Berendam di Pemandian Air Panas Khas Jepang di Kaike Onsen, Tottori
27-02-2021
HIS Travel
Berendam di Pemandian Air Panas Khas Jepang di Kaike Onsen, Tottori
City Travel
1
Sebarkan Artikel

Untuk para Travel Mates yang berkunjung ke Jepang, salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan adalah mencoba berendam di onsen. Onsen adalah pemandian air panas yang bersumber dari mata air pegunungan. Sama seperti di Indonesia, negeri matahari terbit ini juga banyak memiliki gunung vulkanik yang masih aktif, tidak heran jika di hotel-hotel dan tempat wisata terdapat pemandian air panas atau onsen ini.

Ada banyak sekali onsen yang tersebar di seluruh penjuru Jepang, salah satu onsen yang terkenal adalah Kaike Onsen yang berada di Tottori. Tahukah kamu, kalau onsen yang satu ini cukup berbeda dengan onsen pada umumnya karena Kaike Onsen merupakan resor mata air panas air garam yang langka. Ditambah dengan susana kota dan pegunungan indah serta pemandangan laut yang bisa kamu temukan dari Kaike Onsen, tempat ini sangat cocok untukmu yang ingin bersantai sembari menyehatkan tubuh.

Awal mula ditemukannya onsen ini adalah ketika para nelayan menemukan adanya sumber air panas di laut, berjarak sekitar 200 meter dari pinggir pantai pada tahun 1900-an. Karena sumber air panas yang bercampur dengan air laut inilah yang menjadikan Kaiko Onsen sebagai tempat yang terkenal untuk pengunjung yang ingin melakukan thalassotherapy. Thalassotherapy berasal dari bahasa Yunani dari kata thalasso yang berarti "laut" dan therapia yang berarti "pengobatan". Manfaat dari 'thalassotherapy' sangat banyak, diantaranya adalah untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran dan kecantikan.

Harga untuk menginap di Kaike Onsen ini berbeda-beda tergantung dari ryokan yang kamu pilih ya. Di sini terdapat lebih dari 20 bathhouses yang bisa kamu pilih, mulai dari yang menawarkan fasilitas mewah dengan harga yang cukup menguras kantong atau penginapan yang cukup murah dengan fasilitas yang simpel.

Selain berendam di onsen, pemandangan sekitarnya pun sangatlah cantik dan menawarkan berbagai macam aktivitas selama travel mates berada di sini. Kamu bisa menjelajahi reruntuhan kastil di Yonago Castle, atau melihat festival kembang api di Yonago Gaina Festival ketika musim panas. Untuk kamu para penikmat pemandangan alam, bisa juga mengunjungi Yonago Waterbirds Sanctuary atau mendaki ke Minohoseki Lighthouse dan menikmati pemandangan pantai dan kota dari ketinggian.

Selain berendam di ryokan, ternuata kamu juga bisa lho, mencoba Foot Baths di Kaike Onsen. Kamu bisa mencobanya di depan Yonago City Tourism Center, cocok untuk kamu yang ingin bersantai sejenak sembari mengistirahatkan kaki selepas lelah berwisata seharian.

 

Kaike Onsen sangat mudah diakses, karena kamu bisa menggunakan bus dari Stasiun JR Yonago dengan perjalanan sekitar 20 menit.

Bagaimana Travel Mates? Liburan yang sehat dan menyenangkan bisa kamu dapatkan di Kaike Onsen, Tottori ini lho!

 

Selamat berwisata~

1
Sebarkan Artikel