Belanja di Supermarket Jepang
05-11-2015
HIS Travel
Belanja di Supermarket Jepang
Info Muslim
Sebarkan Artikel

Jepang baru saja memulai revolusinya dalam menarik minat para pengunjung muslim dengan berbagai produk halal dan produk-produk yang ramah bagi muslim. Sebenarnya, ini adalah wacana lama yang kemudian direalisasikan, sehingga saat ini mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan yang datang ke Jepang.

Buat kamu para muslim yang baru saja tinggal di Jepang, jangan khawatir karena restoran ataupun toko-toko yang menjual barang halal sudah tak terlalu sulit untuk dicari. Banyak toko-toko yang menjual produk-produk terutama dari Malaysia, bahkan terkadang dari Indonesia. Mulai dari daging sapi, domba/kambing, ayam, sampai berbagai bumbu rempah yang sulit ditemukan jika pergi ke supermarket biasa.

Image source : https://images.japan-experience.com/

Tidak hanya itu, demi menjangkau para pelanggan yang tinggal jauh dari toko tersebut, beberapa toko tertentu menyediakan pelayanan online yang bisa mengirim barang sampai dengan batas wilayah tertentu di Jepang. biasanya, tidak jauh dari toko halal terdapat juga restoran halal yang biasanya menjual makanan dari India ataupun Timur Tengah. Aroma rempah akan sangat kental di restoran-restoran seperti itu.

Namun tetap saja, bagi daerah tertentu tidak tersedia restoran apalagi toko yang menjual produk-produk halal atau daerahnya tidak terjangkau oleh pengiriman toko halal. Maka solusi buat kamu yang mungkin tidak tinggal di kota besar dan bingung mencari dimana toko halal, coba carilah supermarket bernama Gyomu Super.

Image source : http://www.halalmedia.jp/

Apa itu Gyomu Super? Gyomu Super atau dalam bahasa Jepang diintonasikan dengan Gyomu Sῡpā, merupakan sebuah supermarket yang biasanya menjual produk-produk halal yang diimpor ke Jepang.

Gyomu Super, merupakan salah satu cabang dari bisnis supermarket besar yang memiliki cabang hampir di seluruh Jepang. Supermarket ini memiliki banyak cabang di berbagai kota sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke kota besar untuk mencari toko yang menjual barang halal. Jika tetap tidak ada, biasanya daerah sekitar tidak jauh dari kota yang kamu tinggali pasti memiliki Gyomu Super di sekitarnya.

Meskipun ini adalah supermarket umum yang biasa di Jepang, banyak produk-produk halal yang dapat kamu temui di supermarket, mulai dari ayam fillet boneless (tanpa tulang) dengan harga sekitar Rp. 80.000 untuk 2kg, Ebi Furai yang siap goreng, sosis ayam halal, sampai dengan cemilan cokelat lezat dengan harga sekitar Rp. 20.000 untuk 20 buah cokelat bisa kamu temukan di sini.

Kamu juga mungkin menemukan bahwa kadang harga-harga barang di Gyomu Super lebih murah dibandingkan dengan supermarket lain. Hal ini dikarenakan, Gyomu Super juga menjual secara grosir kepada toko-toko kecil lain, sehingga harganya sedikit lebih murah dibandingkan dengan supermarket yang lain.

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

https://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Image source : https://commons.wikimedia.org/

 

Sebarkan Artikel