City Travel
Belanja Murah Meriah di Okachi-Machi, Ameyoko
2015-11-17 09:58:34
HIS Travel

Wisata ke Jepang kurang lengkap kalau tidak membeli berbagai oleh-oleh yang ada di sana. Tetapi kalau mengingat tingginya harga barang di Jepang, kamu pasti akan ragu untuk membeli banyak barang. Nah, di Tokyo ada kok, tempat belanja cokelat dan oleh-oleh camilan khas Jepang dengan harga murah meriah. Datang saja ke shopping street di daerah Ameya Yokocho atau sering juga disebut Ameyoko.

Shopping Street Ameyoko ini merupakan area belanja yang sangat luas dan tersebar di sepanjang jalan antara daerah Ueno dan Okachimachi. Sepanjang jalan tersebut dipenuhi oleh lebih dari 450 toko yang menjual berbagai macam produk mulai dari baju, sepatu, tas, pernak-pernik kosmetik, kue tradisional, cokelat, alat rumah tangga, bumbu masak, barang sehari-hari, restoran, cafe, bahan makanan, makanan kering, ikan segar, bahkan perhiasan. Semua itu dijual dengan harga murah meriah.

Ameyoko juga kental dengan sejarah lho. Dulu pada masa Perang Dunia II, karena terjadi krisis bahan makanan, tempat ini digunakan oleh para tentara Amerika untuk menjual berbagai barang miliknya (termasuk permen dan aneka kue khas Amerika) demi mendapatkan yen. Dengan kata lain, dulu di sinilah tempatnya untuk mendapatkan barang-barang selundupan (pasar gelap) dari Amerika.

Karena itulah nama tempatnya pun mengambil dengan awalan Ameya Yokocho (Ame=permen, ya=toko, yokocho=lorong/jalan) atau disingkat Ameyoko. Atau menurut versi yang lain, Ameya Yokocho juga dapat berarti “Ame” = Amerika, “ya” = toko, “yokocho” = lorong/jalan, yang berarti jalan di mana terdapat tokonya orang Amerika atau barang-barang Amerika.

Hampir semua barang yang dijual di sini boleh ditawar. Untuk kamu yang pintar menawar, datang ke Ameyoko merupakan kesempatan yang bagus untuk mendapatkan barang dengan harga yang murah dan kualitas yang bagus. Sebelum membayar, jangan lupa untuk selalu mengecek barang yang akan kamu beli ya.

Tidak hanya pecinta belanja yang senang berkunjung ke Ameyoko. Untuk kamu pecinta kuliner, ada banyak sekali restoran yang bisa kamu nikmati. Apalagi kalau kamu pecinta makanan pedas.

Untuk menuju Ameyoko, untuk kamu yang memegang Japan Rail Pass bisa lebih berhemat karena kamu bisa naik kereta melalui jalur JR Yamanote Line atau JR Keihin-Tohoku Line lalu turun di Stasiun Ueno dan keluar dari Pintu Keluar Shinobazu. Atau kalau kamu naik Oedo Subway Line, kamu bisa turun di Stasiun Ueno-Okamachi dan hanya tinggal berjalan kaki sedikit ke arah bawah.

Area ini beroperasi mulai dari pukul 10 pagi dan tutup sesuai dengan masing-masing kios, meskipun pada umumnya mereka tutup sekitar pukul 8 malam. Sebaiknya hindari berkunjung ke Ameyoko pada hari Rabu, karena pada hari tersebut banyak toko yang tutup. Jangan lupa untuk memasukkan Ameyoko sebagai salah satu area wisata yang menjadi destinasimu selanjutnya ya!

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

https://his-travel.co.id

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

https://tictokyo.wordpress.com/2015/09/17/okachi-machi-ame-yoko-great-shopping-area/