8 Aktivitas Musim Dingin Seoul Yang Digemari Wisatawan
30-10-2018
HIS Travel
8 Aktivitas Musim Dingin Seoul Yang Digemari Wisatawan
Tips
Sebarkan Artikel

Berlibur ke Korea Selatan di musim dingin? Sepertinya terdengar menarik! Meskipun di pedesaan negeri ini tidak banyak yang bisa dilakukan, sebenarnya di kota besar seperti Seoul, para wisatawan masih bisa melakukan aktivitas musim dingin Seoul yang menyenangkan loh!

Iya, namanya juga wisatawan. Pasti ada saja hal yang menarik untuk dilakukan, sembari mengisi waktu berlibur ditengah cuaca dingin yang suhu rata-ratanya bisa mencapai -10 hingga 5 derajat. Lantas, sebenarnya apa saja sih 8 aktivitas musim dingin Seoul yang digemari oleh para wisatawan? Simak terus artikel dari H.I.S Travel Indonesia yang satu ini yuk! Selamat menyimak!

 

1. Bermain Ice Skating Outdoor, Aktivitas Musim Dingin Seoul Yang Paling Digemari Oleh Banyak Orang

image source : https://www.tripzilla.id/

Ice Skating memang bisa dicoba di beberapa tempat di Indonesia. Tapi apa iya, saat nanti kamu berlibur ke Korea Selatan di musim dingin, kamu tidak ingin ikut bermain ice skating outdoor disana?

Tidak harus memiliki perlengkapannya kok! Di Seoul, kamu bisa pergi ke City Hall Seoul Plaza, dan menyewa satu set alat ice skating dengan hanya 1.000 (13000 IDR) per jam nya! Murah banget kan? Selain tempat tadi, masih ada Grand Hyatt di itaewon dan Olympic Park di Songpa-gu yang layak untuk kamu pertimbangkan juga loh!

 

2. Berkeliling Daerah Bukchon Dengan Menaiki Becak Korea

image source : https://www.tripzilla.id/

Bila kamu sudah beberapa kali pergi ke Soul, kamu pasti pernah mendengar Bukchon Hanok Village. Daerah ini lumayan keren loh untuk dijelajahi! Bahkan, banyak wisatawan yang merutinkan aktivitas musim dingin Seoul yang satu ini, untuk sekedar mengisi waktu dan melihat-lihat lingkungan desa bernuansa khas Korea.

Tidak biasa berjalan kaki? Naik Artee Padicab saja! Iya, becak korea! Uniknya, dibecak ini kamu akan diberikan fasilitas hot pack dan selimut yang bisa membuatmu nyaman dan tidak kedinginan selama becak sedang berjalan.

Untuk tarif, berkisar antara 40.000 KRW (500.000 IDR) hingga 75.000 KRW (930.000 IDR) ya! Tentu ini akan disesuaikan dengan lamanya perjalanan, dan fasilitas yang akan Travel Mates dapatkan. Tenang saja, disediakan pemandu perjalanan nya bisa berbahasa Inggris kok! Kekuatan kayuhan nya juga sudah cukup terlatih! Perjalanan akan terasa menyenangkan deh!

 

3. Menengok Obama Dan Tokoh Dunia Lain Di Grevin Wax Museum

image source : https://www.tripzilla.id/

Untuk kamu yang belum pernah ke museum lilin, mungkin mengunjungi museum ini dapat kamu jadikan aktivitas musim dingin Seoul yang cukup menarik! Disini, kamu bisa bertemu dengan replika tokoh terkenal dan beberapa artis papan atas dunia loh!

Tiket masuknya memang sedikit mahal, yakni berkisar 18.000 KRW (240.000 IDR) untuk orang dewasa, dan 15.000 KRW (200.000 IDR) untuk anak-anak, mahasiswa, serta lansia. Namun, kamu bisa browsing kok untuk mendapatkan diskon tambahan sebesar 2.000 KRW dari harga tiket tersebut!

 

4. Pergi Ke N Seoul Tower Saat Malam Hari Untuk Menikmati Pemandangan Kota Dari Kejauhan

image source : https://www.tripzilla.id/

Ingin melihat indahnya kota Seoul saat malam dari atas ketinggian? Kalau begitu, coba ke N Seoul Tower yuk! Buka sampai malam loh! Akses kesana juga cukup mudah. Dari Stasiun Myeongdong Subway Line 4, kamu hanya perlu keluar di Exit 3, dan berjalan selama 15 menit kea rah sebelah kanan Pacific Hotel. Bawa kamera juga yuk!

 

5. Menonton Cantiknya Padang Bunga LED Di Dongdaemun Design Plaza

image source : https://www.tripzilla.id/

Sedang mengunjungi Dongdaemun Design Plaza? Kalau begitu, sempatkan untuk menjelajah ke belakang gedung nya yuk! Disini, kamu dapat melihat puluhan ribu bunga LED yang menyala cantik di musim dingin loh!

Jangan hanya dilihat dengan mata kepala saja ya Travel Mates, nanti tidak sempat untuk berselfie loh! Namun tenang, lampu cantik yang tersusun seperti tanaman bunga ini dapat kamu nikmati sepanjang malam kok! Jadi, tak ada salahnya bila kamu pergi sejenak untuk membeli secangkir coklat panas, untuk kamu nikmati pelan-pelan sambil melihat bunga LED di belakang DDP ini.

Selain ditemani coklat panas, menonton indahnya bunga LED disini bersama pasangan, pasti akan menjadi salah satu aktivitas musim dingin seoul yang romantis! Mantap sekali kan?

 

6. Mencicipi Chimaek Di Hongdae, Yang Lezatnya Mantap

image source : https://www.tripzilla.id/

Sering nonton drama korea? Kalau begitu, pasti pernah liat hidangan aya goreng, bir, dan kentang dalam satu meja kan? Nah, disana, paket hidangan yang satu itu dinamakan Chimaek. Porsinya juga cukup untuk dua hingga tiga orang. Bisa dimakan beramai-ramai bersama teman deh!

 

7. Jajan Cemilan Khas Korea Di Pedagang Makanan Kaki Lima

image source : https://www.tripzilla.id/

Selain Chimaek, masih banyak cemilan lain yang bisa kamu cicipi di Korea Selatan loh! Tak hanya bisa mengenyangkan. Namun juga bisa menghangatkan!

Tidak percaya? Beli saja Tteokbokki dan Odeng yang dijajakan oleh pedagang makanan kaki lima setempat! Misalpun sedang tidak berjualan, mungkin kamu bisa mencari kedai cemilan, dan memakan cemilan yang kamu pesan secara perlahan. Nikmatnya makan makanan hangat ditengah dinginnya musim dingin pasti tak terkira deh!

 

8. Makan Es Krim Di Musim Dingin Korea? Aktivitas Musim Dingin Seoul Yang Wajib Dicoba Nih!

image source : https://www.tripzilla.id/

Apa rasanya ya makan es krim ditengah dingin nya suhu udara musim dingin? Daripada menerka-nerka, lebih baik coba sendiri saat nanti kamu berada di Korea Selatan!

Konon, menurut sebagian orang, penikmat es krim di tengah musim dingin malah akan merasakan sedikit kehangatan beberapa saat setelah memakan es krim. Bahkan mungkin, Travel Mates akan ketagihan dengan sensasi nikmatnya. Terlebih lagi, es krim yang kamu makan jadi tidak mudah mencair saat sedang asik-asiknya kamu santap. Bisa makan berlama-lama deh!

 

Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang 8 aktivitas musim dingin Seoul yang digemari wisatawan. Merasa tertarik untuk mencoba kesemua aktivitas tadi? Segera rencanakan perjalanan travelingmu ke Kota Seoul Korea Selatan bersama H.I.S Travel Indonesia yuk! Bersama kami, wisata ke luar negeri pasti akan terasa semakin menyenangkan hati!

Sebarkan Artikel