Fukuoka Trip (Part 2)
03-09-2015
HIS Travel
Fukuoka Trip (Part 2)
City Travel
Sebarkan Artikel

Masih mengenai Fukuoka, kali ini akan membahas mengenai wisata budaya, wisata kuliner dan wisata sejarah di Fukuoka.

Wisata Budaya

Fukuoka memiliki banyak warisan budaya yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Warisan-warisan budaya yang masih terawat dengan baik tersebut, hingga kini selalu menjadi tujuan objek wisata favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara.

  • Kastil Fukuoka

Image source : http://www.dream-stage.net/ 

Dulunya, Kastil Fukuoka yang terletak di Pulau Kyushu dan berdekatan dengan Busan Korea Selatan ini pernah menjadi benteng yang tangguh dan besar dengan sekitar 47 menara. Namun kini menara-menara tersebut tinggal reruntuhan dan hanya bersisa dua buah, yakni Menara Tamon dan Gerbang Otemon. Namun meski hanya tinggal reruntuhan, keindahan dari kastil tersebut tidak serta merta hilang. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah pada saat musim semi. Kamu bisa melihat reruntuhan kastil yang dihiasi oleh bunga sakura. Hal itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

  • Festival Hakata Gion Yamakasa

Festival Hakata Gion Yamakasa di Fukuoka pada musim panas yang sudah ada sejak jaman Kamakura. Dalam festival tersebut, tujuh daerah yang ada di Distrik Hakata saling berlomba dengan mengangkat kuil yang telah dihiasi untuk melintasi kota sepanjang 5 kilometer. Ketika festival ini digelar, antusiasme pengunjung sangat fantastis.

  • Kihinkan Fukuoka

Image source : http://yokanavi.com/

Kihinkan Fukuoka merupakan bangunan indah bergaya arsitektur Eropa. Dibangun pada era Meiji sekitar tahun 1910 silam. Bangunan yang pada masa kejayaan Meiji ini dulunya merupakan sebuah istana di mana sebagian besar pemerintahan pada masa lalu berpusat di sana. Saat ini Kishinkan Fukuoka masih digunakan sebagai gedung pertemuan tamu penting berbagai negara. Bangunan megah ini menjadi salah satu warisan budaya nasional yang amat penting di Fukuoka.

  • Hakataza Fukuoka

Image source : http://yokanavi.com/

Hakataza Fukuoka merupakan salah satu gedung teater terbesar di Jepang. Untuk kamu yang tertarik dengan teater Jepang, tempat ini merupakan lokasi yang harus kamu kunjungi. Bangunan ini bargaya campuran Jepang dan Barat yang justru semakin menambah keunikannya. Berbagai pertunjukan teater seperti Kabuki dan drama musikal rutin diadakan di sini setiap bulannya.

Wisata Kuliner

Dikelilingi oleh alam yang berlimpah, Fukuoka menciptakan berbagai produk dari hasil kekayaan tanah dan lautnya. Hal tersebut membuat Fukuoka terkenal sebagai destinasi wisata kuliner di Jepang.

  • Ramen

Ramen Hakata yang memiliki ciri khas dari rasanya yang lezat memang menjadi salah satu kuliner unggulan di Fukuoka. Kedai ramen di Fukuoka banyak yang memberikan pilihan kepada pelanggan tingkat kematangan mi-nya.

  • Udon

Fukuoka disebut-sebut sebagai tempat kelahirannya mi udon. Mi udon khas Fukuoka memiliki ciri khas mi-nya yang lembut. Kalau kamu datang ke Fukuoka, sudah pasti Udon akan masuk ke dalam daftar wisata kulinermu kan.

  • Mizutaki

Mizutaki merupakan makanan dalam hot pot, dengan cara memasak yang lama hingga bumbu akan meresap hingga ke tulang ayamnya. Kuah Mizutaki kaya rasa dan gurih hingga kamu sudah bisa merasa puas hanya dengan mencicipi kuahnya saja.

Wisata Sejarah

Fukuoka merupakan kota Jepang yang memiliki banyak museum untuk dijunjungi dan diabadikan dalam bentuk gambar maupun video untuk melestarikan berbagai benda peninggalan sejarah yang berharga.

  • Museum Nasional Kyushu

Merupakan museum terbesar ke-4 di Jepang. Museum ini memiliki konsep menangkap formasi kebudayaan Jepang dilihat dari sejarah Asia, sekaligus memamerkan hubungan Jepang dengan negara-negara Asia lainnya. Salah satu yang populer dari museum ini adalah tur halaman belakang yang dimulai dari pukul 14:00.

  • Museum Kota Fukuoka

Image source : http://yokanavi.com/

Di museum Kota Fukuoka banyak menampilkan beragam karya seni dari berbagai negara di Asia dan juga memotret perkembangan sejarah Fukuoka dari masa ke masa. Kamu akan rugi kalau kamu tidak mengunjungi museum tersebut.

  • Museum Seni Kota Fukuoka

Image source : http://yokanavi.com/

Museum yang berada dekat dengan Taman Ohori ini memiliki desain bangunan yang simpel namun elegan, yang dirancang oleh Maekawa Kunio. Di museum ini tidak hanya seniman dunia seperti Milo, Dali dan Chagall yang ditampilkan, tetapi juga seniman asak Kyushu seperti; Shigeru Aoki, Seiji Togo dan Hanjiro Sakamoto. Selain itu juga terdapat banyak benda-benda yang memiliki nilai seni dan sejarah yang tinggi dan pastinya harus kamu lihat.

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

https://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

 

Sebarkan Artikel