4 Hal Istimewa Saat Berlibur Ke Santorini Yunani
07-11-2019
HIS Travel
4 Hal Istimewa Saat Berlibur Ke Santorini Yunani
City Travel
Sebarkan Artikel

Santorini adalah salah satu pulau di Yunani yang memiliki luas wilayah 73 kilometer persegi. Pulau vulkanik ini berada diantara Pulau Anafi dan Ios. Pulau ini cukup terkenal dikalangan para pasangan baru, karena dinilai sangat romantic, dan memiliki magnet tersendiri agar para wisatawan segera pergi berlibur ke Santorini Yunani.

Suhu udara di sini cukup hangat sekitar 27 derajat celcius pada musim panas tepatnya di bulan Juli dan Agustus. Di Santorini juga terdapat sebuah lanskap yang unik dan sangat indah jika disaksikan saat matahari terbenam.

Pulau Santorini menawarkan berbagai destinasi wisata dan tempat penginapan yang memadai. Oleh sebab itu, banyak turis yang berwisata ke pulau ini setiap tahunnya.

Sebelum berwisata ke pulau ini yuk ketahui dulu 4 hal yang harus kalian lakukan saat ke Santorini, Yunani. Selamat menyimak artikel dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini ya Travel Mates!

 

1. Menyaksikan “Sunset Terbaik Di Dunia” Saat Singgah Di Pulau Oia, Adalah Hal Instimewa Yang Dapat Dilakukan Ketika Berlibur Ke Santorini Yunani

image source : https://bobo.grid.id/

Pulau Oai terletak di bagian ujung pesisir barat laut dan merupakan pulau terbaik untuk menyaksikan sunset. Di sini kalian akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Karena proses matahari yang warnanya semakin mengorange dan tenggelam dapat kalian lihat langsung.

Pulau yang sering disebut Upper Side ini sudah sejak lama dijuluki sebagai “No.1 Location of the World’s Best Sunsets”. Keindahan sunsetnya yang memukau sudah diakui oleh dunia dan tetap bertahan hingga sekarang. Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang rela mengorbankan waktu dan uangnya hanya untuk menyaksikan sunset di Pulau Oai, ketika sedang berlibur ke Santorini Yunani.

Ketika berlibur ke pulau ini jangan khawatir dengan akomondasi, sebab di sini sudah banyak terdapat restoran, kafe, dan hotel. Saat sore hari tiba, banyak turis dari Fira dan Firostefani yang berbondong-bondong ke pulau Oai untuk bersantai sambil menikmati indahnya sunset.

Lokasi yang cocok untuk menyaksikan sunset yaitu di sisi kiri sebuah bekas benteng. Dari sana kalian dapat melihat matahari yang mulai tenggelam hingga benar-benar hilang. Tertarik untuk mencoba pengalaman ini bukan?

Perpaduan warna langit orange kemerahan yang dihasilkan oleh matahari, dengan struktur pemukiman Pulau Oia yang khas membuat pemandangan sunset seperti di dalam dongeng. Oleh karena itu, kalian harus mencoba pengalaman ini saat berwisata ke Pulau Santorini.

 

2. Mencoba Makanan Khas Santorini Saat Berlibur Ke Santorini Yunani? Ya Harus Lah!  Terlalu Sayang Untuk Dilewatkan

image source : https://lifestyle.okezone.com/

Ketika berlibur ke Santorini tidak lengkap rasanya jika belum mencoba makanan khasnya. Makanan khas yang dapat kalian coba yaitu Soulvavski dan Gyros.

Soulvavski merupakan daging yang ditusuk dengan kayu. Daging tersebut akan dibakar dan disajikan dengan salad serta kentang goreng. Sedangkan Gyros adalah makanan yang terbuat dari roti gepeng yang berisi-kan daging, salad, dan kentang goreng.

Makanan khas tersebut dapat dengan mudah kalian temukan, karena hampir setiap restoran atau kedai menjual Soulvavski dan Gyros. Selain itu, di Pulau Sanrotorini kalian juga dapat mencoba olahan seafoodnya.

Restoran dengan menu seafood terlezat  di pulau ini yaitu The Gave of Nkolas Taverna. Di sini kalian dapat merasakan olahan seafood segar yang dimasak dengan sempurna. Selain seafood di sini kalian juga dapat mencoba pancakes, crepes, dan omelet-nya.

Ingin merasakan makanan khas Santorini bukan? Yuk segera berlibur ke Santorini Yunani!

 

3. Berlibur Ke Santorini Yunani? Sekalian Berkunjung ke Palea Kameni, Pulau Di Tengah Kaldera Santorini Yuk!

image source : https://www.summitpost.org/

Pulau yang kali ini merupakan salah satu yang berlokasi di tengal Kaldera Santorini. Palaia Kameni atau Old Burnt Island merupakan pulau dengan pemandangan yang indah. Untuk mencapai pulau ini kalian dapat menaiki sebuah kapal.

Untuk menghemat biaya, kalian dapat membeli tiket paket tour di hotel. Karena tiket yang dijual tersebut terdapat beberapa pilihan durasi diantaranya yaitu, paket tour setengah hari, satu hari, dan dua hari. Kalian dapat membeli sesuai dengan keinginan kalian.

Jika kalian memilih paket tour setengah hari, maka lebih baik mengunjungi Nea Kameni saja. Karena letaknya yang cukup dekat dan pemandangannya pun tak kalah menarik dari lain. Dari sini kalian dapat melihat daerah pemukiman seperti Fira dan Oia.

Daerah pemukiman yang terlihat memukau jika disaksikan dari jauh, serta biru air laut yang mengelilingi Palaia Kameni akan menambah kenangan indah kalian di Santorini. Di Palaia Kameni juga terdapat pemandian air panas yang harus kalian coba.

Selain itu, spot yang bagus untuk menyaksikan pemandangan Laut Aegean yaitu di dek atas kapal. Karena dari sana, bentang luas Laut Aegean akan sangat memukau dan wajib untuk kalian abadikan.

 

4. Menjelajahi Kota Fira, Kota Dengan Seribu Pesona Saat Berlibur Ke Santorini Yunani, Pasti Menambah Keseruan Agenda Liburan!

image source : https://www.skyscanner.co.id/

Fira merupakan ibu kota Pulu Santorini dan salah satu kota yang populer dengan keindahan desanya. Di sini kalian dapat melihat lanskap yang unik dan berbeda daripada yang lain. Selain keindahan desanya, di Fira juga terdapat spot untuk menyaksikan sunset.

Kalian dapat melihat sunset dari pinggir desa atau dari kafe-kafe sekitar Kota Fira. Karena kota ini tidak pernah sepi pengunjung, membuat para pembisnis mendirikan banyak penginapan, kafe, toko, dan bar. Jadi sarana pendukung untuk para wisatawan di kota ini sudah cukup lengkap.

Ketika berlibur ke kota ini, jangan lupa berkunjung ke dermaga tertua yaitu Limani Skala. Untuk sampai ke dermaga tersebut kalian dapat menaiki Cable Car. Dari Cable Car pemandangan indah kota Fira dapat dengan jelas kalian lihat.

Oleh karena itu jangan lupa mengambil gambar pemandangan Kota Fira saat berlibur ke Santorini Yunani nanti ya!

 

Oke Travel Mates, itu tadi 4 Hal Istimewa Saat Berlibur Ke Santorini Yunani. Setelah membaca artikel tadi, tak perlu bingung lagi untuk berwisata ke Santorini bersama H.I.S Travel Indonesia nanti! Yuk luangkan waktu untuk berlibur sejenak! Sampai jumpa lagi Travel Mates!

Sebarkan Artikel