3 Rekomendasi Tempat Beli Oleh-Oleh Dengan Harga Terjangkau di Tokyo
23-01-2020
HIS Travel
3 Rekomendasi Tempat Beli Oleh-Oleh Dengan Harga Terjangkau di Tokyo
Tips
Sebarkan Artikel

Belanja oleh-oleh adalah hal yang lazim dilakukan oleh siapa saja yang sedang jalan-jalan di negara atau kota yang sedang dikunjungi. Begitupula dengan Travel Mates yang jalan-jalan di Tokyo pasti ingin membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia. Oleh-oleh tersebut tentu dibeli untuk diri sendiri, keluarga, dan juga teman-teman di Indonesia. Apalagi banyak sekali oleh-oleh menarik yang dapat dibeli di Jepang.

Akan tetapi, membeli banyak oleh-oleh untuk dibawa ke Indonesia tentu saja dapat menghabiskan banyak uang apabila tidak diperhitungkan baik-baik. Bagi Travel Mates yang ingin membeli banyak oleh-oleh tetapi tidak ingin menghabiskan uang terlalu banyak, yuk simak ulasan berikut!

 

1.Oriental Bazaar

Sumber: commons.wikimedia.org

Oriental Bazaar merupakan toko yang menjual barang-barang khas Jepang. Di toko ini, Travel Mates dapat menemukan berbagai barang khas Jepang seperti yukata, sensu (kipas ala Jepang), gantungan kunci, u-kiyoe, boneka Jepang, hingga perlengkapan makan yang terbuat dari keramik Jepang. Selain barang-barang khas Jepang tersebut, Oriental Bazaar juga menjual beragam kartu pos dan kaos bertulisan Jepang.

Selain menjual hampir semua oleh-oleh yang terkenal khas Jepang, harga yang ditawarkan oleh Oriental Bazaar juga ramah di kantong turis. Travel Mates juga bisa memperoleh tax free apabila berbelanja di toko ini. Ada staff yang bisa berbahasa Inggris juga, lho! Jadi Travel Mates tidak perlu khawatir soal kendala bahasa.

Oriental Bazaar juga tidak sulit ditemukan karena warna bangunannya yang mencolok. Toko ini terletak di dekat Harajuku. Pas sekali untuk dikunjungi ketika jalan-jalan di area Harajuku!

Alamat: 5-9-13 Jingumae, Shibuya-ku Tokyo

Jam buka: 10:00 - 19:00 (tutup hari Kamis)

Harga: 200 yen - 20,000 yen

2. Daiso Takeshita Dori

 

Sumber: https://www.pinterest.com/pin/56928382776204948/

Siapa yang tidak kenal Daiso? Toko yang menjual berbagai barang dengan harga 100 yen ini selalu menjadi pilihan bagi wisatawan domestik maupun internasional. Travel Mates dapat menemukan segala jenis barang di toko ini, mulai dari alat-alat kebutuhan rumah hingga souvenir-souvenir lucu.

Daiso dapat ditemukan di banyak area di Tokyo. Namun, Daiso yang terletak di Takeshita Dori merupakan Daiso yang wajib dikunjungi oleh Travel Mates yang ingin membeli banyak oleh-oleh lucu dengan harga yang tergolong murah. Oleh-oleh khas Jepang yang dijual di Daiso Takeshita Dori ada banyak macamnya mulai dari gantungan kunci, sensu (kipas Jepang), dompet koin motif Jepang, hingga boneka Jepang.

Daiso memang merupakan toko yang menjual barang seharga 100 yen tetapi perlu diketahui juga kalau tidak semua barang dijual dengan harga 100 yen. Barang-barang seperti gantungan kunci dan dompet motif Jepang memang dijual seharga 100 yen, tetapi barang yang berukuran lebih besar seperti boneka Jepang dibanderol dengan harga 1000 yen.

Normalnya, boneka Jepang dijual seharga lebih dari 2000 yen jadi harga boneka yang dijual di Daiso murah sekali. Meskipun kualitasnya biasa saja, boneka Jepang dari Daiso Takeshita Dori tetap unik untuk dijadikan oleh-oleh lho!

Alamat: 1-19-24 Jingumae, Shibuya-ku, Tokyo

Jam buka: 10:00 - 21:00

Harga: 100 yen (belum termasuk tax)

3. Mega Don Quijote Shibuya

 

Sumber: https://thebestjapan.com

Don Quijote (baca: Donkihote) adalah satu department store yang terkenal di Tokyo. Department store ini unik karena pengunjung dapat menemukan berbagai macam barang. Travel Mates dapat menemukan snack unik khas Jepang dan beberapa barang khas Jepang seperti yukata, geta (sendal kayu Jepang), dan berbagai jenis t-shirt bertuliskan Jepang.

Donkihote dapat ditemukan di berbagai lokasi di Tokyo seperti Shinjuku, Roppongi, Nakameguro, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tetapi, Donkihote yang berlokasi di Shibuya sedikit lebih spesial bagi turis karena Donkihote Shibuya merupakan Donkihote terbesar di Jepang sesuai dengan namanya yang menggunakan embel-embel ‘Mega’. Donkihote Shibuya juga baru saja direnovasi dan dibuka khusus untuk turis. Mega Donkihote Shibuya juga merupakan Donkihote tax free! Cocok sekali untuk para turis yang ingin membeli oleh-oleh.

Beberapa rekomendasi barang dari Donkihote yang dapat dijadikan oleh-oleh adalah ramen instan, beragam snack merk Jepang ukuran besar, kosmetik buatan Jepang, yukata, dan juga mainan-mainan khas Jepang yang cocok dijadikan oleh-oleh untuk anak-anak.

Alamat: 28-6 Udagawacho, Shibuya City, Tokyo 154-0042

Jam buka: Buka 24 jam

Harga: Mulai dari 100 yen

Bagi Travel Mates yang sudah memiliki rencana untuk jalan-jalan di Jepang, terutama Tokyo, tetapi bingung akan membeli oleh-oleh dimana, silahkan mampir ke toko-toko yang diulas di tulisan ini. Dijamin Travel Mates tidak akan menyesal! Jangan lupa sesuaikan dengan budget dan musim juga Karena Jepang juga memiliki banyak jenis barang dan makan seasonal. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Jepang yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapat kan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!

 

 

Sebarkan Artikel