Mengunjungi Bansuisou Bangunan ala Eropa di Matsuyama, Ehime
04-12-2018
HIS Travel
Mengunjungi Bansuisou Bangunan ala Eropa di Matsuyama, Ehime
Jepang
Sebarkan Artikel

Bansuisou adalah salah destinasi menakjubkan yang tersembunyi Matsuyama. Mungkin tidak banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini, meskipun jarang disebut-sebut sebagai destinasi unik di Matsuyama, Bansuisou merupakan bangunan antik yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Matsuyama.


Sumber gambar: en.japantravel

Bansuisou adalah vila besar yang dibangun pada abad ke-19 bergaya bangunan Perancis dengan nuansa Gothic. Bansuiso terletak di kaki bukit di mana benteng berdiri, tetapi keberadaannya tersembunyi sepenuhnya di balik pepohonan dan gedung-gedung tinggi. Dengan melewati jalan singkat, melalui gerbang yang cukup mewah, dan menyusuri jalan setapak, kamu akan menemukan bangunan Bansuisou yang megah berdiri di lahan yang rimbun. Persis seperti kerajaan khas Eropa, kamu bisa mengambil foto-foto di tempat ini.

Sumber gambar: japan-guide

The Earl Sadakoto Hisamatsu yang merupakan keturunan klan Matsuyama membangun Bansuisou pada tahun 1922 sebagai rumah kedua. Setelah tinggal di Perancis, Hisamatsu ingin menekankan kesan gaya Barat, kemudian ia menghabiskan sejumlah besar uang untuk mencapai keinginannya. Bansuisou merupakan area berkumpul bagi para elit saat itu, termasuk keluarga Kekaisaran. Bansuisou dirancang oleh arsitek Shichiro Kigo yang juga merencanakan Kantor Prefektur Ehime, berada tidak jauh dari Bansuiso.

Sumber gambar: space.rakuten

Saat ini, Bansuisou terbuka untuk umum sebagai bangunan yang bisa dikunjungi dan pameran galeri seni serta budaya. Mungkin karya seni terbaik pada bangunan ini adalah lukisan Hisamitsu sendiri. Ada juga acara seperti talkshow yang diadakan secara gratis (lihat www.bansuisou.org/event/ untuk informasi dalam bahasa Jepang).

Sumber gambar: kosublog

Tidak seperti bangunan serupa di Perancis, ukuran setiap ruangan cukup sederhana, namun ukiran, lampu gantung, perapian, dan detail lainnya sangat menarik dan antik. Bansuisou sering digunakan untuk pernikahan dan pemotretan dengan konsep glamour retro. Kamu juga akan menemukan beberapa wisatawan yang mencari sudut-sudut terbaik untuk mengambil foto mereka dengan ponsel masing-masing. Misalnya seperti sudut toilet bergaya Victoria yang bisa kamu temukan di ruang bawah tanah, turun melalui tangga melewati lemari kaca berisi koleksi bir Asahi yang cantik, setelah itu kamu akan menemukan toilet bergaya Victoria yang antik dan ditata dengan indah.

Sumber gambar:visitehimejapan

Lantai pertama dan ruang bawah tanah tidak dikenai biaya untuk masuk, tetapi ada biaya 300 yen untuk naik tangga kayu ke lantai dua. Ada banyak koleksi di lantai dua yang butuh perawatan lebih, selain itu juga karena sudut foto di area balkon lebih cantik dan menarik, sepadan dengan harga tiket masuk yang diharuskan.

Untuk bisa melihat pemandangan Bansuisou secara keseluruhan beserta gerbangnya yang indah, kunjungi Museum Saka no Ue no Kumo yang berada tidak jauh dari lokasi. Dari jendela besarnya, Bansuisou terlihat seperti rumah negeri dongeng.

Mengunjungi tempat menakjubkan seperti ini wajib menjadi itinerary kamu saat berkunjung ke Ehime. Lihat informasi wisata belanja dan budaya Matsuyama selengkapnya di sini.

Sebarkan Artikel