Akses Dari Dan Ke Pusat Kota Dari Bandar Udara Matsuyama
12-03-2019
HIS Travel
Akses Dari Dan Ke Pusat Kota Dari Bandar Udara Matsuyama
Jepang
Sebarkan Artikel

Halo Travel Mates! Bagaimana kabar Anda? Kali ini, tim H.I.S Travel Indonesia, akan mengulas sedikit tentang akses dari Bandara Matsuyama menuju ke pusat kota Matsuyama, perfektur Ehime maupun sebaliknya.

Ingin mengetahui ulasan nya? Simak terus artikel dari kami yang satu ini yuk! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

Berkenalan Dengan Bandara Matsuyama, Titik Awal Perjalanan Sekaligus Titik Awal Akses Dari Dan ke Pusat Kota Dari Bandar Udara Matsuyama

image source : japantravel.com/

Bandara Matsuyama merupakan sebuah bandar udara yang terletak di Minamiyoshidamachi, Matsuyama, Ehime, Jepang. Jaraknya sekitar enam kilometer sebalah barat daya dari pusat kota. Bandara ini dikelola oleh Kemeterian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang. Bandara ini dibangun pada tahun 1941 dan awalnya dibuka sebagai Lapangan Udara Angkatan Laut Kekaisaran Jepang. Lalu pada tahun 1958 bandara ini kemudian berubah menjadi bandara sipil administrasi negara.

Bangunan terminal penumpang Bandar Udara Matsuyama memiliki tiga lantai. Lantai pertama merupakan area check in dan pengambilan bagasi penumpang yang tiba. Lantai kedua merupakan ruang tunggu penumpang. Sedangkan lantai ketiga dapat digunakan sebagai dek pengamatan keadaan di sekitar bandar udara.

Beberapa fasilitas yang ada di bandara ini antara lain mesin ATM, free Wi-fi, restoran nyaman, toko kopi dan kios, dan pojok besar suvernir merupakan tempat yang bagus untuk mendapatkan oleh-oleh di menit-menit terakhir serta beberapa fasilitas lainnya. Parkir untuk jangka panjang juga tersedia di bandara dengan harga yang masuk akal.

Sebagai bandara regional kecil, penerbangan ke dan dari Bandara Matsuyama merupakan pengalaman yang relatif menyenangkan. Checkin sangat cepat dan tidak merepotkan, dan tidak perlu berjalan jauh untuk mendapatkan bagasi.

Terdapat beberapa ‘Cool Japan’ yang cukup aneh untuk membuat bingung teman dan keluarga – benda itu menampilkan seorang pria ikonik dengan kepala yang mencolok berbentuk sepotong kue gulung.

Apabila Anda memiliki banyak waktu, dapat pergi ke atas dari ruang tunggu dan keluar menuju atap bandara, yang menawarkan pemandangan indah pesawat yang sedang mendarat dan lepas landas.

Bagaimana pergi dari bandara ke pusat kota Matsuyama dengan transportasi umum? Selain kendaraan pribadi, ada beberapa angkutan umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke kota atau sebaliknya. Antara lain, Anda bisa menggunakan bus, kereta, mobil sewa ataupun taksi. Sebelum menggunakan bus, sebaiknya Anda bertanya dahulu kepada petugas setempat mengenai rute dan jalur bus mana saja yang akan membawa Anda ke tempat tujuan.

 

Cara Menuju ke Bandara Matsuyama

Dengan Pesawat:

image source : japantravel.com/

Kalian dapat berangkat dari Tokyo Haneda, Nagoya Komaki, Osaka Itami, Fukuoka dan Okinawa. Ada juga beberapa penerbangan internasional langsung dari Shanghai dan Seoul. Ada bus langsung dari bandara ke stasiun Matsuyama dengan biaya ¥300 atau ke Dogo Onsen dengan biaya ¥450.

 

Dengan Kereta:

image source : channelnewsasia.com/

Matsuyama terletak di jalur JR Yosan. Kalian bisa naik San'yo Shinkansen melalui Okayama ke Matsuyama yang memakan waktu sekitar 3 jam dengan biaya 6.630 yen. Cara lain untuk mencapai Ehime adalah dengan menggunakan Sunrise Seto dari Tokyo yang merupakan transportasi semalaman menuju Sakaide lalu berganti naik Ishizuchi Express ke Matsuyama.

 

Dengan Bus:

image source : commons.wikimedia.org/

Ada banyak sekali pilihan jika kalian menggunakan bus. Bus-bus yang beroperasi dari Matsuyama ke seluruh penjuru Shikoku dilayani oleh JR Shikoku Bus. juga bus Botchan Express yang berangkat dari Takamatsu ke Matsuyama dengan biaya 3.900 yen dan memakan waktu sekitar 3 jam.

Kalian juga bisa menggunakan Nangoku Express dari Kochi yang juga memakan waktu sekitar 3 jam dan menghabiskan biaya 3.500 yen serta Yoshinogawa Express dari Tokushima yang memakan waktu lebih dari 3 jam dengan biaya 4.300 yen. Pilihan lainnya adalah menggunakan Madonna Express dari Okayama dengan biaya 4.300 yen yang juga memakan waktu sekitar 3 jam.

Pengunjung yang bepergian dari Tokyo dapat menggunakan layanan Dream Takamatsu-Matsuyama yang memakan waktu 10 jam dan harga tiketnya antara 12.000 yen sampai 14.300 yen tergantung jenis kelas yang dipilih.

 

Dengan Taxi:

image source : https://www.japanvisitor.com/

Kebanyakan tempat di Matsuyama dapat dicapai dengan taksi dari bandara dengan harga sekitar 2.000 yen.

Untuk tambahan referensi, di perfektur ini terdapat onsen yang sangat terkenal di seluruh penjuru Jepang, yaitu Dogo Onsen.  Dogo Onsen adalah yang tertua yang telah ada selama lebih dari 3.000 tahun. Mata air disini penuh dengan legenda setempat, salah satunya konon memiliki khasiat obat berkat kandungan mineralnya yang tinggi. Kamu dapat mandi di onsen ini atau cukup berwisata keliling onsen jika kamu sedang terburu-buru, dan salah satu hal terbaik tentang onsen ini adalah tersedianya galeri untuk melihat-lihat koleksi yang didedikasikan untuk menceritakan sejarah Dogo Onsen ini.

Kapan sih waktu terbaik untuk kesini ? Waktu terbaik untuk mengunjungi Ehime adalah musim semi atau musim gugur. Bulan terpanas adalah bulan-bulan di musim panas dari bulan Juni sampai Agustus yang juga disertai musim hujan, sehingga kamu akan mendapati udara yang agak lembab jika datang ke Ehime disaat-saat tersebut. Bulan-bulan yang paling dingin adalah bulan Januari dan Februari sekaligus cuaca paling kering, sehingga jika kamu menginginkan cuaca yang stabil dengan suhu yang menyenangkan, maka bulan April dan Mei atau Oktober dan November merupakan pilihan waktu yang terbaik.

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang Akses Dari Dan Ke Pusat Kota Dari Bandar Udara Matsuyama. Bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke Jepang dan merasakan sensasi indahnya sakura di moment liburan kali ini? Bila tertarik, segera hubungi H.I.S Travel Indonesia! Bersama kami, moment liburan ke Jepang Anda pasti akan terasa semakin menyenangkan!

Sebarkan Artikel