6 Hal Yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Berkunjung ke Hakata-Fukuoka
07-09-2019
HIS Travel
6 Hal Yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Berkunjung ke Hakata-Fukuoka
City Travel
Sebarkan Artikel

Hakata-Fukuoka terletak di Kyushu dan merupakan kota yang kaya akan kebudayaan lokalnya. Saat ini kebudayaan yang sedang berkembang dan terkenal di sana adalah kuliner. Oleh karenanya, banyak pengunjung baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Hakata-Fukuoka.

Tak hanya menawarkan kulinernya, kota Fukuoka juga terdapat berbagai wisata sejarah dan pusat perbelanjaan yang lengkap. Letak kota ini strategis dari pelabuhan, bandara, bahkan stasiun jadi akan sangat mudah bagi kalian yang berkunjung ke Hakata-Fukuoka.

Turis dari berbagai negara seperti Korea, Taiwan, dan Tiongkok cukup mendominan di kota ini. Nyaman dan paling memuaskan saat dikunjungi, itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Untuk itu agar kalian merasakan liburan menarik di kota ini, yuk ketahui dulu 6 hal yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Hakata-Fukuoka ala H.I.S Travel Indonesia berikut ini! Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Mencoba Ramen Hakata, Kuliner Khas Kesukaan Wisatawan Yang Sedang Berkunjung Ke Hakata-Fukuoka Yang Telah Mendunia

image source : https://www.japan-tour.jp/

Di Hakata-Fukuoka masakan khas yang sayang untuk kalian lewatkan yaitu Ramen Hakata. Ini sudah seperti masakan yang harus dimakan saat ke kota Fukuota. Harga satu mangkok ramen sekitar 600 yen atau dalam rupiah kurang lebih 79 ribu.

Ciri khas Ramen Hakata yang tidak dapat dilupakan yaitu kaldu keruhnya. Kaldu ini terbuat dari rebusan tulang babi yang terasa enak saat dipadukan dengan mie. Mie di dalam ramen ini bertekstur kenyal walaupun terlihat tipis.

Salah satu restoran populer yang terdapat Ramen Hakata yaitu Ippudo. Ippudo terletak di Tenjin, Fukuoka. Ramen Hakata di sini merupakan makanan yang sudah terkenal bahkan sampai ke mancanegara.

Tak perlu khawatir tidak dapat memahami menu di restoran ini. Karena menu makanan di Ippudo sudah ada yang disediakan dalam bahasa asing. Di sini kalian juga dapat meminta mie tambahan jika kurang.

Restoran ini menjadi terus berkembang karena ramennya, bahkan kini Ippudo sudah membuka cabang di sepuluh negara di dunia. Menakjubkan bukan? Jadi, jangan sampai kalian tidak mencoba kuliner khas Hakata-Fukuoka yang mendunia ini saat berkunjung ke Hakata-Fukuoka ya.

 

2. Berkunjung dan Menyicipi Langsung Sake di Hakata Hyakunengura, Pabrik Yang Masuk Dalam Warisan Budaya Benda

image source : https://japan-chiba-guide.com/

Di kota ini memang banyak pabrik yang memproduksi sake, Hakata Hyakunengura menjadi salah satu yang terpopuler. Hakata Hyakunengura merupakan pabrik sekaligus toko sake di Hakata-Fukuoka yang masuk kedalam Warisan Budaya Benda. Pabrik ini sudah berdiri sejak sekitar 140 tahun.

Lebih dari satu abad berdiri, pabrik ini tetap konsisten dengan rasa sake yang menyegarkan. Sake merupakan minuman beralkohol dan menjadi salah satu ciri khas Jepang. Minuman ini terus melegenda bahkan sampai saat ini.

Untuk sampai di pabrik ini, kalian dapat berjalan kaki dari Stasiun Gion selama 10 menit atau langsung berhenti di Stasiun Hakata karena jaraknya yang lebih dekat. Toko yang terdapat di Hakata Hyakunengura juga menyediakan sake dengan rasa plum.

Disini Travel Mates juga dapat menemukan produk kebanggaan Fukuoka yaitu sparkling liqueur. Minuman ini terbuat dari stoberi khas Hakata Amaou. Jadi, bila tidak memiliki pantangan apapun saat berkunjung ke Hakata-Fukuoka, ini adalah momen yang pas untuk mencicipi sake di Hakata Hyakunengura.

 

3. Mengunjungi Sekaligus Mempelajari Sejarah di Kuil Kushida Jinja, Kuil Buddha Untuk Melihat-Lihat Cara Berdoa Warga Lokal

image source : https://www.japan-tour.jp/

Kuil ini dulunya dikenal sebagai tempat warga lokal berdoa untuk memohonkan keinginannya. Permohonan yang sering diminta yaitu agar panjang umur dan dilancarkan dagangnya. Kuil Kushida Jinja dapat kalian jangkau dengan berjalan kaki selama 8 menit dari Stasiun Gion.

Saat Travel Mates memasuki ke kuil ini, akan terlihat pajangan “Kazariyama” yang merupakan kereta parade. Saat musim panas tiba, kereta ini akan diarak saat Festival Hakata Gion Yamakasa.

Di tempat sakral bagi agama Buddha ini, Travel Mates dapat mempelajari sejarah dan makna dari arsitektur Kuil Kushida Jinja. Kalian juga akan mendapatkan pengetahuan dan liburan yang menarik. Menyenangkan bukan? Oleh karenanya, jangan lupa untuk mampir kesini saat berkunjung ke Hakata-Fukuoka ya!

4. Merasakan Semua Kuliner Kaki Lima Saat Malam Hari di Tenjin, Kota Dengan Penjual Kaki Lima di Asia

image source : https://www.japan-tour.jp/

Ketika matahari sudah mulai terbenam, semua deretan penjual akan mulai berjualan menjajakan makanannya. Beragam makanan dan minuman dijual di sini seperti ramen dan minuman beralkohol.

Karena banyaknya penjual kaki lima di kota ini, Hakata-Fukuoka masuk ke “10 kota dengan penjual kaki lima di Asia”. Deretan penjual kaki lima ini juga dapat kalian temuin di Nagahama dan Nakasu, saat berkunjung ke Hakata-Fukuoka di momen liburan Anda nanti.

Di Tenjin makanan yang dijual murah dan terjangkau. Di sini kalian akan menemui banyak anak muda dan pekerja kantor yang mampir untuk membeli makanan. Jadi akan sangat ramai saat malam hari tiba.

Untuk itu, jangan sampai kalian melewatkan malam kuliner di di Tenjin, kota dengan penjual kaki lima di Asia. Saat berada di Tenjin jangan lupa ke sini ya.

 

5. Membeli Seafood di Pasar Ikan Yanagibashi Rengo, Pasar Yang Harus Kalian Datangi Saat Berkunjung ke Hakata-Fukuoka

image source : https://www.sukasuki.org/

Di pasar ini kalian akan menemukan berbagai jenis ikan dan hewan laut yang dijual. Kantin Pasar Ikan Yanagibashi Rengo juga menyediakan olahan mentah ikan, seperti kaisendon. Jadi kalian dapat berkeliling melihat-lihat pasar tanpa takut akan kelaparan.

Pasar sepanjang 100 meter ini memiliki 50 kios yang menjajakan bahan makanan laut segar. Di sini juga merupakan tempat kumpulnya para koki profesional. Setiap hari Sabtu, di pasar ini akan diadakan diskon untuk beberapa jenis saja.

Jumlah yang didiskon terbatas, jadi pastikan kalian tiba lebih awal agar tidak kehabisan. Pada hari Kamis minggu ketiga dalam setiap bulan di pasar ikan ini akan diadakan sebuah event. Event diskon khusus dengan lotre.

Jadi kalian harus membeli terlebih dahulu nomer lotre dan memenangkannya agar mendapat shopping ticket. Dengan tiket ini kalian akan diberi diskon saat membeli ikan atau bahan laut lainnya.

 

6. Berkeliling dan Membeli Oleh-Oleh di Pusat Belanja Kota Kyushu, Pusat Oleh-Oleh Terbesar di Hakata-Fukuoka

image source : https://matcha-jp.com/

Kota Kyushu merupakan pusat terbesar toko-toko yang menjual produk lokal yang menarik untuk dibeli. Produk-produk terkenal seperti, Fukuoka Mitsukoshi dan Iwataya juga dapat kalian beli di sini.

Tak hanya toko saja, di Pusat Belanja Kyushu ini juga terdapat bioskop, hotel, dan teater yang dapat kalian kunjungi. Di sinilah tempat yang tepat bagi kalian untuk berbelanja oleh-oleh. Hampir semua brand terkenal mendirikan toko di kota Kyushu.

 

Oke Travel Mates Itu tadi 6 hal yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Hakata-Fukuoka. Ingin mengonsultasikan agenda liburan Anda? Yuk, jangan ragu untuk menghubungi H.I.S Travel Indonesia sekarang juga! Kehadiran Anda kami tunggu ya Travel Mates! Sampai jumpa lagi!

Sebarkan Artikel