Ada Apa Saja sih di Toyosu Fish Market?
28-01-2020
HIS Travel
Ada Apa Saja sih di Toyosu Fish Market?
Jepang
Sebarkan Artikel

Toyosu adalah pulau buatan yang berlokasi di area Toyosu. Toyosu Fish Market merupakan pengganti pasar ikan terbesar di dunia yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu, Tsukiji Fish Market. Toyosu Fish Market dibuka pada tanggal 11 Oktober 2018.

image source : https://www.remotelands.com/

 

Toyosu Market merupakan komplek pertokoan modern dengan luas mencapai 40 hektar, jauh lebih besar daripada Tsukiji Fish Market. Toyosu Market terdiri dari 3 bangunan utama. Satu gedung merupakan tempat menjual buah-buah dan sayur-sayuran, dua gedung sisanya digunakan untuk makanan laut.

Berbeda dengan Tsukiji Fish Market yang merupakan outer market, Toyosu Market ini merupakan inner market, yang berarti seluruh kegiatan di Toyosu Market dilakukan di dalam ruangan, yang terbagi-bagi ke dalam beberapa sektor. Hal tersebut sangat membantu para pengunjung yang datang karena mereka tidak perlu lagi mengkhawatirkan kondisi cuaca ketika berbelanja di Toyosu Market. Selain itu, kelebihan fasilitas dalam ruang seperti ini juga membantu semakin menjaga kesegaran makanan karena suhu dan kebersihan yang selalu dijaga.

image source : https://www.kanpai-japan.com/

 

Salah satu aktivitas unik yang tidak boleh terlewatkan ketika mengunjungi Tsukiji Fish Market adalah acara lelang ikan tuna yang diselenggarakan di pagi hari. Di Toyosu Fish Market ini, travel mates masih bisa menikmati bagaimana serunya aktivitas lelang ikan yang satu ini, namun dengan cara yang sedikit berbeda. Kalau sebelumnya pengunjung bisa ikut mendekat di acara lelang, bahkan bisa menyentuh kartu harga dari tuna, di Toyosu, pengunjung yang tidak ingin membeli akan dibawa ke ruang observation deck dengan jendela kaca yang besar untuk melihat berbagai aktivitas lelang. Karena acara lelang dilakukan di pagi hari, cobalah untuk datang sebelum jam 7 pagi ya.

image source : https://japan-magazine.jnto.go.jp/en/1904_tsukijitoyosu.html

Selain melihat lelang ikan tuna, kurang lengkap rasanya kalau kamu tidak mencoba makan ikan segar di sini. Travel mates bisa mencoba berbagai hidangan yang terdapat di sini. Lokasinya ada di Area Uegashi Yokocho yang ada di lantai 4 dari Fisheries Intermediate Wholesale Market Building. Disini terdapat sekitar 70 toko yang menyediakan barang unik dan dibuat oleh para profesional. Barang yang bisa ditemukan di sini seperti suvenir, sake dan peralatan dapur. Pengunjung juga bisa mencoba keberuntungan untuk mendapatkan pengalaman unik melihat cara pembuatan dari barang-barang yang dijual tersebut secara langsung. 

image source : https://id.japantravel.com/

Untuk kamu yang sudah lapar, travel mates bisa mencari hidangan yang ingin disantap di lantai 3 di gedung yang sama. Di sini terdapat sekitar 22 restoran, dengan bahan-bahan makanan yang super segar.

image source : https://japan-magazine.jnto.go.jp/en/1904_tsukijitoyosu.html

 

Karena lokasi yang sangat luas, kemungkinan travel mates akan merasa bingung aktivitas apa yang bisa dilakukan begitu sampai di Toyosu Market ini. Selain itu, berbeda dengan suasana keriuhan pasar yang dirasakan ketika berada di Tsukiji Market, travel mates akan merasakan suasana yang lebih tenang ketika berkunjung ke sini. Tetapi untuk pengunjung biasa, ternyata sudah ditentukan area mana saja yang bisa travel mates datangi.

Akses menuju Roppongi bisa dengan mudah dicapai dengan Tokyo Metro Pass. Untuk bisa menuju ke Toyosu Market, travel mates bisa menggunakan Yurikamome Tokyo Rinkai New Transit Line (New Transit Yurikamome) dan turun di Stasiun Shijo-mae, setelah keluar dari pintu tiket, tinggal berjalan lurus sampai ke Toyosu Market

 

Toyosu Market   豊洲市場

Alamat :  〒135-0061 江東区豊洲6-6-1(7街区 管理施設棟)

Nomor Telepon : 03-3520-8205

Alamat Gedung :

  • Management Offices (Block 7): 6-6-1 Toyosu, Koto-ku, 135-0061
  • Marine Products Wholesalers Area (Block 7): 6-6-2 Toyosu, Koto-ku, 135-0061
  • Marine Products Intermediate Wholesalers Area (Block 6): 6-5-1 Toyosu, Koto-ku, 135-0061
  • Fruit and Vegetables Area (Block 5): 6-3-1 Toyosu, Koto-ku, 135-006
Sebarkan Artikel