Asiknya Berbuka Puasa Bersama di Tokyo Jepang
24-05-2018
HIS Travel
Asiknya Berbuka Puasa Bersama di Tokyo Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Bulan yang suci yaitu bulan Ramadhan telah tiba, tidak hanya umat muslim di Indonesia saja yang menunaikan ibadah puasa. Orang-orang yang bergama muslim dan berada di luar negeri pun juga ikut berpuasa, walau mungkin mereka saat ini tinggal di negara non muslim namun mereka akan tetap menjalankan ibadah puasanya disana. Tak lain seperti masyarakat yang tinggal di negara matahari terbit yaitu negara Jepang. Masyarakat muslim disana juga sedang berpuasa, bagi Anda yang mungkin sebentar lagi akan berlibur ke Jepang atau mungkin akan tinggal di Jepang maka kami menyarankan agar Anda berbuka puasa bersama di Tokyo. Oleh karena itu kali ini kami akan mengulasnya secara lengkap. Berikut adalah beberapa tipsnya :

image source : https://news.detik.com/

Bergabung dengan komunitas WNI di Jepang

Yang pertama dan bisa Anda lakukan jika Anda tinggal di Jepang dalam waktu yang lama adalah dengan bergabung dengan komunitas WNI yang berada di Jepang. Di Jepang sendiri, cukup banyak WNI yang tinggal di negara ini. Oleh karena itu tidak sulit jika Anda bergabung dengan komunitas WNI di Jepang. Karena jika Anda akan tinggal di Jepang dalam waktu yang cukup lama maka Anda harus memiliki kenalan orang Indonesia yang tinggal di Jepang. Karena dengan mengikuti komunitas WNI yang ada di Jepamng maka akan lebih memudahkan Anda. Anda bisa berbuka bersama dengan para WNI ketika menjelang waktu buka puasa. Selain itu dengan bergabung dengan komunitas WNI yang ada di Jepang maka akan lebih memudahkan Anda ketika ada acara kenegaraan atau mungkin ada acara yang lainnya. Jadi kami sarankan supaya Anda mengikuti komunitas dan perkumpulan WNI di Jepang atau Tokyo untuk meningkatkan tali silahtuhrami juga.

Mencari teman yang juga bergama muslim

Tips kedua yang bisa Anda lakukuan jika ingin berbuka puasa bersama di Tokyo adalah dengan mencari teman yang juga bergama muslim. Tidak harus orang asal Indonesia ya, jika Anda kuliah di Jepang atau mungkin bekerja di Jepang mungkin Anda akan bertemu dengan masyarakat lokal jepang atau bahkan bertemu juga dengan warga negara asing. Tentu saja dari mereka ada yang bergama islam juga, Anda bisa mencari teman yang bergama islam sehingga bisa meluangkan waktu untuk berbuka bersama. Selain itu Anda juga bisa sering sharing kepada mereka mengenai waktu puasa di Indonesia atau mungkin mengajak mereka untuk mencicipi makanan halal khas Indonesia yang sekarang ini bisa Anda temui juga di Jepang. Kami sarankan supaya Anda tidak malu-malu dan juga bisa akrab. Jika tidak, mungkin Anda juga bisa mengajak teman Anda yang mungkin non muslim untuk buka bersama Anda. Perbedaan seperti itulah yang bisa membuat tali silahturahmi semakin baik dan terjaga. Oleh karena itu kami menyarankan agar Anda selalu berkomunikasi dengan baik kepada siapapun selama tinggal di Jepang.

Mengikuti beberapa kegiatan ibadah yang diadakan oleh komunitas agama

image source : https://news.okezone.com

Berbuka puasa bersama memang lebih menyenangkan dan juga menarik. Jika Anda ingin berbuka bersama di Tokyo maka kami sarankan untuk mengikuti juga kegiatan ibadah yang diadakan oleh komunitas agama islam yang tersebar di Tokyo. Sekarang ini banyak sekali komunitas agama Islam di Jepang entah yang isinya masyarakat lokal Jepang yang bergama muslim sampai komunitas WNI muslim yang ada di Jepang. Biasanya komunitas muslim di Tokyo ini akan mengadakan beberapa kegiatan keagamaan di beberapa masjid yang ada di Tokyo. Misalnya saja mulai dari sholat berjamaah,sampai mendengarkan ceramah atau saling sharing. Terutama selama bulan puasa ini, kegiatan komunitas islam semakin marak diadakan di beberapa masjid yang ada disana selama ngabuburit. Jadi tidak ada salahnya Anda untuk bergabung juga ya.

Berbuka bersama di restaurant halal bersama teman

Jika saat ini Anda sedang berpuasa di Tokyo dan mungkin agak bosan ketika berbuka sendirian di rumah saja sendiri dan mungkin ingin berbuka puasa bersama maka Anda bisa mengajak teman-teman Anda yang juga beragama muslim untuk mencari restaurant halal yang ada di Jepang. Sehingga bisa berbuka puasa disana bersama, karena jika berbuka bersama akan terasa lebih nikmat dan berkah ya. Sekarang ini Anda tidak perlu susah untuk mencari restaurant halal di Jepang, walau negara ini mungkin minoritas muslimnya namun banyak sekali restaurant halal yang berdiri di Tokyo sehingga mudah bagi  Anda untuk menemukan restaurant yang halal ya.

Berbuka bersama di balai Indonesia yang ada di KBRI Jepang

image source : http://www.tribunnews.com

Jika Anda sudah bergbung dengan komunitas WNI yang ada di Jepang, atau mungkin belum karena baru saja tiba di Jepang. Maka kami sarankan agar Anda berbuka di balai Indonesia yang ada di KBRI Jepang. Disana Anda bisa berbuka bersama-sama dengan para masyarakat Indonesia yang tinggal di Jepang.Setiap senja menjelang buka puasa, balai Indonesia yang ada di KBRI Jepang ini akan selalu ramai dikunjungi oleh WNI yang ingin buka bersama. Anda harus mengikuti acara bukber ini karena selain bisa berbuka puasa setelah seharian berpuasa Anda juga bisa bersilahturahmi ya.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kami berikan kepada Anda mengenai berbuka puasa bersama di Tokyo. Jika Anda ingin berlibur atau berkunjung ke Tokyo Jepang maka kami sarankan supaya Anda menggunakan jasa HIS Travel Indonesia saja ya. Semoga artikel ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semuanya ya!

Sebarkan Artikel