Inilah Yang Menjadi 9 Alasan Mengapa Kamu Harus Ke Praha
22-01-2020
HIS Travel
Inilah Yang Menjadi 9 Alasan Mengapa Kamu Harus Ke Praha
City Travel
Sebarkan Artikel

Kota Praha menjadi salah satu kota yang terbaik di Eropa dengan penampilan kota yang menawan sehingga para turis-turis dapat menikmati keindahan dari kota ini. Mungkin anda akan merasa tertarik dan ketagihan, apabila berpergian ataupun berliburan di kota Praha ini. Pada umumnya kota Praha ini dikenal dengan bangunan yang tersusun dengan keren, karena bangunan dari kota Praha ini memiliki sejarah yang terbaik. Maka dari itu, kami sangat merekomendasikan kota Praha ini untuk dikunjungi oleh anda. Sebenarnya ada 9 alasan yang membuat kota ini harus dikunjungi oleh anda, coba anda baca ulasan dibawah ini.

1. Masjid Serta Makanan Yang Halal

Sumber dari: tagar.id

Walaupun umat Islam di negara ini termasuk minoritas, akan tetapi anda bisa menemukan berbagai masjid dengan restoran yang halal dalam kota ini. Ada sebuah masjid yang dapat ditemukan oleh anda dengan mudah, karena memiliki bangunan yang cukup besar, yakni Islami Centre Of Prague. Anda bisa menemukan masjid ini Politickych Veznu Street, lokasi masjid ini tak jauh dengan restoran yang halal.

2. Terkenal Dengan Castle Yang Terluas di Dunia

Sumber dari: hrad.cz

Kastil yang berasal dari Praha telah dikenal sebagai kawasan Istana yang terbesar di dunia dan sudah diakui oleh Guinness Book Of Records, karena memiliki ukuran yang sebesar 70.000 meter persegi. Kawasan Istana yang dimiliki oleh Praha ini terdiri dari bangunan-bangunan yang seperti, Menara Pertahanan, Katedral St. Vitus Gothic, Istana Kepresidenan, Museum serta Gereja dan Golden Lane.

3. Memiliki Bangunan Arsitektur Yang Keren dan Menakjubkan

 

Sumber dari: travel.tribunnews.com

Praha pernah mengikuti perang dunia yang ke 2, namun beberapa bangunan dari kota Praha banyak yang tidak hancur atau masih utuh. Maka dari itu banyak bangunan-bangunan yang bersejarah. Bangunan yang ada di Praha ini berpaduan antara arsitektur barok dengan gothic dan renaisans yang terindah, bahkan ini jarang ditemukan pada kota-kota yang ada di Eropa lainnya. Selain itu, kota Praha juga memiliki Istana Schwarzenberg dengan membawa keindahan renaisans.

4. Memiliki Jembatan Yang Tertua Di Eropa

 

Sumber dari: touropasia.blogspot.com

Tahukah anda kalau kota Praha mempunyai jembatan yang tertua di benua Eropa, jembatan tersebut bernama Charles Bridge. Jembatan tertua ini dibangun pada tahun yang berkisar 1350-an hingga sekitaran 1400-an. Charles Bridge dilengkapi dengan berbagai patung yang sangat indah, di perkirakan patung-patung tersebut ada 20 atau 30 patung.

5. Salah Satu Kota Yang Termurah Di Eropa

Sumber dari: intim.news

Menurut Expatistan kalau kota Praha menjadi salah satu kota yang paling murah dalam Eropa. Disebabkan Praha memiliki tiket transportasi yang bulanan sehingga bisa digunakan tanpa batas. Tiket tersebut dapat digunakan pada transportasi yang seperti, trem, bus dan juga jalur metro. Selain itu, anda bisa makan malam di restoran yang keren dengan harga terjangkau, hal ini termasuk untuk pembukaan, hidangan utama hingga minuman. Tak hanya itu saja, Praha juga menyediakan museum yang gratisan, namun jika ingin ke museum yang berbayar, anda cukup mengeluarkan biaya sebesar 10 euro kebawa.

6. Mempunyai Jam Astronomi Yang Tertua di Dunia

 

Sumber dari: harapanrakyat.com

Jam astronomi yang berasal dari Praha dibuat pada tahun sekitar 1410, maka dari itu jam astronomi ini dianggap sebagai jam yang tertua. Tersedia pada Alun-alun di kota tua, sebenarnya jam tersebut tidak hanya untuk menandai waktu saja, melainkan jam ini bulan hingga posisi dari astronomi matahari maupun bulan. Selain itu, jam astronomi ini sudah dilengkapi dengan berbagai patung kayu yang keren hingga patung gothic.

7. Anda Bisa Mempelajari Sejarah Dari Kota Praha

 

Sumber dari: pixabay.com

Komunisme memegang  Cekoslowakia mulai dari tahun yang ke 1948 hingga tahun yang ke 1989. Nah ketika anda mengunjungi museum yang seperti Museum Komunisme ataupun ataupun Museum KGB. Dengan begitu anda bisa mempelajari berbagai masa gelap yang sudah dilewati oleh kota Praha dalam masa dulunya.

Museum ini dapat dikatakan sebagai museum yang menarik, karena menyediakan fitur dari artefak dalam kehidupan yang sehari-hari. Salah satunya adalah ruang kelas hingga sejumlah film dimana ini akan mewakili bagaimana kehidupan pada masa itu. Bahkan anda bisa mengikuti kegiatan dari Pameran Bunker Nuklir sehingga anda bisa melihat berbagai barang perang di zaman itu.

8. Mempunyai Berbagai Festival Yang Keren

 

Sumber dari: praguekolachefestival.com

Praha memiliki berbagai festival yang menarik dan wajib untuk dikunjungi oleh anda ketika musim panas telah tiba. Festival yang ada di Praha meliputi, Festival Cheesecake, Es Krim, Microwberry, Makanan Vegan serta Konser Musik dan berbagai festival yang lainnya. Berbagai festival ini biasanya diadakan pada Naplavka, dimana ini merupakan tempat trotoar sungai dari kota Praha.

Nah selain itu, anda juga bisa mengikuti festival ketika musim gugur tiba dimana festival anggur salah satu festival yang primadona untuk turis-turis yang ada di Praha. Sementara musim dingin, anda bisa mengikuti festival, seperti festival pasar Natal dimana ini menjadi sebuah festival yang terbesar di Eropa. Pada saat itulah alun-alun dari kota tua ini akan dipenuhi dengan berbagai lampu yang dapat menerangi jalanan.

9. Tempat Tumbuhnya Dewasa Dari Seorang Franz Kafka

 

Sumber dari: youtube.com

Franz Kafka lahir hingga dibesarkan pada jalanan kota Praha yang tidak jauh dengan alun-alun dari kota tua ini dan terlahir dari keluarga yang berbahasa Jerman. Franz Kafka adalah seseorang pengacara yang bekerja pada salah satu perusahaan asuransi, walaupun yang sebenarnya seorang Kafka ini hanya ingin melakukan tulis-menulis.

Selain itu, pada buku yang berpaduan antara kenyataan dengan impian dari kota Praha telah berubah pada abad yang ke 19. Walaupun rumah yang ia tempati sudah tidak ada lagi, namun tempat peristirahatan yang terakhir dari seorang Kafka ini bisa didatangi di kota Praha.

 

Gimana Travel Mates? Tertarik mengunjungi Amerika? Yuk rencanakan liburan kamu bersama HIS Travel karena ada banyak hal lain seperti tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan di website H.I.S Travel Indonesia.

 

 

Sebarkan Artikel