Berbagai Hidangan Muslim Friendly yang ada di Miyagi. Mana Favoritmu?
26-10-2020
HIS Travel
Berbagai Hidangan Muslim Friendly yang ada di Miyagi. Mana Favoritmu?
Food
Sebarkan Artikel

Karena mayoritas warga Indonesia beragama muslim, maka ketika para Travel Mates ingin berwisata ke luar negeri, hidangan yang muslim friendly merupakan salah satu hal yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika berwisata ke luar negeri. Jepang sebagai salah satu destinasi wisata favorit warga Indonesia juga kini semakin banyak menghidangkan makanan yang ramah untuk dikonsumsi oleh wisatawan muslim.

Miyagi merupakan salah satu pusat wisata di wilayah Tohoku. Miyagi dipenuhi dengan tempat wisata yang terkenal dan bersejarah. Selain itu, akses yang mudah dari Tokyo membuat Prefektur yang satu ini populer dikunjungi wisatawan.

Tahukah kamu, kalau di Miyagi, ada beberapa hidangan muslim friendly yang rasanya sangatlah lezat. Berikut ini beberapa hidangan muslim friendly yang ada di Miyagi.

Gyutan

Gyutan merupakan hidangan yang berbahan dasar dari sapi. Tetapi bukan menggunakan dagingnya, gyutan justru menggunakan bagian lidah sapi. Gyutan disebut-sebut merupakan makanan yang berasal dari Sendai setelah Perang Dunia ke II, dan kini sudah menjadi hidangan yang sangat populer di seluruh Jepang.

Gyutan biasanya dimasak menjadi gyutan-yaki (牛タン焼き) atau lidah sapi panggang. Tapi hidangan Gyutan terus berkembang dan berbagai varian hidangan olahan Gyutan terus bermunculan, seperti kare, stew, sup, dan lainnya. Namun, biasanya masyarakat di Sendai mengolahnya menjadi yakiniku. Karena teksturnya yang unik dan rasanya yang lezat, Gyutan sangat disukai oleh para penikmat kuliner dan kini kamu sudah dapat dengan mudah menemukannya di berbagai bar dan restoran.

Yuk cek video selengkapnya berikut ini:

 

Zundamochi

Mochi dari Prefektur Miyagi yang satu ini memang sedikit berbeda dengan mochi yang biasanya. Pasalnya, pasta yang biasanya menjadi isian dan dimasukkan di dalam mochi, justru dijadikan sebagai topping. Zundamochi menggunakan pasta dari tumbukan kacang edamame.

Perpaduan dari mochi tanpa pemanis dan pasta edamame yang sedikit manis bekerja sama untuk menghasilkan zundamochi dengan rasa manis yang sangat lezat. Zundamochi dapat di beli dimanapun di kota Sendai seperti di Stasiun Sendai, Bandara Sendai, bahkan di sekitar Stasiun Tokyo, dan Bandara Haneda sebagai buah tangan untuk keluarga atau teman.

 

Matsushima Oysters

Matsushima Oyster atau Tiram Matsushima merupakan salah satu hidangan khas yang harus Travel Mates cicipi ketika berada di Miyagi. Matsushima terkenal sebagai kota penghasil Oyster,  salah satu dari beberapa kerang tiram terbaik di Jepang, tiram yang satu ini memberikan rasa segar dan rasa manis gurih laut. Biasanya Tiram Matsushima dinikmati dengan cara dimakan mentah, dipanggang, digoreng atau dijadikan hotpot yang dicampur dengan sayur-sayuran lokal.

Saking nikmatnya, banyak wisatawan yang datang kembali ke Miyagi hanya untuk memakan Tiram Matsushima ini. Karena pastinya tidak akan cukup kalau hanya makan satu, sebaiknya kamu memilih pilihan All-You-Can-Eat Buffet ya.

Yuk cek video selengkapnya berikut ini:

Nah, dari semua kuliner khas Miyagi di atas, adakah yang sudah pernah travel mates coba? Jika belum, manakah yang ingin kamu cicipi Travel Mates? Semua hidangan muslim friendly super lezat yang ada di Miyagi pastinya harus masuk ke dalam daftar kuliner Jepang kamu, ya travel mates. Ke Miyagi sangat mudah dengan JR EAST PASS (Tohoku area)!

Selamat wisata kuliner di Miyagi~

Sebarkan Artikel