Kesenangan Mengikuti Amsterdam Light Festival Di Belanda Secara Langsung
11-12-2018
HIS Travel
Kesenangan Mengikuti Amsterdam Light Festival Di Belanda Secara Langsung
People & Culture
Sebarkan Artikel

Berlibur ke Belanda di musim dingin? Siapa siapa sih yang tidak ingin? Selain bisa merasakan momen musim salju yang tidak bisa dijumpai di Indonesia, terdapat pula banyak festival yang hanya terselenggara disana. Tidak percaya? Kalau begitu, mungkin Travel Mates belum pernah mendengar tentang Amsterdam Light Festival di Belanda.

Selain dikenal sebagai kota yang cukup ramah untuk bersepeda, nyatanya Kota ini juga memiliki kanal-kanal yang kebersihannya cukup terjaga. Di musim dingin, pemerintah bersama warga Amsterdam menyelenggarakan Amsterdam Light Festival yang sudah dihelat sedari beberapa puluh tahun terakhir.

Sebagai traveler sejati, Travel Mates tentu ingin menyimak kan pengalaman seru mengikuti Amsterdam Light Festival dari kami? Bila begitu, terus simak artikel dari tim H.I.S Travel Indonesia berikut ini hingga usai yuk! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

 

Amsterdam Light Festival, Sebuah Acara Yang Menerangi Kanal-Kanal Setempat Dengan Cara Dan Sentuhan Yang Indah

image source : https://www.holland.com/

Amsterdam memang merupakan kota yang indah. Berkat keindahan kota ini pula, banyak wisatawan mancanegara yang mengaku jatuh cinta terhadap kota ini meskipun baru berada disini selama beberapa hari lamanya.

Seperti halnya kota-kota wisata di Eropa lain, Amsterdam pun memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh kota lain. Salah satunya adalah kanal bersih yang dimilikinya, yang terus terjaga dari masa ke masa.

Saat musim dingin, kanal bersih di Amsterdam terlihat lebih istimewa. Banyak cahaya yang menghiasi sekitar kanal dengan lampu warna warni yang ditata dengan sedemikian rupa. Tak pelak, romansa keindahan pun tercipta dan dapat dinikmati oleh semua orang yang melihatnya.

Meskipun indah, nyatanya festival ini hanya berlangsung sekitar 7 minggu saja setiap tahunnya. Yakni berlangsung antara pekan terakhir bulan Desember, hingga beberapa pekan di awal tahun selanjutnya.

Dengan waktu yang terbatas itu, perayaan festival masih terbatasi dengan waktu terbenamnya matahari. Karenanya, festival ini hanya diselenggarakan dari pukul 5 sore hingga 11 malam waktu setempat.

Khusus tahun ini, festival dimulai dari tanggal 29 November kemarin hingga 20 Januari 2019 nanti. Oleh karenanya, bilapun nanti Travel Mates merasa tertarik untuk menyaksikan indahnya festival ini secara langsung, segera berkemas dan hubungi tim H.I.S Travel Indonesia ya!

 

Tidak Hanya Sekedar Lampu Yang Menghias, Karya Seni Pun Banyak Yang Turut Dipamerkan Di Amsterdam Light Festival

image source : https://www.holland.com/

Seperti beberapa tahun sebelumnya, Amsterdam Light Festival juga akan memamerkan karya seni terbaik yang dimiliki oleh para seniman. Untuk tahun ini sendiri diperkirakan terdapat sekitar 35 karya seni hebat dan menarik untuk dilihat.

Jumlah ini memang sedikit menurun dari tahun sebelumnya. Meskipun begitu, kebanyakan seniman berasal dari luar Belanda loh! Selain seniman dari Italia, ternyata beberapa seniman asal China, Jepang dan Kosovo juga turut andil dalam pameran kesenian yang akan dipamerkan saat hari festival. Menggembirakan bukan?

Beberapa karya seni yang dipamerkan memang sedikit abstrak, meskipun begitu, bila Travel Mates memang memiliki passion di bidang seni pasti bisa memahami maksud yang tersirat dibaliknya!

 

Baik Dinikmati Sambil Berjalan Kaki Ataupun Bersepeda, Amsterdam Light Festival Tetap Terasa Istimewa Kok!

image source : https://www.holland.com/

Terdapat banyak cara untuk menikmati festival tahunan yang dihelat di kota Amsterdam. Kebanyakan wisatawan pada umumnya akan memilih berjalan santai sambil menikmati keindahan objek karya seni yang dipamerkan. Meskipun begitu, tidak sedikit kok yang menyewa sepeda untuk berkeliling dengan lebih cepat dan mudah!

Ingin liburan terasa lebih seru selama di acara festival? Pesan saja paket tur berpemandu!  Baik sambil bersepeda ataupun berjalan kaki, menikmati festival bersama pemandu pasti akan terasa lebih menyenangkan!

Untuk panjang lokasi festival ini sendiri biasanya sekitar 3 Kilo Meter. Dengan berjalan normal, biasanya 90 menit juga cukup kok untuk berjalan santai! Namun bilapun kamu ingin menikmati festival ini lebih lama lagi, tidak ada salahnya sih. Toh inti liburan kali ini untuk mencari kesenangan dan pengalaman baru kan?

 

Tidak Hanya Bisa Menikmati Amsterdam Light Festival, Disekitar Area Perayaan Ada Beberapa Destinasi Wisata Lain Yang Tak Kalah Keren Untuk Dikunjungi Wisatawan

image source : https://www.holland.com/

Seperti yang kita tau, Amsterdam adalah salah satu kota wisata yang ada di Belanda. Selain festival unik yang diadakan pada malam hari tadi, masih ada banyak objek wisata lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi kok!

Salah satunya, adalah istana Kerajaan di The Dam. Travel Mates senang mengunjungi museum? Di dekat lokasi festival ada Museum ons’Lieve Heer op Solder loh! Kemudian, masih ada lagi Madame Tussaud’s, yang mengoleksi patung replika tokoh-tokoh kenamaan dunia yang dibuat secara apik dengan bahan utama lilin dan cat.

Kesemuanya keren-keren kan? Tapi, jangan sampai karena objek wisata lain tadi, kamu jadi lupa untuk berkunjung ke Amsterdm Light Festival ya! Ingat, perayaan festival ini hanya 7 minggu saja setiap tahunnya. Bila tidak dinikmati saat moment liburan kali ini, kapan lagi kamu bisa menikmatinya? Ya kan Travel Mates?

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang kesenangan mengikuti Amsterdam Light Festival di Belanda secara langsung. Bagaimana? Travel Mates merasa tertarik untuk mengikuti festival penataan cahaya lampu yang satu ini? Bila tertarik, yuk segera konsultasikan moment liburan kamu bersama dengan tim dari H.I.S Travel Indonesia!

Tidak usah terburu-buru kok! Bila kamu masih ingin menyelesaikan urusan lain, selesaikan saja dahulu hingga tuntas. Namun bila semuanya sudah dirasa oke, kami siap membantumu untuk mewujudkan moment istimewa berlibur ke Belanda! Terimakasih telah menyimak, sampai jumpa lagi ya!

Sebarkan Artikel