diabaikan oleh wisatawan yang sedang berlibur. Karena antusiasme dan rasa senang yang memuncak saat mengunjungi tempat-tempat wisata, secara tidak sadar kamu mengabaikan barang bawaanmu sendiri. Banyak pasang mata yang melirik tas atau barang bawaanmu dari kejauhan.

Selalu perhatikan situasi dan kondisi sekitarmu. Peluk erat-erat tas yang kamu bawa setiap waktu, kalau bisa letakkan saja tasmu di depan (jika itu ransel). Jangan sampai meninggalkan barang-barangmu di lokasi tertentu, kecuali ada fasilitas penitipan barang yang dapat dimintai pertanggung jawaban jika terjadi kehilangan.

 

9. Pilih Travel Agent Yang Tepat Adalah Kunci Penentu Dari Semua Tips Wisata Ke Bangkok Yang Kami Berikan Ke Anda

image source : https://www.pexels.com/

Banyak pilihan paket travelling yang ditawarkan oleh berbagai jasa travel. Bagi kamu yang baru pertama kali dan belum percaya diri pergi travelling sendiri, kamu bisa pakai jasa dari H.I.S Travel Indonesia.

Tidak perlu takut dan ragu dengan pilihan paket travel yang ditawarkan. Sebab apapun yang kamu pilih, semuanya akan memudahkan perjalanan kamu dan tentunya membuat kamu nyaman mulai dari berangkat hingga pulang kembali ke rumah.

 

Bagaimana travel mates? Semua tips wisata ke Bangkok yang kami berikan di atas sudah cukup jelas kan? Walaupun sederhana, hal-hal itulah yang justru perlu diperhatikan agar liburanmu di Bangkok Thailand bersama H.I.S Travel Indonesia semakin menyenangkan!

Sebarkan Artikel