Berlibur Ke Theme Park Sanrio Puroland Beserta Info Tentang Aksesnya!
29-03-2019
HIS Travel
Berlibur Ke Theme Park Sanrio Puroland Beserta Info Tentang Aksesnya!
Jepang
Sebarkan Artikel

Sedang berlibur ke Jepang tapi bingung ingin pergi ke mana? Bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja? atau ingin ke tempat wisata yang cocok untuk anak-anak? Kalau begitu, anda bisa coba taman bermain yang satu ini, Sanrio Puroland.

Selain Disneyland dan Disneysea, ada satu tempat bermain yang tak kalah menarik perhatian, yakni Sanrio Puroland. Didirikan pada tanggal 7 Desember 1990, taman bermain ini memiliki banyak tempat wahana dan atraksi yang selalu dinanti. Karakter Sanrio yang dapat anda temukan di sini diantaranya Hello Kitty, My Mellody, Cinnamorol, Little Twin Stars Kiki and Lala, Kerroppi dan Badzt Maru.

Sejak 20 tahun lebih berdiri, taman bermain ini tak pernah sepi pengunjung. Malah, setelah terkenalnya karakter Hello Kitty dan Sanrio lainnya, Sanrio Puroland mampu menarik 1,5 juta pengunjung per tahunnya. Maka tidak heran apabila tiket masuknya akan sangat cepat terjual. Disamping itu, area konsep taman bermain yang berada di dalam ruangan membuat pengunjung tidak perlu khawatir bermain dalam kondisi cuaca apapun.

 

Serunya bermain di Sanrio Puroland

image source : https://www.flickr.com/photos/mono0x/38968132894/

Sanrio Puroland membagi area menjadi 3 kategori, antra lain area teater musikal, boat (kapal) dan rumah Hello Kitty. Ada tiga teater musikal dengan beragam tema dan jadwal pementasan harian yang dapat anda nikmati. Teater musikal yang dikemas dengan sedemikian rupa membawa suasana yang ceria dan menghibur.

Sehabis menonton teater musikal, anda dapat beralih untuk menaiki kapal. Kapal di sini merupakan wahana yang dikelilingi oleh beragam karakter Sanrio yang lucu-lucu dan menggemaskan. Dijamin, anda akan senang bermain di sini.

Area yang tidak kalah menarik perhatian adalah rumah Hello Kitty. Rumah Hello Kitty yang berukuran besar dan sangat luas ini memang disediakan bagi para pencita Hello Kitty. Segala furniture yang ada di dalamnya pun tidak luput dari tema Hello Kitty, mulai dari pintu sampai bathub semua bertemakan Hello Kitty yang menggemaskan.

Dari kesemua tempat bermain yang ada, boat ride atau menaiki kapal adalah juaranya. Di Sanrio Puroland hanya ada 2 jenis boat ride, yakni “My Melody Drive” dan “Sanrio Character Boat Ride”. Karena banyaknya peminat dari kedua wahana ini, ada sedikit tips yang kiranya dapat membantu anda.

Untuk “My Melody Drive” sebaiknya anda naik di pagi hari tepat setelah melihat parade Hello Kitty. Sedangkan untuk “Sanrio Character Boat Ride” baiknya naik 2 jam sebelum tutup. Hal ini dilakukan untuk menghindari antrian panjang mengular ya!

Setelah puas bermain dan berkeliling anda dapat beristirahat sambil mengisi perut di restoran. Tenang saja, anda tidak perlu keluar area Sanrio Puroland karena restorannya berada di dalam. Di resoran ini anda bisa mencicipi menu makanan yang enak dan unik khas dengan nuasa karakter Sanrio, pastinya yang paling populer adalah bertemakan Hello Kitty. Jadi, Travel Mates tak usah khawatir jika ingin berlama-lama bermain di objek wisata keren yang satu ini deh!

 

Harga tiket Sanrio Puroland

image source : https://www.flickr.com/photos/77498604@N00/493457340/

Selain wahana, perihal harga tiket menjadi informasi yang paling ditunggu-tunggu pengunjung. Di taman wisata ini, harga tiket dibedakan menjadi 2 kategori, yaitu pengunjung anak-anak dan pengunjung dewasa. Pengunjung anak-anak (usia 3-17 tahun) dikenakan harga tiket sebessar 2.500 yen dan pengunjung dewasa (usia 18 tahun ke atas) dikenakan harga tiket sebessar 3.300 yen bila datang di hari bisa/hari kerja.

Namun, bila anda datang di hari llibur/akhir pekan, maka harga tiket yang dikenakan akan berbeda. Untuk pengujung anak-anak dikenakan harga sebesar 2.700 yen, sedangkan pengunjung dewasa dikenakan harga sebessar 3.800 yen. Sebelum menentukan tanggal kedatangan dan membeli tiket, ada baiknya anda mengecek kalender Sanrio Puroland terlebih dahulu. Sebab, tempat rekreasi ini akan tutup pada hari Rabu atau kamis satu kali dalam sebulan. Jadi, pastikan anda datang di waktu yang tepat ya.

 

Perlakukan khusus bagi anda yang ber ulang tahun!

image source : https://www.flickr.com/photos/christianmlau/4308561332

Siapa yang tidak akan senang bila mendapat perlakukan khusus di hari ulang tahunnya? Jika hari ulang tahun anda berdekatan dengan tanggal rencana bermain di taman bermain Sanrio, sebaiknya anda mengatur ulang jadwal tersebut agar pas dengan tanggal rencana bermain.

Pihak manajemen Sanrio Puroland akan memberikan perlakukan khusus bagi anda yang berulangtahun dengan memakai kartu ucapan (anniversary card) yang dapat diambil di meja informasi lantai 3. Selama berkeliling, anda akan mendapati banyak kejutan, seperti nyanyian ulang tahun, menyanyi dan menari bersama serta kesempatan foto gratis dengan keluarga atau passangan yang berulangtahun. Menyenangkan bukan?

 

Akses menuju Sanrio Puroland

image source : https://www.flickr.com/photos/tekken90/7644282600

Sama halnya dengan tempat wisata lain, Sanrio Puroland berada di lokasi yang mudah sekali diakses. Setidaknya, anda memiliki dua pilihan untuk menuju Sanrio Puroland, yakni bisa berangkat dari bandara atau stasiun kereta.

Bila anda berangkat dari bandara, maka anda dapat memilih Bandara haneda atau Bandara Narita. Dari kedua bandara tersebut anda dapat langsung membeli tiket bus limousine dengan tujuan Sanrio Puroland. Perjalanan dari  bandara Haneda ke Sanrio Puroland menempuh waktu kurang lebih 1 jam. Namun, jika berangkat dari bandara Narita menempuh waktu kurang lebih 2 jam.

Sedangkan bagi anda yang ingin sedikit berpetualang naik kereta maka bergegaslah menuju Stasiun Shinjuku. Dari Stasiun Shinjuku, Anda dapat naik kereta Odakyu Line dan berhenti di Stasiun Odakyu Tama. Pilihan lainnya adalah naik kereta Keio Line dan berhenti di Stasiun Keio-Tama-Center. Waktu yang ditempuh sama-sama kurang lebih 40 menit.

Kemudian, dari kedua stasiun tujuan akhir tersebut anda hanya perlu melanjutkan berjalan kaki selama 5-10 menit ke Sanrio Puroland. Nah, apapun transportasi yang anda pilih dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan, yang penting anda dapat sampai di Sanrio Puroland ya.

 

Wah, setelah mengetahui Sanrio Puroland rasanya jadi tidak sabar ingin segera pergi ke sana ya? Bila anda bingung tentang hari operasional dan pembelian tiket masuknya tenang saja H.I.S Travel Indonesia akan membantu Travel Mates dengan senang hati. Kami berharap agar liburan anda menjadi nyaman dan tentunya menyenangkan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!

Sebarkan Artikel