Bertamasya dengan Kereta Pikachu dan melihat Keindahan Geibikei Gorge
28-07-2020
HIS Travel
Bertamasya dengan Kereta Pikachu dan melihat Keindahan Geibikei Gorge
City Travel
Sebarkan Artikel

Siapa sih yang tidak kenal dengan Pokémon, game dan animasi yang menceritakan tentang dunia monster-monster unik yang satu ini sangat digandrungi tidak hanya di kalangan anak-anak, tetapi juga para orang dewasa. Karakter monster yang menjadi maskot dari Pokémon disebut Pikachu. Pikachu merupakan monster kecil berwarna kuning cerah dan selalu mengeluarkan suara "pika-pika". Karakter Pikachu bahkan sudah masuk ke dalam urutan 20 dari daftar Guinness World Record Book: Gamers Edition dengan judul Top 50 VideoGame Characters of All Time. Pikachu menjadi Pokémon yang paling banyak muncul dalam berbagai merchandise Pokemon baik itu untuk game maupun anime. Bahkan Pikachu menjadi satu-satunya Pokémon yang selalu muncul dalam setiap anime Pokémon sehingga tidak aneh jika Pikachu dianggap sangat identik dengan Pokémon.

Untuk kamu penggemar Pokémon, di Jepang ternyata ada kereta wisata yang seluruh gerbongnya penuh dengan hiasan bertema pikachu, lho. Kereta ini merupakan salah satu seri dari Joyful Trains dan disebut "POKÉMON with YOU". Kereta POKÉMON with YOU ini merupakan kereta bertema Pokémon versi terbaru. Sedikit berbeda dengan kereta POKÉMON with YOU sebelumnya yang menampilkan berbagai karakter monster dari seri anime dan game Pokémon, kereta Pokémon terbaru ini hanya menampilkan Pikachu, maskot dari anime itu sendiri.

Semua bagian kereta baik itu desain eksterior dan desain interiornya, menggunakan warna kuning dan coklat sebagai warna dominannya. Warna tersebut merupakan warna dari karakter Pikachu yang imut! mulai dari kursi penumpang, lantai gerbong, tirai jendela dan bahkan lampu di dalam kereta semuanya penuh dengan siluet dan gambar pikachu.

Image Credit: East Japan Railway Company
©️2020 Pokémon. ©️1995 - 2020 NintendoCreatures Inc.GAME FREAK inc.
©️Pokémon. TM and ®️ are trademarks of Nintendo.

POKÉMON with YOU terdiri dari 2 gerbong, satu gerbong berisi kursi untuk wisatawan, dan gerbong satunya merupakan area bermain untuk anak-anak. Di dalam gerbong ini tersedia patung, boneka dan game bertema Pikachu.  

Untuk kamu yang merasa lapar selama di perjalanan, kamu juga bisa membeli bento bertema Pikachu dengan harga sekitar 1,500 yen. 

Kereta Pikachu ini melintasi jalur Ofunato dari Stasiun Ichinoseki ke Stasiun Kesennuma. Di setiap stasiun yang dilalui oleh Kereta Pikachu ini, ternyata banyak terdapat karakter Pokémon di berbagai sudut, lho. Seperti spanduk, patung, hiasan taman dan pagar stasiun. Unik sekali ya.

Sebagai kereta wisata, Kereta Pikachu ini akan melewati jalur-jalur dengan pemandangan yang sangat indah dan beberapa destinasi wisata populer di Tohoku, salah satunya adalah Geibikei Gorge. 

Sesuai namanya, Geibikei Gorge merupakan ngarai hidung singa yang memiliki nuansa yang cukup misterius. Selain pemandangan yang indah untuk diabadikan dengan kamera kesayangan, perjalanan nya juga cukup seru! Berada di sini, kamu sangat disarankan untuk mengikuti boat cruise dengan durasi sekitar 90 menit. Selama satu jam setengah, kamu akan diajak menyusuri Sungai Satetsu sembari mendengarkan nyanyian lagu-lagu cerita rakyat dari sang Nahkoda selama diperjalanan, yang gemanya memantul indah diantara tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. 

Kerennya lagi perahu yang dapat mengangkut sampai 20 orang ini dikemudikan hanya dengan tenaga sang nahkoda tanpa bantuan mesin lho Travel Mates. Air di sini sangat jernih sehingga kamu bisa melihat ikan-ikan yang berenang mengikuti perahu, selain itu kamu juga bisa memberi makan bebek yang ada di sepanjang sungai ini.

Ingin tahu lebih jelas mengenai tamasya ini, kamu bisa cek di video berikut :

Bagaimana Travel Mates? Tertarik ingin mencoba berwisata bersama "POKÉMON with YOU" dan mengunjungi Geibikei Gorge yang sangat indah? Kamu bisa mendapatkan pengalaman seru ini dengan menggunakan JR East Tohoku Area Pass!

 

Selamat berwisata~

Sebarkan Artikel