Berbagai Pilihan Akses Tokyo ke Okinawa
03-07-2019
HIS Travel
Berbagai Pilihan Akses Tokyo ke Okinawa
City Travel
Sebarkan Artikel

Jepang bukan hanya tentang Tokyo atau Osaka. Destinasi paling selatan di Jepang ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik, Okinawa. Tempat wisata yang memiliki pantai jernih berwarna biru dengan pasir putih, alam yang indah, serta kebudayaan unik setempat yang masuk ke dalam salah satu keajaiban dunia.

Wisatawan bisa menemukan berbagai pilihan olahraga air, dan berbagai kegiatan yang menarik seperti festival setempat, dan lain-lain. Okinawa merupakan tempat yang cocok untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk kota besar seperti Tokyo atau Osaka. Penasaran untuk liburan di Okinawa? Simak berbagai pilihan akses dari Tokyo ke Okinawa berikut ini!

1. Hemat Waktu dan Biaya dengan Naik Pesawat
Penerbangan domestik di Jepang cukup aktif untuk wisatawan lokal maupun asing. Beberapa orang kadang lebih memilih untuk transportasi yang bisa menghemat waktu. Dengan penerbangan domestik di Jepang, kamu bahkan bisa menghemat waktu dan biaya. Okinawa bisa ditempuh sekitar 2 jam 30 menit dari Tokyo dengan kisaran harga tiket Rp1.000.000 hingga Rp5.000.000. Ada banyak diskon yang ditawarkan jika kamu melakukan pembelian di awal. Dalam sehari ada berbagai pilihan keberangkatan dari Tokyo ke Okinawa, jadi jangan khawatir kehabisan tiket ya.

Dari Bandara Naha ada bus yang beroperasi menuju semua area wisata, yaitu Kuko Limousine Bus, sangat praktis untuk pergi ke mana saja. Tidak hanya itu, apabila membandingkan taksi di Prefektur Okinawa dengan taksi di prefektur lain khususnya Tokyo, tarif sekali naik dengan taksi Okinawa sangat murah dan jumlah taksinya banyak, jadi mempermudah perjalananmu.

2. Naik Shinkansen, Kemudian Kapal
Wisatawan bisa memilih menggunakan Shinkansen jika ingin mengunjungi destinasi lainnya di area Kansai dan Hiroshima. Tujuan akhir shinkansen di paling selatan Jepang adalah Stasiun Kagoshima Chuo di Prefektur Kagoshima. Setelah turun di Stasiun Kagoshima Chuo, kamu harus naik bus sekitar 20 menit sampai Pelabuhan Kagoshima, kemudian berganti naik kapal. Waktu tempuh menuju Okinawa dengan akses shinkanse mencapai 6 jam 40 menit dengan biaya sekitar Rp3.000.000 untuk tempat duduk reguler. Akses ini cocok untuk kamu yang ingin mengunjungi destinasi lainnya sebelum pergi ke Okinawa, atau kamu yang lebih suka perjalanan dengan kereta dibanding pesawat.

3. Sewa Mobil
Pilihan menggunakan sewa mobil juga sama seperti shinkansen. Kamu harus melewati jalan tol hingga Pelabuhan Kagoshima, kemudian naik kapal feri. Jarak dari Tokyo sampai Kagoshima adalah 1.400 km dengan waktu tempuh sekitar 16 jam, dan biaya melewati jalan tol yaitu sekitar 27.000 yen serta ditambah dengan biaya sewa mobil. Dengan sewa mobil, kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan, seperti bisa mampir di mana pun dan pergi ke mana pun sesuai dengan keinginan, tetapi harus mempersiapkan waktu dan uang lebih untuk itu.

Wisatawan dapat menggunakan kapal "Marix Line" dari Pelabuhan Baru Kagoshima sampai ke Pelabuhan Naha Okinawa selama kurang lebih 25 jam dengan biaya 14.610 - 36.530 yen. Apabila menggunakan mobil sewa, akan dikenakan biaya tambahan pengangkutan mobil.

Berbagai pilihan akses transportasi ke Okinawa bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Namun, rekomendasi akses ke Okinawa dari Tokyo adalah pesawat. H.I.S. Travel Indonesia memberikan kemudahan untuk pemesanan tiket penerbangan domestik di Jepang dengan ANA Discover Japan, yaitu paket pesawat dan hotel yang bisa dipesan online. Rencanakan perjalanan ke Jepang bersama H.I.S. Travel Indonesia!

Sebarkan Artikel