Kini Tidak Perlu Khawatir Untuk Shalat di Bandara Internasional Kansai
06-10-2015
HIS Travel
Kini Tidak Perlu Khawatir Untuk Shalat di Bandara Internasional Kansai
Info Muslim
Sebarkan Artikel

Di Jepang saat ini toleransi antar umat beragama terjaga dengan baik. Bahkan pemerintah Jepang telah menyediakan berbagai fasilitas di tempat-tempat umum untuk menunjang kebutuhan dari masing-masing agama. Terlebih untuk menunjang kebutuhan orang muslim dengan disediakannya tempat beribadah di tempat-tempat umum. Salah satunya adalah dengan disediakannya prayer room di Bandara Internasional Kansai, Osaka, Jepang.

Hal tersebut juga menjadi salah satu upaya dari pemerintah Jepang kepada turis muslim yang datang ke Jepang mengingat banyaknya jumlah turis dari negara muslim yang datang ke Jepang. Fasilitas layanan bagi orang muslim di Bandara Internasional Kansai telah dibuka sekitar bulan Februari 2015 yang lalu.

Terdapat tiga fasilitas prayer room di Bandara Internasional Kansai. Dua diantaranya berada di bagian dalam setelah pintu pemeriksaan (untuk penerbangan internasional, north dan south wings), dan satu prayer room yang terletak di pintu masuk keberangkatan atau kedatangan di terminal 1 lantai 3, di lantai yang sama dengan beberapa restoran dan tempat perbelanjaan.

Prayer room yang disediakan oleh Bandara Internasional Kansai ini tidak dikhususkan untuk agama tertentu saja, tapi juga bisa digunakan oleh semua penganut agama yang ingin menjalankan ibadah. Namun hebatnya untuk pemeluk agama islam juga disediakan tempat untuk berwudhu. Fasilitas wudhu ini benar-benar sangat membantu karena biasanya tempat wudhulah yang sering menjadi kendala saat orang muslim harus melakukan shalat di fasilitas umum di Jepang.

Ruangan untuk pria dan wanita juga dibuat terpisah agar pengguna prayer room bisa lebih leluasa dan merasa nyaman. Di ruangan untuk wanita juga disediakan beberapa alat shalat seperti tanda arah kiblat, mukena berikut sajadahnya.

Image source : http://www.kansai-airport.or.jp/

Meskipun prayer room di Bandara Internasional Kansai ini sudah ada dari beberapa tahun yang lalu, namun sebelumnya hanya disediakan satu ruangan saja dan tidak ada fasilitas untuk wudhu. Dengan semakin banyaknya turis dari luar Jepang yang berwisata ke negeri Sakura ini terutama turis yang beragama islam, berbagai pihak pun mulai semakin memperhatikan cara-cara untuk membuat para turis lebih nyaman selama berada di Jepang.

Jadi, kamu kini tidak perlu ragu-ragu dan khawatir lagi mencari tempat untuk menjalankan ibadah saat berkunjung ke Jepang, karena berbagai fasilitas yang mendukung sudah mulai banyak disediakan di sana.

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

https://his-travel.co.id

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Image source : https://intergalacticyeah.files.wordpress.com/2015/08/dsc_0144.jpg

Sebarkan Artikel