Berplesir ke Thailand? Tambah Ilmu Pengetahuan di 4 Museum ini!
24-04-2019
HIS Travel
Berplesir ke Thailand? Tambah Ilmu Pengetahuan di 4 Museum ini!
City Travel
Sebarkan Artikel

Banyak sekali destinasi wisata yang bisa kita kunjungi selama berada di Thailand. Thailand terkenal memilki banyak destinasi wisata alam seperti pantai misalnya, selain itu Negeri Gajah Putih ini juga terkenal akan kulinernya yang beraneka ragam dan memiliki banyak jenis. Nah, selain mencicipi betapa lezatnya kuliner khas Thailand dan juga menikmati deburan ombak tenang di pantainya. Travel mates juga harus mengunjungi beberapa museum yang ada di Thailand sehingga selama liburan selain mendapatkan hiburan travel mates juga bisa mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan. Berikut ini adalah beberapa informasi yang bisa kami berikan mengenai beberapa museum yang wajib dikunjungi selama berplesiran di Thailand!

1. Thai-Burma Railway Centre Museum

Hasil gambar untuk Thai-Burma Railway Centre Museum

image source : VM Simandan

 

Museum pertama yang harus travel mates kunjungi ketika berada di Thailand adalah Thai-Burma Railway Centre Museum. Kereta api Thailand-Burma ini dibangun pada periode Perang Dunia II oleh para tawanan perang sekutu dan buruh Asia. Nama lain dari rel Thai-Burma ini adalah rel maut karena dalam pembuatannya banyak menewatkan kematian lebih dari 12.000 sekutu dan juga sekitar 75 hingga 100 ribu para pekerja paksa Asia. Mengapa kematian itu bisa terjadi? Hal ini disebabkan karena mereka mengalami penyakit, infeksi, kelaparan, dan juga mendapatkan kekerasan dari Jepang. Jika ingin melihat bagaimana jalur rel dan juga mengetahui sejarah detailnya maka travel mates bisa mengunjungi museum ini dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Untuk biaya tiket masuknya mulai dari ฿ 120 (US $ 3,45) untuk orang dewasa dan ฿ 60 (US $ 1,70) untuk anak-anak berusia 7-12. 

2. Phuket Trick Eye Museum 

Hasil gambar untuk Phuket Trick Eye Museum

image source : Phuket

Nah jika tadi kita mengunjungi museum sejarah yang bisa menambah pengetahuan kita, maka selanjutnya kita bisa mengunjungi museum seni bagi kita yang menyukai seni dan mungkin suka berfoto. Museum yang tak akan mengecewakan travel mates adalah Phuket Trick Eye Museum, museum ini berada di Pulau Phuket. Di museum ini ada beberapa lukisan trick eye yang permanen dan juga yang semetara, travel mates bisa melakukan beberapa foto di atas lukisan trick eye yang terlihat seperti tiga dimensi itu di berbagai spot. Jika ingin datang ke Phuket Trick Eye Museum maka travel mates bisa datang dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam ya. Untuk biaya masuk adalah biaya masuk ฿ 500 (US $ 14,50) untuk orang dewasa dan ฿ 250 (US $ 7,20) biaya untuk anak-anak.

3. Jim Thompson House Museum 

Hasil gambar untuk Jim Thompson House Museum

image source : TripSavvy

Next, museum yang bisa travel mates kunjungi adalah Jim Thompson House Museum. Siapa itu Jim Thompson? Thompson adalah orang berkebangsaan Amerika yang bekerja dan tinggal di Thailand, kemudian pada usianya yang saat itu 25 tahun ia tiba-tiba saja menghilang secara misterius di Tanah Tinggi Cameron Malyasia. Karena kisahnya yang misterius dan membangkitkan minat banyak orang maka banyak orang yang pergi ke Jim Thompson Museum. Rumah atau bangunan yang kini menjadi museum tersebut dibangun sendiri oleh Thompson, ia mendirikan rumah tersebut dengan seni yang tinggi. Bangunan yang mayoritas dari jati dengan berbagai macam kayu yang ia ambil asli dari Thaoland. Selain itu ia juga membuat sutra Thailand terkenal di seluruh dunia sehingga museum itu menjadi sukses.

4. The National Museum Bangkok 

Hasil gambar untuk The National Museum Bangkok

image source : TakeMeTour

Ketika travel mates berkunjung ke Bangkok maka travel mates harus mengunjungi The National Museum Bangkok karena di tempat ini travel mates bisa mengetahui banyak sejarah mengenai Thailand. Di museum ini kita bisa melihat berbagai macam seni, furnitur, kemudian tongkang kerjaan, dan masih banyak lagi yang berasal dari Kerajaan Thailand. Travel mates bisa mengetahui banyak sejarah dari Thailand, museum ini sendiri berfiri pada tahun 1934 dan ditetapkan sebagai museum nasional. Tenang saja, karena museum ini menyediakan pemandu yang akan membantu travel mates untuk mengelilingi museum ini.  Travel mates bisa mengikuti tur berpemandu dengan pemandu berbahasa Inggris, Prancis, Jepang, dan Jerman pada hari Rabu dan Kamis pada pukul 9:30 pagi. Biaya pendaftarannya sekitar ฿ 200 (US $ 5,75).

Nah itu tadi ya travel mates beberapa museum yang harus travel mates kunjungi selama berplesiran ke Thailand. Jika ingin mengunjunginya maka bisa hubungi HIS Travel Indonesia dan dapatkan penawaran menarik! 
Sebarkan Artikel