Asiknya Menikmati Pemandangan Gunung Fuji dari Danau di Fujigoko
08-08-2019
HIS Travel
Asiknya Menikmati Pemandangan Gunung Fuji dari Danau di Fujigoko
Jepang
Sebarkan Artikel

Jika bicara mengenai keindahan alam Jepang, maka pasti hal pertama yang kita pikirkan adalah Gunung Fuji. Gunung yang menjadi ikon wisata alam Jepang ini memang memiliki keindahan yang luar biasa, dan mungkin tak bisa kita temukan di tempat lain. Oleh karena itu tak heran banyak sekali para wisatawan yang ingin mendaki Gunung Fuji dan mengunjungi spot-spot untuk melihat keindahan gunung satu ini. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa info mengenai spot yang bisa travel mates kunjungi di Fujigoko untuk melihat keindahan Gunung Fuji. Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Yamanakako

Hasil gambar untuk yamanakako

images source : www.yamanashi-kankou.jp

 Nah jika ingin meliht keindahan alam Gunung Fuji secara langsung maka datanglah ke area Fujigoko karena selain bisa melihat keindahan Gunung Fuji, kita juga bisa melihat keindahan danau-danaunya. Salah satu danau itu adalah Yamanakako yang merupakan danau terbesar yang ada di Fujigoko. Dibandingkan danau yang lainnya, danau ini memiliki permukaan yang paling tinggi sehingga kita bisa dengan mudah melihat keindahan Gunung Fuji. Jika ingin melihat keindahan Fuji dari Yamanakako maka datanglah ke Ymanakako-mura, Minamitsuru-gun, Yamanashi-ken.

2. Kawaguchiko

Hasil gambar untuk kawaguchiko

images source : Japan Guide

Next, tempat kedua yang bisa travel mates pilih untuk menikmati Gunung Fuji adalah Kawaguchiko. Danau yang satu ini terletak di paling utara. Yang membuat danau ini unik dan berbeda dari danau lainnya adalah danau Kawaguchiko ini memiliki pulau kecil di tengah-tengahnya. Dari spot ini,  kita bisa mengabadikan megahnya Gunung Fuji, dan ketika musim gugur pemandangan Gunung Fuji dari Kawaguchiko sangat indah karena Gunung Fuji dihiasi dengan bunga sakura. Selain itu, pada bulan Maret akan diadakan festival Sakura Fuji Kawaguchiko dan juga pada bulan November akan diakan Festival Daun Musim Gugur di area ini. So, datanglah tepat waktu!

3. Motosuko

Hasil gambar untuk motosuko

images source : www.yamanashi-kankou.jp

Danau Motosuko ini memiliki posisi paling barat daripada 4 danau lainnya. Tiap tahunnya pada bulan April hingga bulan Mei, sekitar 800 ribu-an bunga shibazakura akan mekar di tempat ini dan membuat suasana menjadi lebih indah. Jika ingin melihat pemandangan Gunung Fuji di Motosuko yang dikelilingi Bunga Shibazakura maka bisa datang ke Motosuko. Aksesnya cukup mudah karena kita hanya perlu mencapainya menggunakan mobil dari Stasiun kawaguchiko sekitar 30 menitan saja.

4. Shojiko (Observatorium)

Hasil gambar untuk shojiko

images source : GaijinPot Travel

Banyak sekali orang jaman dulu mengatakan bahwa pemandangan Gunung Fuji paling indah jika dilihat dari Shojiko. Karena keindahannya yang luar biasa, banyak orang Jepang yang menyebut area ini dengan Swiss Oriental. Dari Observatorium Shojiko ini kita bisa melihat pemandangan Gunung Fuji yang megah seolah memeluk Gunung Omuro. Jika ingin ke tempat ini maka travel mates bisa datang ke Shojiko, Fujikawaguchiko-machi, Minamitsuru-gun, Yamanashi-ken.

5. Saiko

Hasil gambar untuk saiko lake

images source : GaijinPot Travel

Tempat terakhir yang bisa travel mates kunjungi ketika berada di Fujigoko adalah Saiko. Lewat Danau Saiko ini travel mates bisa menikmati keindahan Gunung Fuji yang terlihat megah. Selain itu, di selatan dari Danau Saiko ini terbentang hutan Aokigahara yang sangat luas dan sejuk. Bagaimana tertarik untuk datang ke Danau ini?

Itu tadi beberapa spot danau yang ada di Fujigoko yang bisa kita datangi untuk menikmati keindahan Gunung Fuji, jika ingin pergi ke spot-spot yang kami sebutkan tadi maka kami sarankan untuk berlibur bersama HIS Travel Indonesia dan dapatkan banyak promo menarik ke Jepang!

Sebarkan Artikel